How To Make Millions Before Grandma Dies. (Sumber gambar: Jor Kwang Films)

Sinopsis Film Thailand How To Make Millions Before Grandma Dies, Tayang 15 Mei 2024 di Bioskop

12 May 2024   |   10:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Layar bioskop Indonesia terus diramaikan dengan film-film baik dari dalam maupun luar negeri. Terbaru, ada film How To Make Millions Before Grandma Dies. Film asal Thailand itu akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada 15 Mei 2024. Informasi itu dibagikan oleh CBI Pictures selaku distributor di Indonesia.

"Menceritakan seorang pria berhenti bekerja untuk merawat neneknya yang sedang sekarat, termotivasi oleh kekayaannya. Dia merencanakan untuk memenangkan hati neneknya sebelum neneknya meninggal. How to Make Millions Before Grandma Dies segera tayang 15 Mei 2024 di bioskop," demikian pernyataan CBI Pictures lewat akun X resminya.

Gayung bersambut, informasi penayangan film How To Make Millions Before Grandma Dies pun telah dikonfirmasi oleh jaringan bioskop CGV Indonesia. "Buat yang belum nonton siapin mental buat ngakak dan nangis mulai 15 Mei di CGV. Jangan lupa ngantongin tisu ya," tulis CGV lewat akun Instagram resmi @cgv.id. 

Baca juga: Sinopsis Film IF: Imaginary Friends, Ada Ryan Reynolds dan Cailey Fleming

Meski belum resmi tayang di bioskop, film How To Make Millions Before Grandma Dies telah menjadi perbincangan warganet di media sosial. Sejumlah orang yang berkesempatan untuk menonton filmnya terlebih dahulu dalam program penayangan spesial (special screening) mengungkapkan kesannya setelah menonton film tersebut.

Banyak dari penonton yang menyebut bahwa film How To Make Millions Before Grandma Dies sukses membuat mereka larut dalam jalan cerita serta emosi dari para karakter film tersebut. Bahkan, tak sedikit warganet yang mengaku menangis di hampir sepanjang menonton film tersebut lantaran kisahnya yang mengharukan.
 

How To Make Millions Before Grandma Dies adalah film drama Thailand yang ditulis dan disutradarai oleh Pat Boonnitipat. Kisahnya mengikuti seorang remaja bernama M (diperankan oleh Putthipong Assaratanakul). M yang berstatus seorang mahasiswa memutuskan untuk berhenti kuliah demi mengejar keinginannya menjadi game caster.

Game caster adalah orang yang bertugas memberikan komentar, narasi, analisis, dan hiburan bagi penonton saat menyaksikan pertandingan esports. M berharap profesi yang dipilihnya itu akan menghasilkan banyak uang. Namun, kenyataanya tidak seperti yang dia bayangkan.

Di tengah kondisi itu, M melihat sepupunya, Mui (Tontawan Tantivejakul), yang mewarisi sebuah rumah besar bernilai puluhan juta Baht lantaran menjadi penjaga Agong yang sekarat. Melihat hal itu, M pun mengajukan diri untuk merawat Amah atau neneknya (Usha Seamkhum) yang menderita kanker stadium akhir dan hidup sendirian. 

Motivasi M menjaga neneknya bukan karena rasa kasih sayang dari seorang cucu. Dia menemani sang nenek yang berusia 79 tahun itu demi mendapatkan harta warisan yang bernilai jutaan Baht. Film ini pun bakal menghadirkan dinamika kisah perjalanan hubungan keluarga yang kompleks, mengangkat tema tentang pengorbanan dan makna mencari kebahagiaan.
 

How to Make Millions Before Grandma Dies merupakan film yang diarahkan oleh sutradara Pat Boonnitipat. Dia merupakan sutradara yang sebelumnya pernah menggarap serial Bad Genius (2020) hingga Project S the Series (2017).

Selain menyutradarai, Pat Boonnitipat juga menulis naskah How to Make Millions Before Grandma Dies bersama Ped Thodsapon Thiptinnakorn. Dia adalah penulis naskah yang pernah menggarap serial The Teacher's Diary (2014), May Who? (2015), hingga Homestay (2018).

Billkin Putthipong Assaratanakul didapuk menjadi pemeran utama film How to Make Millions Before Grandma Dies sebagai M. Dia menjadi lawan main aktris senior Taew Usa Semkhum yang berperan sebagai Meng Ju, sang nenek yang menjadi pusat cerita film tersebut. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Tu Tontawan Tantivejakul, Duu Sanya Kunakorn, Phuak Pongsatorn Jongwilas, Jear Sarinrat Thomas, hingga Himawari Tajiri. 

Di Thailand, film ini rilis pada 4 April 2024. Hanya dalam 14 hari penayangannya, film tersebut mampu meraup 250 juta baht, dan menjadikannya sebagai film Thailand terlaris pada paruh pertama 2024. Adapun, How to Make Millions Before Grandma Dies atau yang berjudul asli Lahn Mah akan tayang di bioskop Indonesia pada 15 Mei 2024. 

Baca juga: Sinopsis Kang Mak, Adaptasi Indonesia dari Film Horor Komedi Thailand

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

7 Drama & Film Terbaik Ji Chang-wook, Salah Satunya The Worst of Evil

BERIKUTNYA

6 Inspirasi Dekorasi Dapur Sederhana yang Bikin Estetis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: