Ilustrasi penampilan Maliq & D Essentials (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Rachman)

Serunya Mini Konser Maliq & D Essentials di Bundaran HI, Kode Segera Konser Tunggal?

13 May 2024   |   06:16 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ada yang berbeda dari gelaran Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (12/5/2024). Masyarakat yang sedang berolahraga dan menikmati CFD dikejutkan dengan penampilan grup musik legendaris, Maliq & D Essentials.

Kawasan Bundaran HI yang sedari pagi ramai oleh orang-orang yang sedang menikmati CFD itu pun seketika berubah jadi lokasi konser. Maliq & D Essentials melangsungkan mini konsernya ini dari atas anjungan Halte Transjakarta Bundaran HI. 

Baca juga: David Foster Siap Konser di Indonesia Juni 2024, Gandeng Jessie J hingga Afgan

Dalam penampilan yang cukup singkat itu, grup musik yang digawangi Angga Puradiredja cs sukses menghibur lewat sejumlah hit mereka, seperti Dia, Setapak Sriwedari, Terdiam, dan Pilihanku. Tak hanya itu, Maliq juga sempat menyanyikan dua lagu terbaru mereka, yakni Kita Bikin Romantis dan Surga itu Kami.

Dua lagu terakhir tersebut, kini tengah viral. Sebab, banyak orang yang merekam lagu tersebut saat tengah dinyanyikan dan mengunggahnya di media sosial.

Keseruan mini konser dari grup musik yang pertama kali dibentuk pada 2002 ini juga diunggah di akun Instagram resmi Maliq & D Essentials. Tampak, puluhan ribu orang menyemut ke area Bundaran HI.
 

Mereka pun bersorak sorai menikmati alunan musik Maliq & D Essentials yang enerjik. Di beberapa part lagu tertentu, seperti saat lagu Pilihanku dibawakan, para penonton juga sing along secara kompak.

Maliq & D Essentials mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang mengikuti CFD dan akhirnya menonton penampilan mereka. Maliq berterima kasih atas energi besar yang tercipta atas mini konser ini.

“18.000 pasang mata di CFD Jakarta bersama Satu Indonesia. Thank you for showing up dan showing out!” tulis Maliq dikutip Hypeabis.id dari akun Instagram resminya, Minggu (12/5/2024).

Tak hanya itu, Maliq & D Essentials juga seakan menggoda para pendengarnya untuk project lain yang lebih besar. Sebab, bisa jadi penampilannya di Bundaran HI ini merupakan bagian dari rencana besar yang sedang disusun band ini.

“Apa jangan-jangan ini adalah salah satu pertanda konser tunggal MAD?” imbuhnya.

Tahun ini, Maliq & D Essentials akan memasuki ulang tahunnya yang ke-22. Berkenaan dengan itu, grup ini juga akan merilis album baru bertajuk Can Machines Fall in Love?

Album yang menjadi karya ke-9 ini rencananya akan dirilis pada 30 Mei 2024. Album Can Machines Fall In Love akan berisi total tujuh lagu. Dua di antaranya telah dirilis sebelumnya dalam bentuk single berjudul Aduh dan Kita Bikin Romantis. 

Baca juga: Gokil, Tiket Tur Konser Sheila On 7 di 5 Kota Habis Terjual

Adapun, lima lagu lainnya adalah Intro, Dadidu di Dada, Terus Terang, Begini Begitu, dan Hari Terakhir.  Album Can Machines Fall In Love dapat didengar secara penuh pada 30 Mei 2024 di berbagai platform streaming musik. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Smart TV vs Android TV: Pilih yang Mana?

BERIKUTNYA

Brand Kecantikan Perkuat Strategi Pemasaran dengan Beauty Influencer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: