Film Miss Fortune tayang di platform OTT Vidio (Sumber gambar: tvN Movies/Vidio)

Cek Sinopsis & Profil Pemain Film Miss Fortune, Ada Uhm Jung-hwa & Bang Min-ah

21 May 2024   |   21:29 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat film dan drama Korea di Tanah Air, ada kabar gembira nih buat kalian. Sebab, drama komedi Miss Fortune yng sempat populer di kalangan anak muda bakal kembali menyapa pencinta sinema dari Negeri Ginseng, dan sudah tayang di platform OTT Vidio mulai Minggu, 19 Mei 2024.

Disutradarai oleh Lee Seung-joon, Miss Fortune pertama kali dirilis pada 11 Oktober 2023 dengan dibintangi sederet aktor ternama Korea. Mereka di antaranya adalah Uhm Jung-hwa, dan Bang Min-ah, seorang anggota girl group. Keduanya berperan sebagai ibu dan anak. 

Baca juga: Sinopsis & Daftar Pemain Drakor The Atypical Family, Comeback Jang Ki-yong Setelah Wamil

Ya, Miss Fortune memang menjadi film comeback Uhm Jung-hwa setelah hiatus selama 3 tahun di dunia sinema. Selain Uhm Jung-hwa dan Bang Min-ah film ini juga dibintangi artis lainnya seperti Yoo Seung-woo, Song Sae-byeok, Park Ho-san, Son Byung-ho, dan Kim Jae-hwa.

Uniknya, film aksi komedi ini merupakan debut kolaborasi Uhm Jung-hwa dengan aktor Yoo Seung-woo. Tak hanya itu, beberapa adegan dari drama ini juga mengambil lokasi syuting di Brunei Darussalam yang dikenal akan keindahan alamnya yang menakjubkan.
 
 


Sinopsis Miss Fortune

Secara umum, Miss Fortune akan mengikuti kisah ibu dan anak yang piawai melakukan sebuah penipuan. Yaitu Ji Hye (diperankan oleh Uhm Jung-hwa) seorang ibu handal berparas cantik yang berprofesi sebagai pencoleng kelas kakap. 

Sebagai seorang penipu, Ji Hye berambisi untuk merubah kehidupannya, terutama dari segi ekonomi. Namun, belakangan ini kerap sering gagal dalam aksi penipuannya, maka dari itu dia  memutuskan untuk merubah hidupnya menjadi sederhana alias ingin pensiun. 

Namun, sebelum memutuskan untuk pensiun sebagai penipu. dia ingin melakukan satu pekerjaan terakhir yang dapat mengubah seluruh hidupnya. Ji Hye akan merayu anak dari keluarga kaya raya yang terpandang bernama Wan Kyu (diperankan oleh Song Sae-byuk) sebagai target operasi. 

Adapun, ihwal mendekati anak tersebut adalah untuk mencuri emas dengan total 60 miliar won yang tersembunyi di sebuah manson rahasia. Kendati begitu, Ji sepertinya tidak bisa bekerja sendiri, dan memutuskan untuk melibatkan anak perempuannya Joo Young (diperankan oleh Bang Min-ah) dalam aksi tersebut.

Lantas, apakah misi keduanya akan berhasil atau justru menemukan berbagai tantangan yang selama ini belum bisa mereka prediksi? Nah sebelum mengetahui jawabannya, yuk simak terlebih dulu profil para pemainnya dalam ulasan berikut Genhype.


1. Uhm Jung-hwa 

Uhm Jung-hwa merupakan aktris Korea Selatan yang lahir di Jecheon pada 17 Agustus 1969. Perjalanan kariernya dimulai sebagai seorang penyanyi, aktris, dan desainer yang cukup melambungkan namanya dalam industri hiburan Korea.

Kendati begitu, kiprah dan nama Uhm baru mulai dikenal publik saat dia menjadi penyanyi pop Korea dengan menjadi anggota paduan suara MBC pada 1987 hingga 1990. Lewat momen inilah kelak dia berhasil memiliki kesempatan debut sebagai seorang aktris pada 1991 dalam film Marriage Story.

Drama Miss Fortune menjadi comeback dari Uhm Jung-hwa, setelah membintangi film OK! Madam (2020). Selama malang melintang di industri hiburan, dia juga sempat meraih Baeksang Arts Awards untuk Best Actress dalam drama Marriage is a Crazy Thing (2002) dan Dancing Queen (2012). 
 

2. Bang Min-ah

Bang Min-ah merupakan seorang anggota girl group Girl’s Day yang debut pada 2010, dan juga debut menjadi penyanyi solo pada 2015. Dia memulai debut aktingnya di variety show tvN berjudul Roller Coaster pada segmen "Frustrated, But Let's Stick Together.” 

Kendati sudah terkenal sebagai anggota girl group, nama Bang Min-ah  baru mencuri perhatian publik dalam dunia akting setelah membintangi beberapa drama seperti Vampire Idol (2011), Beautiful Gong Shim (2016), dan My Absolute Boyfriend (2019).

Sebelum bermain film Miss Fortune, Bang Min-ah juga pernah menjadi pemeran utama dalam sebuah film berjudul Snowball (2021). Tak hanya itu, dia juga sempat membintangi film bersama Seo Kang-joon sebagai pemeran utama dalam The Best Future, sebuah drama web yang diproduksi oleh Samsung.

Baca juga: Sinopsis & Daftar Pemain Drakor Nothing Uncovered yang Tayang di Vidio

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Harga & Spesifikasi iQOO Z9 Series di Indonesia, Ponsel Mid-range Rasa Flagship

BERIKUTNYA

Viral Meteor Jatuh Terangi Langit Portugal & Spanyol, Begini Penjelasan Badan Antariksa Eropa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: