Elite Showcase 2023. (Sumber gambar: Instagram/theelite_id)

Digelar 18-19 Mei, The Elite Showcase 2024 Tampilkan 230 Mobil & 70 Motor Modifikasi

10 May 2024   |   17:29 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta mobil dan motor di dalam negeri. Ajang pameran kendaraan modifikasi, yakni The Elite Showcase akan diadakan pada 18-19 Mei 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Pameran tahunan itu akan menampilkan deretan sepeda motor dan mobil modifikasi
 
Riswan Rudiansyah, Chief Operating Officer The Elite Indonesia, mengatakan bahwa kehadiran sepeda motor di pameran Elite Showcase 2024 kali ini menjadi pembeda jika dibandingkan dengan ajang yang sama tahun lalu. 

Baca juga: Mengenal 9 Aliran Modifikasi Mobil, Street Racing sampai Sleeper Car
 
 "Ada 70 yang ikut [sepeda motor modifikasi] dalam Elite Showcase 2024," ujarnya di Jakarta, Jumat, 10 Mei 2024. 
 
Dia menjelaskan, penyelenggara mengikutsertakan sepeda motor modifikasi dalam ajang tahunan yang sudah terselenggara sejak 2017 ini setelah melihat antusiasme dan tren modifikasi terhadap kendaraan roda dua di Indonesia mengalami peningkatan. 
 
Riswan tidak mengungkapkan dengan pasti data antusiasme masyarakat terkait dengan modifikasi sepeda motor di Indonesia. Namun, dia mengacu terhadap beberapa acara yang selalu diadakan oleh The Elite Indonesia setiap bulan. 
 
Acara yang semula ditutup untuk modifikasi sepeda motor menunjukkan bahwa minat individu modifikator kendaraan itu sangat tinggi ketika acara itu dibuka juga untuk kendaraan roda dua.  
 
Sementara itu, terkait dengan kendaraan roda dua yang ikut dalam pameran Elite Showcase 2024, Ridwan mengungkapkan telah melalui proses kurasi dari tim khusus yang dibentuk oleh penyelenggara. 
 
Tim khusus yang melakukan kurasi itu memiliki sejumlah kriteria dalam menentukan suatu kendaraan bisa ikut dalam pameran atau tidak, seperti harus tetap aman dan memiliki estetika.  
 
Dia menuturkan bahwa kendaraan modifikasi yang ikut serta dalam pameran ini memiliki berbagai macam genre, baik roda dua maupun roda empat. Selain itu, kendaraan roda dua yang dimodifikasi juga bervariasi dan tidak hanya berasal dari sepeda motor mewah. 
 
Jika jumlah kendaraan modifikasi roda dua yang akan ikut pameran mencapai 70 unit, kendaraan roda empat modifikasi yang akan menjadi bagian dalam ajang ini sebanyak 230 unit. 

 

Pameran kendaraan modifikasi Elite Showcase 2024 akan diadakan di ICE BSD pada 18-19 Mei 2024 (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Pameran kendaraan modifikasi Elite Showcase 2024 akan diadakan di ICE BSD pada 18-19 Mei 2024 (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Senada dengan sepeda motor, mobil modifikasi yang ikut serta dalam ajang ini juga sangat bervariasi. Selain itu, kendaraan roda empat yang dimodifikasi juga beragam, dari tipe lawas sampai yang terbaru.  Selain itu, penyelenggara juga akan meluncurkan 2 mobil dan 2 motor yang dibangun ulang khusus untuk pameran Elite Showcase.
 
Riswan berharap bahwa mobil dan motor modifikasi yang akan ditampilkan nanti dapat menjadi contoh bagi para modifikator yang berkunjung ke pameran. 
 
Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) The Elite Indonesia Gatot Mulyartho mengungkapkan bahwa Konsep utama dari The Elite Showcase 2024 adalah memajukan industri otomotif Indonesia.

Dalam upaya untuk mencapai hal tersebut, pameran ini akan menampilkan sesi mingling di setiap booth, di mana tenant akan berinteraksi langsung dengan pengunjung, menjelaskan bisnis mereka, dan menawarkan produk-produk terbaru mereka kepada para penggemar otomotif. 
 
The Elite Showcase juga merupakan bukti lain dari nilai positif keberadaan komunitas otomotif tanah air. 
 
“Komunitas pecinta otomotif dibentuk tidak hanya sebagai ajang kumpul-kumpul semata. Kami, The Elite Indonesia, ingin menunjukkan pula bahwa komunitas otomotif turut mendorong perkembangan industri otomotif nasional lewat cara berbeda," katanya. 
 
Acara akan dimulai dengan presentasi dari semua tenant pada hari pertama, 18 Mei 2024, diikuti dengan sesi khusus untuk produk terbaru dan promosi pada hari kedua, 19 Mei 2024. 

Adapun, tiket pre-sale sudah tersedia seharga Rp50.000 untuk masing-masing tanggal. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pamor Teater Indonesia Berkembang, Bagaimana Ekosistem & Aktualisasinya di Lapangan?

BERIKUTNYA

5 Museum Teraneh di Dunia, Koleksi Barang Mantan Hingga Kotoran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: