Resident Playbook (Sumber Foto: tvN Drama))

Resident Playbook, Spin-off Hospital Playlist Batal Tayang Tahun Ini

19 May 2024   |   11:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Drama Spin-off Hospital Playlist yang berjudul Resident Playbook batal tayang tahun 2024 ini. Awalnya drama yang akan dibintangi Go Yoon Jung tersebut siap tayang di tvN pada Mei 2024. Kini penayangannya ditunda hingga pertengahan akhir 2024.

"Resident Playbook dijadwalkan tayang pada pertengahan akhir tahun ini, tetapi waktu pastinya belum ditentukan," demikian keterangan tvN, dikutip dari Soompi, Minggu (19/5/2024).

Baca juga: Go Yoon Jung Dikonfirmasi Bintangi Spin-Off Hospital Playlist

Dalam acara MEET&GROW 2024 yang digelar oleh CJENM pada Januari 2024, Resident Playbook diumumkan akan tayang Mei 2024. Drama ini dijadwalkan untuk menggantikan slot Queen of Tears yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won.

tvN memaparkan alasan ditundanya penayangan Resident Playbook, mengacu pada situasi terkini di mana petugas (residen) medis Korea Selatan mengundurkan diri massal, sehingga menyebabkan kekurangan staf di rumah sakit-rumah sakit besar. Lantaran drama ini akan menyoroti cerita para petugas medis, maka tim produksi merasa waktu penayangannya kurang tepat.

"Situasi saat ini memang menjadi salah satu faktor yang memengaruhi keputusan untuk menjadwalkan Resident Playbook di pertengahan akhir tahun ini," kata tvN lagi.

Tim produksi tvN juga belum menentukan jadwal pasti kapan Resident Playbook akan tayang. Mereka mengumumkan drama The Midnight Romance in Hagwon atau yang sebelumnya berjudul Graduation akan menggantikan jadwal tayang Resident Playbook. Drama ini dibintangi oleh Jung Ryeo Won dan Wi Ha Joon, serta telah memulai penayangan perdananya pada 11 Mei 2024 menggantikan Queen of Tears.

Selanjutnya, slot drama The Midnight Romance in Hagwon akan digantikan The Auditors yang dibintangi Shin Ha Kyun, Lee Jung Ha, Jin Goo, dan Jo Aram. Drama garapan sutradara Kwon Young Il dan penulis Choi Min Ho tersebut akan tayang Juli 2024.
  
Setelah itu, jadwal tayang drama tvN diisi oleh Mom's Friend's Son yang dibintangi Jung Hae In dan Jung So Min, kemudian menyusul drama Jung Nyeon yang dibintangi oleh Kim Tae Ri, Shin Ye Eun, Ra Mi Ran, dan Moon So Ri. Sementara itu, drama akhir tahun akan menayangkan Love on a Single Log Bridge yang dibintangi Joo Ji Hoon dan Jung Yu Mi. Oleh karenanya, pihak tvN kesulitan menemukan slot tayang untuk Resident Playbook.
 

Sinopsis Resident Playbook

Resident Playbook akan menyoroti keseharian para tim medis, terutama para dokter dan residen di rumah sakit Yulje Medical Center cabang Jongro. Sutradara Shin Won Ho dan penulis Lee Woo Jung yang memproduseri serial Reply dan Hospital Playlist, berpartisipasi dalam drama ini.

Selain Go Yoon Jung, drama ini juga dibintangi oleh Kang You Seok, Shin Si Ah, Han Ye Ji, dan Jung Joon Won. Mereka akan berperan sebagai dokter residen, yakni lulusan kedokteran yang sedang bekerja di rumah sakit untuk melanjutkan pendidikan atau praktik di bidang kedokteran khusus (spesialis). 

Mereka merupakan dokter residen spesialisasi obgyn (obstetri ginekologi), yakni cabang dari kedokteran yang fokus pada perawatan kesehatan perempuan terutama dalam hal kesehatan reproduksi dan kehamilan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hypereport: Novel Digital Bikin Pengembangan IP Sebuah Karya Jadi Lebih Kuat

BERIKUTNYA

Ada Ayam Betutu Hingga Es Daluman, Cek 5 Kuliner Khas Bali yang Tidak Boleh Dilewatkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: