Aktor Ji Chang-wook (Sumber gambar: Ji Chang-wook/Instagram)

7 Drama & Film Terbaik Ji Chang-wook, Salah Satunya The Worst of Evil

12 May 2024   |   09:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar Ji Chang-wook di Indonesia tengah bersuka cita. Pasalnya, aktor Korea Selatan itu akan menggelar fansign bertajuk Ji Chang Wook Fansign Event in Korea 360 pada hari ini, Minggu (12/5/2024) di Main Atrium Lotte Mall Jakarta. Acara ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk bertemu secara langsung dengan sang idola.

Acara jumpa idola ini digelar secara gratis oleh Korea 360, pusat Hallyu yang gencar melakukan promosi budaya Korea di Tanah Air. Tak ayal, jika gelarannya disambut antusias oleh para penggemar Ji Chang-wook di Indonesia. Terlebih, Chang-wook memang salah satu aktor Korea papan atas yang punya basis penggemar luas di berbagai negara.

Baca juga: Serba-serbi Fansign Ji Chang-wook di Jakarta, Rundown hingga Aturan Acara

Nama Ji Chang-wook mulai terkenal setelah dia memainkan peran utama Dong-hae dalam drama Smile Again (2010) yang menduduki puncak rating selama 15 minggu berturut-turut. Berkat perannya itu, aktor kelahiran 5 Juli 1987 tersebut dianugerahi Aktor Terbaik dalam Drama Harian di KBS Drama Awards. 

Setelah itu, dia dipercaya untuk memerankan karakter utama di sejumlah film dan serial. Bahkan, namanya juga populer di China lantaran menjadi peran utama dalam serial Healer (2014) dan The Whirlwind Girl 2 (2016).

Akting Chang-wook dianggap meninggalkan kesan yang kuat baik pada kritikus maupun penonton, sehingga membuatnya mendapatkan pujian dan pengakuan kritis. Tak heran jika kebanyakan drama yang dibintanginya populer dan mencatatkan rating tinggi selama penayangannya.

Berikut adalah 7 drama dan film terbaik yang dibintangi oleh Ji Chang-wook.
 

1. Welcome to Samdal-ri (2023)

Welcome to Samdal-ri adalah drama yang berfokus pada kisah tentang dua sahabat masa kecil di Pulau Jeju, Cho Yong-pil dan Cho Sam-dal. Meski sempat terpisah lantaran perbedaan cita-cita dan pandangan soal hidup, kedua sahabat ini akhirnya bertemu kembali dan menyadari bahwa kasih sayang mereka terhadap satu sama lain masih tetap kuat seperti sebelumnya.

Dalam drama ini, Chang-wook berperan sebagai Cho Yong-pil, seorang peramal cuaca di Administrasi Meteorologi Pulau Jeju. Setelah kehilangan ibunya karena laporan cuaca yang salah, Yong-pil memutuskan untuk menjadi peramal cuaca guna melindungi para tetua di kampung halamannya.
 
 

2. The Worst of Evil (2023)

Berlatar 1990-an, The Worst of Evil mengikuti kisah penyelidik polisi yang menyamar dan menyusup ke organisasi kriminal besar yang bertanggung jawab atas perdagangan narkoba ilegal antara Korea, Tiongkok, dan Jepang. Di drama ini, Chang-wook berperan sebagai Park Jun-mo/Kwon Seung-ho, seorang petugas patroli senior dari kantor polisi pedesaan yang terus-menerus diremehkan oleh mertuanya karena berpangkat lebih rendah dari istrinya.

Dia diperintahkan untuk menyusup ke organisasi mafia Gangnam Union, dengan janji promosi dan bonus besar yang dia terima lantaran lelah dipandang rendah. Dia pun akhirnya menggunakan nama Kwon Seung-ho, sepupu palsu dari almarhum Tae-ho, saat berada di Gangnam Union. 
 

3. The Sound of Magic (2022)

Serial yang tayang di Netflix ini berkisah tentang seorang pesulap misterius, Ri Eul, yang tiba-tiba muncul di hadapan seorang gadis yang kehilangan mimpinya, Yoon Ah-yi, dan seorang anak laki-laki yang terpaksa bermimpi, Na Il-deung. Berkat trik sulap dan sihir Ri Eul, mereka pun mendapatkan kepercayaan diri untuk sungguh-sungguh mengejar mimpi.

Dalam drama ini, Chang-wook berperan sebagai Ryu Min-hyuk atau Ri Eul, seorang pesulap misterius yang tinggal di sebuah taman hiburan terbengkalai. Berkat perannya ini, Chang-wook mendapatkan penghargaan Global Star Award di ajang APAN Star Awards 2022.
 
 

4. If You Wish Upon Me (2022)

If You Wish Upon Me adalah drama yang berkisah tentang seorang pemuda dengan masa lalu yang berjuang sepanjang hidupnya untuk sembuh dari penyakit. Dia pun akhirnya bergabung dengan Tim Genie, sebuah kelompok yang mendengarkan dan mewujudkan keinginan terakhir orang-orang di akhir hayatnya di rumah sakit.

Dalam drama ini, Chang-wook berperan sebagai Yoon Gyeo-ree, seorang mantan narapidana muda yang menjadi sukarelawan di rumah sakit untuk mewujudkan keinginan orang-orang di saat-saat terakhir hidup mereka. Chang-wook beradu peran dengan aktor senior Sung Dong-il dan aktris Choi Soo-young. 
 

5. Backstreet Rookie (2020)

Backstreet Rookie adalah drama yang berkisah tentang kisah romansa antara Jung Sae-byul dan Choi Dae-hyun. Di sebuah toko kelontong, mereka mulai jatuh cinta, saling menyembuhkan luka hati dari masa lalu masing-masing, dan berupaya untuk mewujudkan impian mereka. 

Dalam drama ini, Chang-wook berperan sebagai Choi Dae-hyun, seorang manajer toko serba ada berusia 29 tahun dengan penampilan tinggi dan keren yang membuat setiap wanita terpesona.

Berkat perannya ini, dia mendapatkan sejumlah nominasi antara lain Top Excellence Award Actor in a Miniseries Fantasy/Romance Drama di SBS Drama Awards 2020 dan Popular Star Award Actor di APAN Star Awards 2021. 
 
 

6. Fabricated City (2017)

Fabricated City adalah film yang berkisah tentang seorang pemuda mantan atlet nasional bernama Kwon Yoo. Dia dijebak oleh seorang perempuan hingga masuk penjara dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Tak sampai situ, dia juga dijadikan tumbal kasus pembunuhan yang berujung pada terungkapnya konspirasi kejahatan oleh sebuah organisasi terselubung.

Dalam drama ini, Chang-wook berperan sebagai karakter utama Kwon Yoo, yang beradu akting dengan Shim Eun-kyung dan Oh Jung-se. Berkat perannya ini, sang aktor mendapatkan nominasi Best New Actor Film di ajang Baeksang Arts Awards 2017. 
 

7. Healer (2014)

Healer adalah drama yang berkisah tentang tiga orang teman yang menjalankan stasiun penyiaran pro-demokrasi ilegal selama Republik Kelima di Korea Selatan. Saat mencoba mengungkap kebenaran dari insiden 1992 dan serangkaian pembunuhan masa kini, ketiganya tumbuh menjadi reporter jujur yang siap menghadapi risiko apa pun demi terungkapnya fakta dan kebenaran.

Dalam drama ini, Chang-wook menjadi Seo Jung-hoo, seorang "kurir malam" ilegal yang mahir dalam bidang teknologi sekaligus jago berkelahi. Dia dikisahkan menjadi reporter setelah bertemu dua orang temannya yang berprofesi sebagai jurnalis.

Berkat perannya ini, Chang-wook mendapatkan sejumlah penghargaan diantaranya Most Popular Actor (Overseas) di China TV Drama Awards 2015 dan Popularity Award Actor di KBS Drama Awards 2014. 

Baca juga: 5 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Park Sung-hoon selain Queen of Tears

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Serba-serbi Fansign Ji Chang-wook di Jakarta, Rundown hingga Aturan Acara

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Thailand How To Make Millions Before Grandma Dies, Tayang 15 Mei 2024 di Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: