Film Warm Bodies (Sumber: IMDb)

4 Rekomendasi Film Romcom yang Cocok Ditonton Bareng Pasangan

17 May 2024   |   17:30 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Romantic Comedy atau romcom merupakan genre film favorit yang memikat penonton di seluruh dunia. Memadukan elemen humor, romansa, dan drama yang sangat mengharukan, film-film genre ini biasanya memiliki beberapa kiasan agar alur ceritanya lebih menarik, seperti enemies to lovers dan slowburn love

Selain itu, genre ini juga populer karena mampu mengeksplorasi isu-isu nyata dalam percintaan, tapi dengan cara yang menghibur dan menyenangkan. Untuk itu, banyak penulis dan sutradara film Romcom akan mempelajari problematika menarik yang relevan.

Film-film Romcom cocok ditonton bersama orang terkasih. Dengan menonton film genre ini, kalian tak cuma bisa dapat keseruan, tapi juga beberapa ide obrolan menarik tentang hubungan. Untuk itu, berikut adalah 4 rekomendasi film Romcom untuk ditonton bareng pasangan. 

Baca juga: 6 Rekomendasi Film Keluarga yang Cocok Buat Kumpul Akhir Pekan
 

1. 13 Going On 30 (2004)


Film dengan sub-genre coming of age ini diperankan oleh Jennifer Garner dan Mark Ruffalo, yang mengikuti kisah romansa komedi dengan premis menarik.

Film ini mengisahkan kehidupan Jenna Rink, gadis berusia 13 tahun yang sedang merayakan ulang tahunnya, dengan harapan bisa berbaur dengan kelompok populer di sekolahnya. Namun, ekspektasi Jenna tidak sesuai dengan keinginannya, dia justru meninggalkan teman masa kecilnya demi mendapatkan popularitas di sekolah. 

Kemudian hal tak terduga terjadi, Jenna yang kini merasa tidak cocok dengan kelompok pertemanan barunya, mulai menyesal dan mengharapkan bahwa dia adalah seorang wanita berumur 30 tahun yang sukses dan memiliki kehidupan mewah. Ketika terbangun dari tidur singkat, Jenna kini berada di dunia yang berbeda, di mana dia sudah menjadi wanita berumur 30 tahun tersebut.

Disutradarai oleh Gary Winnick dan dirilis oleh Sony Pictures, film 13 Going On 30 berhasil mendapat US$96 juta dari penjualan tiket di seluruh dunia menurut data dari Box Office Mojo. Selain itu, film ini juga mendapat penghargaan Favourite Movie Comedy oleh People’s Choice awards USA, dan beberapa award lain. 
 

2. The Terminal (2004)


Disutradarai oleh Steven Spielberg, The Terminal adalah film yang mengikuti petualangan aneh Viktor Navorski (Tom Hanks), turis dari negara fiksi Krakozhia yang ingin mengunjungi kota New York untuk sebuah urusan keluarga.

Sayangnya saat mendarat, krisis politik di negara tersebut semakin memanas, sehingga dia tidak diperbolehkan untuk memasuki Amerika Serikat atau kembali ke Krakozhia.

Terdampar di bandara JFK, Viktor harus mencari cara untuk bertahan hidup meski tidak fasih berbahasa Inggris, dan tidak memiliki uang dolar AS. Dia mulai berteman dengan para pekerja bandara, dan perlahan mulai menjalin hubungan bersama seorang pramugari bernama Amelia Warren (Catherine Zeta-Jones).

Diproduksi dari kerjasama DreamWorks Pictures, Amblin Entertainment, dan Parkes/MacDonald productions, film The Terminal berhasil mendapat US$219 juta dari penjualan tiket di seluruh dunia berdasarkan catatan Box Office Mojo. Film ini juga meraih berbagai penghargaan, seperti Art Directors Guild Awards for Excellence in Production Design for a Contemporary Film
 

3. Warm Bodies (2013)


Bagaimana jika manusia memiliki perasaan kepada zombie? Ini adalah cerita dari film Warm Bodies, yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Isaac Marion. Di dunia pasca-apokaliptik yang sudah diambil alih oleh gerombolan zombie, kisah hidup R (Nicholas Hoult) dimulai. Dia adalah zombie unik yang mendambakan daging manusia, terutama otak. 

Dengan memakan manusia, R percaya bahwa dirinya bisa merasakan kenangan dan sensasi saat para korbannya masih hidup. Namun, itu semua berubah saat dia bertemu dengan seorang gadis bernama Julie (Teresa Palmer) di bandara terbengkalai. Meskipun merasa saling takut, pasangan ini perlahan mulai terikat satu sama lain. Hingga sesuatu dalam diri R mulai berubah.

Disutradarai oleh Jonathan Levine dan dirilis Lionsgate Films, Warm Bodies mengantongi US$116 juta dari pendapatan di seluruh dunia menurut data Box Office Mojo. Melalui performanya di film ini, Nicholas Hoult juga berhasil mendapatkan penghargaan Teen Choice Award for Choice Movie Breakout Star 2013.
 

4. Crazy, Stupid, Love (2011)


Film ini mengikuti kehidupan seorang pria bernama Cal Weaver (Steve Carell) yang sedang menghadapi masa sulit dalam pernikahannya, ketika sang istri (Julianne Moore) memintanya untuk mengakhiri hubungan mereka.

Kondisi ini mengakibatkan Cal mengalami krisis kejantanan dan mengarahkan dia untuk berkenalan dengan seorang playboy bernama Jacob (Ryan Gosling), yang kemudian membantunya mencari jati diri. Seiring berjalannya waktu, kehidupan Cal dan Jacob mulai berkaitan dan banyak misteri terkuak dari wanita-wanita yang datang ke kehidupan mereka.

Disutradarai oleh Glenn Ficarra dan John Requa, serta didistribusi oleh Warner Bros., film Crazy, Stupid, Love berhasil meraih pendapatan sebesar US$145 menurut Box Office Mojo. Adapun, aktris Emma Stone mengantongi 3 penghargaan dari film Romcom ini. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Remaja 2000-an, Bikin Nostalgia & Masih Seru Ditonton

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Voice of Baceprot & Mahalini Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2024

BERIKUTNYA

Cat Lovers, Ini Tanda Kucing Alami Hairball dan Cara Mengatasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: