Aktor Kang Hoon bersama para pemain Running Man. (Sumber gambar: SBS/Instagram)

Aktor Kang Hoon Jadi Anggota Utama Sementara di Program Running Man

15 May 2024   |   16:07 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Korea Selatan Kang Hoon direkrut sebagai anggota sementara pertama untuk acara varietas (variety show) populer Running Man. Informasi tersebut diumumkan oleh jaringan televisi SBS melalui akun media sosial mereka pada Selasa (14/5/2024). Kang Hoon menggantikan aktris Jun So-min yang keluar dari program tersebut. 
 
Melalui akun Instagram resmi, SBS tampak mengunggah sebuah foto yang menampilkan deretan bintang Running Man. Menariknya, Kang Hoon tampak bergabung dengan enam pemeran tetap lainnya yakni Yoo Jae-uk , Song Ji-hyo, Kim Jong-kook, HaHa, Ji Suk-jin, dan Yang Se-chan.

Baca juga: 4 Fakta Aktor Kang Hoon yang Main di Drama The Red Sleeve
 
Dalam keterangannya, SBS menuliskan bahwa Kang Hoon direkrut sebagai anggota Running Man sementara. "Mari kita coba menyewakan posisi [Jun So-min] kepada anggota sementara sehingga tidak ada pihak yang merasa tertekan," tulis SBS lewat akun Instagram @sbs_runningman_sbs.
 
Dengan pengumuman tersebut, Kang Hoon pun resmi bergabung sebagai personel sementara di Running Man bersama enam anggota lainnya. Dia dijadwalkan tampil di acara tersebut pada 26 Mei 2024 pukul 18.15 waktu setempat.
 
Meski demikian, ini bukan kali pertama aktor berusia 32 tahun itu membintangi Running Man. Diketahui, Kang Hoon telah tampil di acara tersebut sebanyak enam kali. Penampilannya cukup mengesankan para anggota Running Man lainnya dan tim produksi dengan pesona uniknya.
 
Penampilannya tak jarang berhasil mengundang tawa pemirsa berkat respons guyonan kepada member ditambah dengan penampilan kikuk dan kecerobohannya.

Dia pun menjadi sosok yang bisa menyeimbangi persaingan dengan Kim Jong-kook. Dalam pertandingan futsal kedua yang tayang pada 22 April 2024, Kang Hoon dinobatkan sebagai MVP karena mencetak gol kemenangan untuk tim Kim Jong-koo
Running Man adalah acara varietas populer yang ditayangkan oleh SBS sejak tahun 2010. Awalnya, acara ini berupa variety show dengan konsep lingkungan perkotaan, dimana MC dan tamu harus menyelesaikan misi di suatu tempat untuk memenangkan suatu perlombaan.
 
Seiring waktu, Running Man kini telah beralih mengusung konsep campuran antara reality show dan variety show yang lebih familiar yang berfokus untuk menghadirkan sejumlah permainan seru. Acara ini dibintangi 6 pemain tetap yakni Yoo Jae-uk , Song Ji-hyo, Kim Jong-kook, HaHa, Ji Suk-jin, dan Yang Se-chan. Sebelumnya, Lizzy, Song Joong-ki, Gary, Lee Kwang-soo, dan Jeon So-min juga pernah menjadi pemain.
 
Running Man menjadi salah satu acara populer tak hanya di Korea, tetapi juga di Asia sejak dialihbahasakan ke beberapa bahasa. Running Man juga didapuk sebagai program hiburan terpanjang di Korea mengalahkan Infinite Challenge dari MBC. Per 12 Mei 2024, Running Man tercatat telah menayangkan sebanyak 704 episode.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ?? (@khoonyy)


 
Sementara itu, Kang Hoon adalah aktor Korea Selatan yang terkenal berkat perannya di sejumlah drama sejarah atau sageuk populer seperti The Red Sleeve (2021), A Time Called You (2023) and The Secret Romantic Guesthouse (2023).
 
Sebelum populer menjadi bintang drama, Kang Hoon memulai kariernya di dunia seni peran dengan membintangi sejumlah film. Judul film pertama yang dibintanginya ialah Gori (2009). Disusul dengan beberapa film lain seperti Forever with Tiffany (2014), Mind Control (2015), dan I Don't Even Know You're A Man Now (2016).
 
Sepanjang kariernya, dia tercatat telah mendapatkan sejumlah nominasi dan penghargaan diantaranya Rookie Award Actor di Asia Model Awards 2022, Rising Star Actor di Brand Customer Loyalty Awards 2022, serta Best New Actor di MBC Drama Awards 2021 berkat perannya di drama The Red Sleeve.  
 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Hewan Laut dengan Penampilan Menyeramkan

BERIKUTNYA

Gampang Banget, Coba Recook Resep Bulgogi Pasta Gurih ala Korea

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: