Pekan terakhir Knockout Stage FFWS SEA 2024 akan hadir pada Jumat-Minggu, 10-12 Mei 2024 (Sumber gambar: Garena)

Tim Indonesia Saling Jaga Asa Untuk Lolos ke Babak Final FFWS SEA 2024 Spring 

10 May 2024   |   18:37 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS) SEA 2024 Spring akan berlanjut pada akhir pekan ini. Minggu terakhir dari ajang gamers ini akan menjadi babak krusial bagi seluruh tim Indonesia untuk mendapatkan tiket menuju Final Phase di Vietnam. 

Momen tersebut telah dinanti-nanti seluruh tim yang akan mengeluarkan kemampuan terbaik guna mewujudkan asa agar kelima tim Indonesia berada di partai puncak. Oleh karena itu, para pemain dan pelatih saat ini saling bahu membahu dalam menyiapkan strategi melawan tim dari negara lain. 

Baca juga: Akhiri Puasa Gelar, Onic Olympus Juarai FFWS Indonesia Spring 2024

Sebelumnya, dalam rekap Week 5 FFWS SEA 2024 Spring, tim Evos Divine dan Indostars sudah dipastikan lolos fase final. Menjadi salah satu tim Indonesia paling moncer, tim ini berhasil meraih 91 poin di Day 1 Week 5. Meski tidak mampu mempertahankan performa kala kembali bermain di Day 3, tapi Evos Divine berhasil mengamankan posisi 6 dengan 762 poin. 

Sementara itu, Indostars juga berhasil membuntuti Evos Divine di peringkat ke-7 dengan 738 poin. Senasib dengan Evos Divine, tim ini juga mendulang poin besar di pertandingan Day 1 Week 5 dengan total 86 poin. Di pertandingan terakhir minggu lalu, mereka hanya mampu mengoleksi 37 poin, berada satu tingkat di bawah Evos Divine. 
 

Tim Indonesia lainnya, RRQ Kazu (601) juga tampil cukup baik untuk naik ke peringkat 10 klasemen. Sebaliknya, Onic Olympus yang secara total mengoleksi 568 poin malah harus turun ke peringkat 11, membuat mereka berada di posisi yang belum aman untuk lolos karena hanya berjarak 45 poin dari tim Heavy asal Vietnam di peringkat 13 klasemen dengan total 523 poin.

Posisi Onic Olympus bukanlah yang paling terjepit di antara tim Indonesia, karena masih ada Dewa United Apollo dengan 494 di posisi 14. Meski berhasil menunjukkan performa yang lebih baik usai paruh musim, Dewa United masih harus kerja lebih keras lagi guna membalikkan keadaan dan memastikan posisinya di 12 besar untuk lolos ke babak Final Phase. 

Tim asal Vietnam, P Esports dan Heavy juga akan menjadi lawan utama Dewa United Apollo dan Onic Olympus untuk bisa mencuri kursi di 12 besar. Tidak hanya harus mendulang poin besar, mereka juga harus memastikan bahwa dua tim Vietnam ini tak mampu meraih poin optimal agar selisih jarak bisa dipangkas habis-habisan. 

Manager Evos Divine, Rian Rahadian, mengatakan meski mengemban misi yang sangat sulit, Dewa United Apollo tak akan sendirian menghadapi tantangan tersebut. Sebab tim Indonesia lainnya siap memberikan support kepada SAM13 Cs agar bisa lolos ke babak Grand Finals bersama-sama.

"Dari gue pribadi sebagai ex manager mereka. Nothing impossible buat Dewa sebetulnya. Di FFWS SEA ini mereka poinnya kan tipis untuk lolos dan mengalahkan tim Vietnam, jadi masih bisa banget lah. Terlebih, Dewa memiliki dua pemain suhu jadi dijaga saja untuk SAM13 dan MR05," katanya.

Selaras, Coach RRQ Kazu, Adyy juga meyakini Dewa United Apollo dapat memperoleh poin terbaik di dua pertandingan terakhir pekan ini. Keyakinan itu datang karena Dewa United Apollo memiliki pemain yang berpengalaman di turnamen internasional. 

Dia pun meminta pada seluruh tim untuk menunjukan ke masyarakat Asia Tenggara jika Indonesia bisa mendominasi. Tak hanya membantu doa, dia juga mengajak tim lain untuk menghambat poin, momen tersebut bisa dilakukan jika semua tim asal Indonesia saling berkomunikasi dengan baik. 

"Untuk Dewa jangan terlalu sentimen dengan tim thailand, karena objektifnya tim Vietnam. Oleh karena itu mari kita hambat poin mereka saat in game. Tim Vietnam sebenarnya tidak terlalu strong-strong banget,” katanya. 

Baca juga: Game Free Fire Resmi Hadir di Esports World Cup 2024 Riyadh Arab Saudi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Destinasi Anti Mainstream di Kepulauan Seribu, Bikin Long Weekend Jadi Lebih Seru

BERIKUTNYA

TikTok Bakal Kasih Label Konten yang Dibuat Pakai AI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: