Potret personel Grrrl Gang (Sumber gambar: Instagram/@grrrlgang)

Grup Band Indie Pop Asal Yogyakarta, Grrrl Gang akan Tampil di Festival Musik Have a Nice Trip 2024

23 May 2024   |   14:17 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Musisi Tanah Air kembali menunjukan esksistensinya di kancah musik dunia. Unit indie-pop asal Yogyakarta, Grrrl Gang baru-baru ini mengumumkan akan menjadi penampil di salah satu gelaran festival musik internasional, Have a Nice Trip 2024.

Festival musik Have a Nice Trip tahun ini akan diadakan pada 27 – 28 Juli 2024, di Seoul, Korea Selatan. Grup musik yang digawangi oleh Angeeta Sentana (vokal dan gitar), Edo Alventa (gitar dan vokal), dan Akbar Rumandung (bass dan vokal) tersebut dijadwalkan akan tampil pada 28 Juli 2024.

Baca juga : Emilia Perez, Drama Musikal Terbaru Selena Gomez Dapat Standing Ovation 9 Menit di Cannes

We’re so excited to play in Seoul for the first time at @haveanicetripfestival this July. Looking forward to meeting new peeps while we’re there,” demikian keterangan resmi Grrrl Gang dalam unggahannya di Instagram.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Grrrl Gang (@grrrlgang)


Pada tahun ini, festival musik tersebut menghadirkan berbagai musisi lokal maupun internasional dengan fokus genre musik yang unik dan kekinian.  Pelantun lagu Love Song tersebut akan tampil bersama musisi internasional lainnya seperti, King Krule, Alvvays dan lain sebagainya.

Festival musik Have a Nice Trip 2024 akan dimulai pada 27 Juli 2024, dengan menghadirkan berbagai musisi lokal serta internasional seperti, Travis, Alec Benjamin, Hong Isaac, Kenya Grace, Kiss Of Life, Peach Pit dan Will Hyde.

Sedangkan Grrrl Gang akan tampil pada ke esokan harinya bersama musisi lokal serta internasional lainya seperti, King
Krule, Alvvays, Kwon Jin Ah, Nerd Connection, Remi Wolf, Sampha dan Surl.

 

Mengutip dari beberapa sumber, Grrrl Gang merupakan grup musik beraliran indie-pop serta rock-alternative yang terbentuk pada tahun 2016 di Yogyakarta. Warna musik dari unit indie Yogyakarta itu cenderung mirip dengan band asal Kanada yaitu Alvvays.

Awal mula terbentuknya Grrrl Gang berawal dari ketiga personilnya, Angeeta Sentana (vokal dan gitar), Edo Alventa (gitar dan vokal), dan Akbar Rumandung (bass dan vokal) yang merupakan teman satu kampus di Yogyakarta dan tergabung disebuah UKM (Unit Kegiatan Kampus).

Grrrl Gang mengawali karirnya di industri musik Indonesia dengan merilis maxi single yang bertajuk Stop This Madness pada tahun 2017. Dalam maxi single tersebut terdapat dua lagu yaitu ‘Bathroom’ dan ‘Thrills’ yang membuat grup musik itu mulai dikenal luas oleh pecinta musik dalam negeri.

Setahun kemudian, pelantun lagu Bathroom tersebut kembali merilis sebuah album mini yang bertajuk Not Sad, Not Fulfilled. Dalam album mini tersebut terdapat lima lagu diantaranya, Love Song, Pop Princess, Night Terror, Guys Don’t Read Sylvia Plath dan Dream Grrrl.

Pada tahun 2020, Grrrl Gang kembali merilis album penuh yang bertajuk Here To Stay. Album tersebut berisikan kumpulan dari album mini Not Sad, Not Fulfilled, maxi single Stop This Madness dan kumpulan lagu terbaru mereka.

Selain itu, band indie-pop tersebut juga baru saja merilis album penuh terbarunya yang bertajuk Spunky! pada 2023 lalu. Album Spunky! berisikan 10 lagu diantaranya, Birthday Blues, Better Than Life, Spunky!, A Figt Breaks Out At A Karaoke Bar dan lain sebagainya.

Adapun, informasi mengenai penjualan tiket festival musik Have a Nice Trip 2024 dapat diakses melalui laman resmi website, Ticket.interpark.com, Ticket.yes24.com dan Feverup.com. 

Baca juga : Kenalkan Musik Tradisi ke Pasar Dunia, Festival Musik IMEX Kembali Dihelat di Bali

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Intip Spesifikasi 2 Kamera Digital Mirrorless Terbaru dari Fujifilm, Ringkas Tapi Beringas

BERIKUTNYA

Intip Jajaran Monitor PC Ramah Kantong dari AIWA, Cocok Untuk Gaming Hingga Bisnis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: