Grand Theft Auto 6 (Sumber gambar: Rockstar Games)

Tampilan Map GTA 6 Bocor di TikTok, Wilayahnya Lebih Luas dari GTA 5

05 December 2023   |   22:44 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Rockstar Games baru saja merilis trailer perdana game Grand Theft Auto 6 (GTA 6/GTA VI) pada Selasa (5/12/2023). Sehari sebelum perilisannya, sejumlah bocoran mengenai gameplay dan map atau peta GTA 6 dibocorkan oleh seorang pengguna media sosial TikTok dengan nama @azzarossi.

Saat ini akun tersebut telah dihapus, namun tangakapan layarnya sudah disebarkan melalui media sosial X atau Twitter. Pengguna X bernama @milksashi, membagikan video berdurasi 13 detik yang membocorkan peta GTA 6. Tayangan tersebut menampilkan area Vice City yang luas beserta gedung-gedung pencakar langit yang megah. Selain itu ada rumah-rumah, jalan layang, dan mobil yang berlalu-lalang di sana.

Baca juga: 10 Bocoran Fitur Baru GTA 6 yang Bakal Rilis 2025, Lebih Imersif dan Interaktif
 
 

Berdasarkan postingan @GTABase, sebagai akun X yang kerap membahas bocoran seputar GTA 6, video tersebut merupakan versi GTA 6 yang masih dalam tahap pengembangan dan belum rampung. Lantaran dalam video tersebut tidak ada karakternya sama sekali, hanya latar tempatnya saja. Akun TikTok @azzarossi yang menjadi sumber utama bocornya peta GTA 6, merupakan putra dari karyawan Rockstar Games, Aaron Garbut.

Akun tersebut juga membagikan bocoran lainnya. Diketahui Vice City akan menjadi latar tempat dalam game tersebut. Kota tersebut merupakan kota fiksi yang terinspirasi dari Miami, Florida, Amerika Serikat. Vice City sebelumnya merupakan setting dalam game GTA: Vice City. Banyak yang memperkirakan bahwa kota tersebut akan muncul lagi dalam GTA seri terbaru.
 

Perbandingan peta GTA 5 dan GTA 6 (Sumber Foto: GTA Forums)


Menurut akun TikTok tersebut, peta Vice City di GTA 6 lebih besar dua kali lipat daripada kota Los Santos di GTA 5. Selain itu ada tiga kota utama dan empat kota yang lebih kecil di sekitarnya. Selain itu di tengah-tengah peta tersebut, ada danau yang besar. Dia juga menyebutkan bahwa pemain nantinya bisa memasuki 70 persen bangunan di GTA 6. 

Terlihat pada postingan @GTAVInewz, peta tersebut memberikan kita gambaran seluas apa area di GTA 6. Peta ini sangat mirip dengan kota Miami, Florida, Amerika Serikat. Melihat dari trailernya, akan ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan pemain di kota tersebut. Nuansa era 1980-an sangat kental, di mana siang hari orang-orang berlibur di pantai dan malam hari di area perkotaan seperti bar dan club.

GTA versi sebelumnya di seri ke-5 memiliki cakupan wilayah terbesar, serta tampilan yang modern. Namun, lokasi Blaine County dan Paleto Forest dihilangkan karena kurang dimanfaatkan. Lantaran tak banyak misi yang bisa dilakukan di sana. Kali ini di GTA 6 para penggemar berharap akan ada banyak kejutan lain pada peta ini dan misi menarik yang bisa dilakukan di lokasi tersebut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sony Luncurkan Access Controller PS5 untuk Penyandang Disabilitas, Cek Spesifikasi & Harganya

BERIKUTNYA

Everyday Festival 2023: God Bless Bakal Suguhkan Karya Original, Beda dari Penampilan Awal Mereka di TIM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: