Film Korea The Outlaws (Sumber foto: IMDb)

The Outlaws jadi Film Seri Korea Pertama yang Tembus 40 Juta Penonton di Bioskop

15 May 2024   |   07:46 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Seri The Outlaws yang dibintangi oleh Ma Dong Seok mencatatkan rekor baru di box office Korea Selatan. Film keempatnya yang bertajuk The Roundup: Punishment secara resmi mencapai total 9.756.978 penonton setelah mendominasi box office selama tiga minggu berturut-turut. 

Mengutip Soompi, secara total seri The Outlaws telah mengumpulkan lebih dari 40 juta penonton untuk keempat filmnya.Ini juga sekaligus menjadikannya sebagai seri film Korea pertama dalam sejarah yang melampaui 40 juta penonton. 

Baca juga: Drama Korea Terbaru Rilis Mei 2024: Frankly Speaking sampai Connection

Film pertama The Outlaws yang rilis pada 2017 memperoleh 6,8 juta penonton, sekuelnya yang berjudul The Roundup meraup 2,6 juta pada 2022, lalu film ketiganya The Roundup: No Way Out yang tayang setahun kemudian mencetak rekor dengan mengumpulkan 10,6 juta penonton, serta menjadi salah satu film Korea terlaris.

Kini film keempat dari waralaba The Outlaws, yang berjudul The Roundup: Punishment telah mencapai lebih dari 9,7 juta penonton dan berhasil memimpin film-film lainnya yang tayang di bioskop selama hampir sebulan. Ini juga menjadikannya sebagai film Korea dengan pencapaian tercepat selama masa penayangannya.

Akan tetapi, The Roundup: Punishment menempati posisi kedua sebagai film terlaris di Korea. Urutan pertama masih dipimpin oleh Exhuma yang sukses mengumpulkan 11,8 juta penonton sepanjang penayangannya. 
 

Sinopsis The Outlaws sampai The Roundup: Punishment

The Outlaws merupakan film bergenre aksi kriminal yang ditulis dan disutradarai oleh Kang Yoon-sung, serta dibintangi oleh jajaran aktor Korea Selatan papan atas seperti Ma Dong-seok dan Yoon Kye-sang. Film ini dirilis pada 3 Oktober 2017.

Berlatar tahun 2004, film ini mengisahkan Ma Seok-do, seorang detektif di Distrik Guro, Seoul. Seok-do dan Kaptennya Jeon Il-man, mencoba menjaga perdamaian sementara dua geng Tiongkok-Korea yang bertempur untuk menguasai Chinatown.

Mereka adalah Geng Venom yang dipimpin oleh Ahn Sung-tae dan Geng Cobra yang dipimpin oleh Jang I-soo. Selain itu Ma Seok-do juga harus berurusan dengan rentenir kejam bernama Jang-chen.

Selanjutnya, film keduanya The Roundup berlatar empat tahun setelah film sebelumnya. Kini detektif Ma Seok-do melakukan perjalanan ke Vietnam untuk mengekstradisi tersangka kasus kriminal. Di perjalanan, dia dihadapkan dengan aksi pembunuhan mengerikan terhadap turis Korea oleh seorang pembunuh keji bernama Kang Hae-sung.

Film ketiganya, The Roundup: No Way Out mengisahkan detektif Ma Seok-do dan timnya yang dipromosikan ke Unit Investigasi Metropolitan di mana mereka menyelidiki kematian seorang wanita bernama Go Sun-hee. Mereka mengetahui dari laporan otopsi bahwa Sun-hee telah mengonsumsi obat yang disebut Hiper.

Ma Seok-do pergi ke klub malam dan menginterogasi orang-orang di sana, selanjutnya mereka mengetahui tentang anggota yakuza bernama Hiroshi yang memasok Hiper dari Incheon di klub. 

Kini seri film keempatnya, yakni The Roundup: Punishment  melanjutkan kisah Ma Seok-do, di mana dia menemukan sebuah usaha judi yang terhubung dengan aplikasi perdagangan manusia di Filipina. Baek Chang-ki (Kim Moo-yeol) mengelola usaha tersebut dari Filipina yang mengirim ancaman.

Sementara itu, di sisi lain ada Jang Dong-cheol (Lee Dong-hwi), seorang jenius di bidang IT yang menjadi partner Chang-ki dan berupaya untuk membuat penipuan skala besar di Korea Selatan. 

Baca juga: 5 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Park Sung-hoon selain Queen of Tears
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cannes Film Festival 2024 Resmi Dimulai dengan Penyerahan Palme d’Or untuk Meryl Streep

BERIKUTNYA

Simak Saran Dokter Spesialis Untuk Perawatan Kulit saat Cuaca Panas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: