Coach Dewa United Apollo, Fickri 'KidSR' Aulia berikan arahan kepada timnya di FFWS SEA 2024 Spring pekan Ke-4 (Sumber gambar: Garena)

Masuk Fase Final, Tim Indonesia Siap Bungkam Thailand di Ajang FFWS SEA 2024 Spring 

03 May 2024   |   18:19 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran Free Fire World Series (FFWS) SEA 2024 Spring akan berlanjut ke minggu ke-5 pada akhir pekan ini, 3-5 Mei 2024. Artinya, masih tersisa dua pekan, pertandingan pada akhir pekan ini akan menjadi faktor penentuan bagi tim-tim Indonesia untuk berjuang lolos ke babak Final Phase.

Pada pekan ke-4, tim Indonesia memang harus mengakui kekuatan tim Thailand yang masih menguasai empat besar klasemen. Walakin, para pemain dan pelatih punya objektif lain dalam menyiapkan strategi untuk membalikkan keadaan dan membungkam tim asal Negeri Gajah Putih di fase puncak turnamen. 

Baca juga: Akhiri Puasa Gelar, Onic Olympus Juarai FFWS Indonesia Spring 2024

Kapten Evos Divine, Irgi "Geday" Ramdhani mengatakan, saat ini fase Reguler Season memang belum mencapai akhir. Oleh karena itu, seluruh tim Indonesia masih percaya diri untuk dapat mengalahkan Buriram United Esports di Point Rush Stage & Grand Final. 

Geday menuturkan, dia mengakui Buriram United bermain cukup agresif hingga pekan keempat. Namun, tim Indonesia juga merasa unggul jika pertandingan berlangsung secara offline. Oleh karena itu, dia pun saat ini sedang menyiapkan strategi untuk menghadapi tim tersebut di final phase.

"Objektifnya di sini adalah untuk menjadi juara, bukan menguasai Knockout Stage. Fase liga yang penting lolos dulu aja, nanti di final baru kita akan ganggu Buriram," katanya.
 
 

Tak hanya Evos Divine, Indostars juga yakin dapat melibas tim Thailand pada waktu yang dibutuhkan. Coach Indostars, Tri Julio Edwardo menyebut timnya mampu mengalahkan Buriram karena telah mengetahui kelemahan lawan. 

Dia mengungkap, tipikal permainan tim dari Thailand memang seperti yang terjadi pada fase-fase yang sudah lewat, alias garang saat online. Namun, ketika pertandingan berjalan secara tatap muka, mereka sebetulnya tidak seberapa. Ini disebabkan merek tidak memiliki mental juara.

"Kalau menurut saya biarin saja mereka begitu, jadi mereka akan terlena dengan kehebatan sendiri waktu liga. Padahal tim-tim indo kalau di offline jauh lebih seram. Jadi, hati-hati saja Buriram,” kata Coach Indostars, Tri Julio Eduardo.

Di samping itu, jelang pertandingan pekan ke-5, Dewa United Apollo memang belum beruntung untuk dapat mengamankan posisi di klasemen teratas. Coach Dewa United Apollo, Fickri ‘KIDsR’ Aulia menginginkan timnya jauh lebih fokus untuk dapat bermain tanpa beban apapun. 

Sisa dua pekan terakhir, menurutnya memang menjadi fase yang cukup krusial bagi tim Indonesia. Namun, harapan untuk dapat melaju ke babak berikutnya masih dapat diraih dengan catatan tim Indonesia dapat mengumpulkan poin yang signifikan dua pekan terakhir dan berhasil menunjukkan skill terbaiknya di Point Rush Stage.

“Di 2 week terakhir ini harus ikhlas menjalaninya. Kita harus bisa menerima apa pun hasilnya. Tidak usah berpikir berapa poin tertinggal. Apakah lolos atau tidak. Jadi ikhlas dulu saja. Agar pemain tidak banyak pikiran,” ujar Fickri. 

Sebagai tambahan informasi, aksi Tim Indonesia di Week 5 FFWS SEA 2024 Spring akan berlangsung pada Jumat, Sabtu, dan Minggu (3-5 Mei 2024). Momen laga ini juga akan ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports Indonesia. Siaran pertandingan akan dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Baca juga: 3 Tim Esports Indonesia Gagal Bawa Pulang Piala FFWS 2023, Ini Dia Pemenangnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Tradisi Pernikahan Unik di Berbagai Negara, Ada Larangan Unik Mempelai

BERIKUTNYA

Persiapan Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea Babak Playoff Olimpiade 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: