Penonton Hammersonic Festival. (Sumber foto: X/Hammersonic Festival)

Cek Lokasi Parkir di Kawasan Ancol Jelang Saranghaeyo Indonesia & Hammersonic 4-5 Mei 2024

03 May 2024   |   14:25 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kawasan Ancol makin sering menjadi langganan untuk menggelar berbagai festival musik berskala internasional. Terbaru, pada 3 Mei-5 Mei 2024 nanti, tercatat sudah ada dua acara besar yang bakal digelar di kawasan Ancol tersebut.

Yang pertama adalah Hammersonic: The Majestic Fellowship. Ini adalah perayaan musik rock dan metal legendaris yang sudah berlangsung setiap tahun di Jakarta. Sejak 2012, festival ini telah berkembang hingga menarik ribuan penggemar dari berbagai negara.

Baca juga: Diana Krall Gelar Konser di Jakarta, Ini Lokasi dan Harga Tiketnya
 

Hammersonic: The Majestic Fellowship adalah festival musik berat terbesar di Asia Tenggara saat ini. Setiap tahunnya, festival ini menampilkan beragam artis rock & metal lokal dan internasional, mulai dari artis ikonik hingga pendatang baru.

Tahun ini, beberapa penampil yang jadi sorotan adalah Lamb of God, As I Lay Dying, Suicide Silence, A Day to Remember, Yngwie Malmsteen, Alesana, Madball, Fear Factory, hingga Converge.

Hammersonic 2024 digelar selama dua hari berturut-turut yaitu Sabtu dan Minggu, 4-5 Mei 2024. Panggungnya akan berada di Carnival, Ancol Jakarta.

Acara kedua yang bakal digelar di kawasan Ancol adalah Saranghaeyo Indonesia. Festival musik Korea Selatan ini akan berlangsung pada Sabtu (4/5/2024) di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Saranghaeyo Indonesia akan menghadirkan sederet bintang K-Pop papan atas. Tahun ini, grup yang bakal tampil adalah DAY6, Young K DAY6, Chen EXO, Xiumin EXO, Boy Story, dan Xikers
 

Bagi Genhype yang hendak datang ke salah satu acara tersebut dengan menggunakan kendaraan pribadi, alangkah baiknya untuk menentukan lokasi parkir terlebih dahulu. Hal ini mengingat ada dua acara musik besar yang digelar di dalam kawasan Ancol.

Memikirkan parkir kendaraan memang menjadi hal penting yang perlu dipastikan sebelum sampai ke lokasi. Sebab, jangan sampai begitu tiba di lokasi, parkiran yang dituju justru penuh dan tak punya alternatif lain.

Selain itu, lokasi parkir juga mesti menjamin keamanan kendaraan, selain tentu saja sebisa mungkin harus cukup dekat dengan lokasi acara. Namun, di kawasan Ancol, tak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir. Sebab, kapasitas parkir di Ancol kini sudah cukup untuk menampung sekitar 8.500 mobil dan 19.700 motor.

Kantong parkir Ancol tersebar di beberapa titik. Genhype hanya perlu menyesuaikan dengan titik terdekat dari lokasi acara yang ditunggu. Hal ini untuk memudahkan mobilitas pengunjung dari lokasi parkir ke tempat acaranya.

Untuk parkir kendaraan roda empat, Genhype bisa memilih lokasi di Sentral Parkir Tengah yang ada di dekat dengan Pasar Seni. Selain itu, di area Pasar Seni juga bisa menjadi titik parkir ketika sentral parkir penuh

Kemudian, alternatif lainnya adalah memarkirkan kendaraan di Area Ecovention, Sentral Parkir Barat, Sentral Parkir Utara Pantai Festival, dan Area Formula E.

Sementara itu, untuk parkir kendaraan roda dua, Genhype bisa memilih di area Sentral Parkir barat, Sentral Parkir utara pantai Festival, Sentral Parkir Tengah, Area Atlantis Ancol, dan Area Beach Pool - Pantai Lagoon.

Jika area parkir dekat dengan lokasi acara, Genhype bisa langsung berjalan kaki menuju ke area tersebut. Namun, bila area parkir memang jauh, perhatikan fasilitas shuttle bus yang mungkin disediakan untuk mengakomodir mobilitas penonton.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mau Liburan ke Korea? Pelajari Frasa Ini Sebelum Pelesir ke Negeri Ginseng

BERIKUTNYA

Cek Kelebihan & Kekurangan Kamera Ultra-Wide di Smartphone

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: