Game GTA 6 (Sumber gambar: Rockstar Games)

CEO Take-Two Interactive Pastikan GTA 6 Rilis Antara September-Desember 2025

18 May 2024   |   08:53 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Take-Two Interactive akhirnya mengumumkan tanggal rilis Grand Theft Auto (GTA) 6. Gim bergenre action-adventure yang diciptakan David Jones dan Mike Dailly ini akan hadir pada musim gugur 2025 (September-Desember). Sebelumnya, rumor beredar bahwa permainan ini akan rilis pada 2026.

Strauss Zelnick, CEO perusahaan penerbit video gim independen terbesar di dunia itu memastikan bahwa jadwal perilisan GTA 6 tidak akan mundur. “Kami sangat yakin bahwa kami akan menghadirkan [Grand Theft Auto 6] pada musim gugur 2025,” ujarnya dikutip dari IGN, Jumat (17/5/2024).

Dalam laporan pendapatan Take-Two, Zelnick menyampaikan bahwa GTA 6 bisa mendongkrak pendapatan perusahaan yang ditarget US$5,55 hingga US$5,65 miliar. Sebelumnya, Rockstar Games pada Desember 2023 menampilkan trailer resmi pertama GTA 6 di YouTube. 

Trailer tersebut telah ditonton 190 juta orang. Pada video tampak Leonida modern, versi fiksi Florida. Pemain akan mengontrol Lucia dan seorang pria yang tidak disebutkan namanya yang menurut spekulasi beberapa penggemar bernama Jason. 

Baca juga: 10 Bocoran Fitur Baru GTA 6 yang Bakal Rilis 2025, Lebih Imersif dan Interaktif
 

Pasca trailer GTA 6 dirilis, penggemar sangat antusias dengan detail seperti pembaruan situs web. Namun, para gamer sempat resah sebab jadwal perilisannya akan ditunda hingga 2026, dengan adanya konflik internal mengenai kebijakan kembalinya Rockstar ke perusahaan. 

Dengan adanya kepastian yang disampaikan CEO Take-Two Interactive, penggemar kini tak lagi gaduh dan khawatir. Rockstar pun siap merilisnya pada tanggal yang diharapkan.

Dalam laporannya, Zelnick juga menyampaikan versi GTA yang berjalan saat ini, GTA 5, berhasil mencatatkan sejarah penjualan mencapai 200 juta kopi sejak dirilis 11 tahun lalu. Di bagian lain dari pendapatannya, Take-Two juga mencatat bahwa Red Dead Redemption 2 yang berusia 6 tahun telah terjual 64 juta unit di seluruh dunia.

Sementara itu, penjualan GTA 5 selama lebih dari satu dekade telah menjadikannya sebagai salah satu game terlaris sepanjang masa. Diketahui hanya dua game lain yang memiliki performa lebih baik dari GTA 5, yakni Tetris dan Minecraft. 

Minecraft telah terjual lebih dari 300 juta kopi pada Oktober 2023, termasuk penjualannya di berbagai platform tempat Minecraft dirilis. Sementara Tetris tetap menjadi gim terlaris sepanjang masa karena telah terjual lebih dari 520 juta kopi, termasuk 425 juta unduhan seluler berbayar dan 35 juta di Game Boy.

Kendati demikian, rekor GTA 5 telah lama melampaui penjualan Wii Sports (lebih dari 82 juta kopi) dan PUBG (75 juta pada hitungan terakhir). Bahkan saudaranya dari Rockstar, Red Dead Redemption 2 yang hanya terjual lebih dari 61 juta. 

Baca juga: Tampilan Map GTA 6 Bocor di TikTok, Wilayahnya Lebih Luas dari GTA 5

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pentingnya Keterampilan Terkait AI & Pemrograman di Dunia Kerja Modern 

BERIKUTNYA

5 Manfaat Latihan Leg Day untuk Pria, Penting buat Tulang & Otot

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: