Bulgogi pasta (Sumber foto: YouTube/EJ Recipe)

Gampang Banget, Coba Recook Resep Bulgogi Pasta Gurih ala Korea

15 May 2024   |   16:17 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Bulgogi, salah satu hidangan khas Korea yang sangat terkenal. Makanan ini terdiri dari potongan daging tipis yang telah dimarinasi dalam bumbu khas Korea. Hidangan ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Umumnya, di berbagai lokasi, bulgogi disajikan dengan nasi hangat.

Namun, tak melulu di sajikan bersama nasi, kalian bisa menyajikan bulgogi dengan sesuatu yang beda. Contohnya adalah menggabungkan bulgogi dengan spageti. Gabungan bulgogi dan spageti bisa menjadi pilihan pas untuk kalian yang ingin mencoba makanan simple, praktis, dan juga lezat. Menggabungkan cita rasa gurih dari bulgogi dengan tekstur lembut spageti bisa menciptakan perpaduan sajian yang menggugah selera kalian. 

Baca juga: Resep Spageti Goreng Saus Arrabiata, Pasta Lezat dengan Cita Rasa Pedas

Proses pembuatan bulgogi pasta ini pun juga sebenarnya cukup sederhana dan bisa dilakukan di dapur rumah. Tentunya menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Dengan sedikit sentuhan selera, kalian dapat membuat hidangan yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

Bagi Genhype yang ingin mencoba membuat bulgogi spageti ala Korea, kalian bisa mengikuti resep dari salah satu influencer pemilik akun Instagram @adelscooking, berikut adalah resepnya. 


Resep Bulgogi Pasta ala Korea

 
 

Bahan-bahan yang dibutuhkan

1. Bahan utama

  • Daging iris tipis
  • Spageti

2. Bahan marinasi

  • Kecap asin
  • Lada dan garam
  • 1 sdm saus oyster 
  • Minyak wijen
  • Daun bawang yang sudah di iris
  • 1 siung bawang putih yang sudah di iris

3. Topping

  • Daung bawang
  • Keju cheddar

Cara membuat

  1. Langkah awal yang harus kalian lakukan adalah marinasi potongan daging yang telah diiris tipis dengan campuran kecap asin, brown sugar, lada, garam, saus oyster, minyak wijen, dan kaldu jamur sesuai dengan takaran. Proses marinasi ini bertujuan untuk memperkuat rasa daging bulgogi. 
  2. Selanjutnya, diamkan potongan daging dalam campuran marinasi tersebut selama kurang lebih 15 menit. Proses ini penting agar bumbu pada daging dapat meresap secara merata. 
  3. Sambil menunggu daging yang sedang dalam proses marinasi, Genhype dapat memanaskan air hingga mendidih untuk merebus spageti. Biarkan spageti direbus hingga teksturnya lembut atau yang diinginkan sesuai dengan selera Genhype
  4. Jika spageti sudah matang, langkah selanjutnya adalah menyiapkan wajan untuk memasak bulgogi spageti dengan menyiapkan wajan lalu tuangkan minyak secukupnya.
  5. Kemudian tumis bahan-bahan seperti bawang putih dan daun bawang sesuai takaran. Tumis hingga kecoklatan dan tercium aroma wangi bawang. 
  6. Lalu masukkan daging yang sudah dimarinasi ke dalam tumisan tersebut dan aduk rata hingga warna daging menjadi kecoklatan. Jika sudah diaduk rata, masukkan spageti yang sudah direbus sebelumnya lalu goreng hingga matang. 
  7. Jika bulgogi spaget sudah matang, kalian bisa sajikan dengan memindahkan bulgogi spageti ke piring lalu tambahkan topping seperti daun bawang dan keju parut atau disesuaikan dengan selera Genhype

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Aktor Kang Hoon Jadi Anggota Utama Sementara di Program Running Man

BERIKUTNYA

Kenalan dengan 4 Film Karya Sineas Perempuan dari Palme d’Or Cannes Film Festival 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: