Villa jet pribadi di Kuta, Bali (Sumber gambar: Airbnb)

5 Properti Airbnb Terunik di Dunia, Ada dari Indonesia

06 May 2024   |   18:00 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Mencari akomodasi yang tepat adalah bagian dari perencanaan liburan yang perlu dipertimbangkan. Akses, lokasi, fasilitas, dan harga, jadi beberapa hal yang harus diperhatikan. Namun, perusahaan listing akomodasi Airbnb, kerap menjadi pilihan para pelancong yang ingin mendapat pengalaman menginap unik dan menarik.

Menurut statistik dari Ruby Home, pada 2024 Airbnb telah memiliki lebih dari 7 juta listing properti di lebih dari 220 negara. Masing-masing memiliki keunikan tersendiri, mulai dari arsitektur yang unik kemewahan dan prestise, atau pengalaman yang tidak bisa ditawarkan oleh akomodasi lain. 

Nah, apakah Genhype sudah siap berlibur dengan pengalaman yang berbeda? Bagi yang mau coba, yuk simak rekomendasi 5 lokasi Airbnb terunik di dunia! 

Baca juga: 7 Rekomendasi Penginapan Estetik Ala Wes Anderson
 

1. Rumah dari Film Up


Untuk merayakan ulang tahun ke-15 dari film animasi klasik bertajuk Up, Disney dan Airbnb menawarkan sebuah pengalaman menginap di rumah yang terbang dengan 8.000 balon dari film tersebut secara gratis. Kolaborasi ini merupakan bagian dari kategori Icon Airbnb, yaitu properti dengan pengalaman unik yang berkaitan dengan musik, olahraga, seni, televisi, dan film.

Namun di dunia nyata, rumah ini diikatkan pada sebuah crane, sehingga membuat ilusi bahwa tamu yang menginap benar-benar terbang, sambil melihat pemandangan dan menjelajahi ngarai yang indah di Abiquiu, New Mexico, Amerika Serikat.

Interior rumah ini dibuat sama dengan yang ada di film, menampilkan barang-barang seperti furnitur yang berbentuk aneh, foto Carl dan mendiang istrinya, serta buku petualangan yang bisa diisi sendiri oleh pengunjung. 

Para pengunjung juga bisa mengoleksi beberapa lencana ekslusif dengan melakukan berbagai aktivitas seperti membuat makan siang untuk berpiknik, melihat bintang di malam hari, dan menikmati sarapan bersama. Meski proses pengajuan untuk menginap di properti ini gratis, Airbnb hanya akan memilih beberapa pengguna beruntung yang sudah melalui proses seleksi. 


2. Museum Ferrari

Museum Ferrari (Sumber: Airbnb)

Museum Ferrari (Sumber gambar: Airbnb)

Masih bagian dari kategori Icon, Duta Besar Ferrari Marc Gené, berkolaborasi dengan Airbnb untuk menawarkan pengalaman eksklusif dalam museum Ferrari di Maranello, Italia secara gratis. 

Pengunjung akan menginap di Sala delle Vittorie, bagian dari museum ini yang menyimpan banyak piala bersejarah dan mobil Ferrari dari berbagai era. Tak hanya melihat, wisatawan juga bisa merasakan sendiri kecepatan dari mobil Ferrari 296 GTB di sirkuit Fiorano bersama Gene pada pagi hari. 

Adapun, pengunjung akan mendapatkan perlakuan layaknya tamu VIP oleh pegawai Ferrari seperti mengunjungi Cavallino, restoran mewah langganan Enzo Ferrari, pendiri dari produsen mobil ini, serta mendapat akses eksklusif pada ajang balapan Formula 1 Emilia Romagna Grand Prix 2024.
 

3. Sarang Quetzalcoatl

Sarang Quetzalcoatl (Sumber: Airbnb)

Sarang Quetzalcoatl (Sumber gambar: Airbnb)

Berlokasi di perbukitan Naucalpan de Juárez Meksiko, terdapat sebuah komplek apartemen dengan bentuk yang mirip dewa ular dari mitologi Maya, Quetzalcoatl. Properti ini dibangun oleh desainer ternama Javier Senosiain, dan sempat tampil di majalah Architectural Digest pada Maret 2022. 

Desain dari properti ini mengusung konsep arsitektur organik, dengan hampir semua sudutnya menyatu dengan aspek alami, termasuk jendela besar yang langsung menghadap ke pepohonan. 

Properti ini bisa menampung hingga 6 tamu, dengan 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi, kolam dan taman, serta akses eksklusif ke danau terdekat. Dengan kelengkapannya, sarang Quetzalcoatl memiliki hampir 460 ulasan, dan dijuluki sebagai salah satu properti yang paling direkomendasikan oleh para pengguna Airbnb. 


4. Hotel Kentang Raksasa 

Hotel Kentang Raksasa (Sumber: Airbnb)

Hotel Kentang Raksasa (Sumber gambar: Airbnb)

Idaho adalah negara bagian Amerika Serikat yang terkenal dengan kualitas kentang yang terjaga, karena dilindungi di bawah Komisi Petani Kentang Idaho (IPC). Saking populernya, IPC membuat sebuah truk yang berbentuk kentang raksasa dan berkeliling ke berbagai kota.

Namun, bagian kentang raksasa dari truk itu sudah tidak dipindahkan ke sebuah lahan pertanian seluas 400 hektare di kota Boise, dan disulap menjadi sebuah hotel. Meski hanya bisa menampung 2 orang, hotel ini memiliki interior yang nyaman, serta lapangan luas untuk berinteraksi dengan sapi-sapi ramah.
 

5. Villa Jet Pribadi  

Vila Jet Pribadi Di Kuta (Sumber: Airbnb)

Vila Jet Pribadi Di Kuta (Sumber gambar: Airbnb)

Apakah Genhype ingin menginap di sebuah jet pribadi? Airbnb yang terletak di kecamatan Kuta Selatan, Bali menawarkan pengalaman tersebut dengan harga yang cukup terjangkau. 

Properti ini dibangun diatas sebuah tebing yang langsung menghadap ke pantai, yang dapat dapat diakses secara eksklusif oleh para pengunjung. Jika tidak suka beraktivitas di pantai, villa ini juga memiliki kolam renang, halaman belakang, helipad, dan area BBQ pribadi.

Interior dalam jet pribadi ini sudah diubah menjadi kamar tidur yang bisa menampung dua orang, kamar mandi, dan balkoni yang benar-benar di ujung tebing. 

Baca juga: Rekomendasi 3 Tempat Hangout di Jakarta dengan Konsep Lucu dan Unik

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Perjalanan Satu Abad Bata: Merek Sepatu Ceko yang Melekat di Kalangan Gen X Indonesia

BERIKUTNYA

Kronologi Perayaan Ulang Tahun Baekhyun EXO yang Menuai Kontroversi Warganet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: