iPad Pro terbaru jadi produk paling tipis (Sumber gambar: Apple)

Bikin Gerah Netizen, Apple Minta Maaf soal Iklan iPad Pro yang Kontroversial

10 May 2024   |   19:32 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah mendapatkan respons negatif dari banyak pihak, raksasa teknologi Apple meminta maaf atas iklan iPad Pro ultra tipis yang dibuat. Perusahaan berlogo buah apel itu mengakui bahwa iklan tersebut meleset dari misi yang diusung perusahaan dan produknya. 
 
Dikutip dari Variety, Tor Myhren, Wakil Presiden Komunikasi Pemasaran Apple, mengatakan bahwa kreativitas ada dalam DNA para setiap karyawan di Apple, dan sangat penting bagi tim untuk merancang produk yang memberdayakan secara kreatif di seluruh dunia.
 
Dia menuturkan bahwa tujuan perusahaan adalah untuk selalu merayakan berbagai cara pengguna mengekspresikan diri dan mewujudkan ide-ide mereka melalui iPad. "Kami meleset dari sasaran dengan video ini, dan kami minta maaf," ujarnya dalam sebuah pernyataan. 

Baca juga: Jajaran Produk yang Diungkap di Ajang Apple Let Loose, iPad Baru sampai Chip M4 
 
Untuk diketahui, iklan tentang iPad Pro itu mengundang kemarahan banyak pihak setelah CEO Apple Tim Cook mengunggahnya di media sosial Twitter. Contoh yang bereaksi keras terhadap ikan tersebut adalah Hugh Grant dan aktor serta pembuat film Justine Bateman. 
 
Keduanya melihat iklan itu sebagai ilustrasi yang jelas dan literal tentang perusahaan teknologi besar yang tidak menghormati budaya dan produk lain. "Kehancuran dari pengalaman manusia. Courtesy of Silicon Valley," tulis Grant.
 

Dalam video unggahan Cook, Iklan yang berjudul Crush! itu menampilkan berbagai macam benda budaya dan sektor kreatif lainnya seperti televisi, pemutar rekaman, piano, terompet, gitar, kamera, mesin tik, buku, kaleng dan tabung cat, serta mesin permainan arkade.
 
Benda-benda itu disusun di atas suatu meja dan dihimpit dengan mesin press hidrolik yang sangat besar. Dengan begitu, semua benda yang ada di atas meja hancur. Setelah itu, saat press hidrolik diangkat, siapa pun dapat melihat iPad Pro dari Apple yang diklaim sangat tipis. 
 
Melalui media sosialnya, Cook menuliskan bahwa iPad Pro itu merupakan produk terbaru dari perusahaan dengan ukuran yang sangat tipis yang pernah diciptakan. Device itu juga diklaim memiliki layar paling canggih yang diproduksi perusahaan. 
 
"Dengan kekuatan luar biasa dari Chip M4. Bayangkan saja semua hal yang akan digunakan untuk membuatnya," katanya. 
 
Iklan tersebut tercatat telah mendapatkan 56 juta penayangan di media sosial Twitter sejak diunggah pada 7 Mei 2024. Kemudian, ada lebih dari 6.000 kali diunggah ulang. Sampai informasi ini dibuat, video iklan tersebut masih dapat dilihat oleh para pengguna media sosial berlogo X tersebut. 

Baca juga: Cek Bocoran Fitur AI On Device yang Dirancang Apple

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

TikTok Bakal Kasih Label Konten yang Dibuat Pakai AI

BERIKUTNYA

Setelah Five Nights at Freddy's, Gim Horor Poppy Playtime Diadaptasi ke Layar Lebar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: