Timnas Indonesia yang sedang bertarung di Piala Asia U-23. (Sumber gambar : PSSI)

5 Cara Agar Nobar Piala Asia U-23 Indonesia vs Irak di Rumah Nggak Bosenin

02 May 2024   |   17:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Animo masyarakat menonton pertandingan Piala Asia U-23 tahun ini terbilang tinggi. Terlebih, Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk pertama kalinya mampu masuk ke dalam 4 besar dan akan memperebutkan posisi ke-3, serta tiket Olimpiade Paris 2024 dalam pertandingan melawan Irak, malam ini. 

Pertandingan Indonesia melawan Irak digelar di Abdullah bin Khalifah Stadium dan akan disiarkan memalui TV nasional maupun live streaming pada pukul pukul 22.30 WIB. Agar lebih seru, kamu bisa mengajak keluarga, kerabat, atau teman-teman untuk nonton bareng (nobar) laga ini di rumah. Nah, berikut ini tips bikin nobar lebih seru dan berkesan. 

 

1. Siapkan Camilan dan Minuman Segar

 

Ilustrasi popcorn. (Sumber gambar: Pixabay/Pexels)

Ilustrasi popcorn. (Sumber gambar: Pixabay/Pexels)


Nobar pertandingan sepak bola paling asik jika ditemani camilan dan minuman. Nggak mungkin kan kamu nonton pertandingan selama kurang lebih 90 menit hanya diliputi ketegangan dan euforia saja?

Jadi, siapkan camilan seperti keripik, popcorn, kentang goreng, atau makanan kering lainnya. Mengingat pertandingan ini berlangsung menjelang tengah malam, kamu bisa menyuguhkan kopi, es teh, atau jus buah kepada teman yang datang agar tetap melek dan tubuh terasa segar. 

Baca Juga: Cara Nonton Live Streaming Indonesia vs Irak di Piala Asia U23, Ada yang Free

 

2. Bikin Meriah dengan Atribut Sepak Bola

 

Para pemain Timnas Indonesia mengenakan jersey baru. (Sumber gambar: Erspo/Instagram)

Para pemain Timnas Indonesia mengenakan jersey baru. (Sumber gambar: Erspo/Instagram)


Agar suasana nobar semakin meriah, jangan lupa dong memakai atribut sepak bola, seperti jersey, jaket, syal, hingga topi. Kamu juga bisa mendekorasi rumah dengan berbagai pernak-pernik sepak bola, seperti bendera, karpet hijau ala rumput lapangan, bendera Indonesia, hingga poster pemain bola. 

Supaya lebih semarak, hiasi pula wajah dengan stiker atau makeup look yang terinspirasi dari bendera negara yang didukung. Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan mengatakan Tokopedia mencatat penjualan jaket sepak bola meningkat hampir 4 kali lipat selama pertandingan Piala Asia U-23. “Jumlah transaksi produk papan strategi bola dan futsal juga mengalami lonjakan di Tokopedia hingga hampir 2 kali lipat di periode yang sama,” tuturnya.

 

3. Dukung dengan Perlengkapan Elektronik

 

Ilustrasi menonton televisi (Sumber Foto: Freepik)

Ilustrasi menonton televisi (Sumber Foto: Freepik)


Pastikan perlengkapan nobar sudah lengkap dan nyaman. Siapkan TV layar lebar atau proyektor untuk menonton pertandingan dengan lebih jelas dan speaker atau soundbar untuk mendengarkan suara pertandingan Piala Asia U-23 dengan lebih jernih. 

Sebelum nonton final pertandingan sepak bola tersebut melalui kanal resmi live streaming atau kanal televisi pemegang hak siar, jangan lupa juga untuk cek koneksi internet agar euforia saat menonton tidak terganggu. Sebagai tambahan, kamu bisa menyediakan kursi atau bean bag yang nyaman untuk para tamu yang datang. 

 

4. Bikin Kuis

 

Ilustrasi  kuis (Sumber gambar: Canva)

Ilustrasi kuis (Sumber gambar: Canva)


Biar nobar nggak gitu-gitu saja, siapkan beberapa permainan sederhana yang bisa dimainkan bersama keluarga dan sahabat saat ada jeda waktu dimana para pemain beristirahat sejenak. Beberapa permainan yang bisa dicoba antara lain kuis pengetahuan sepak bola, tebak skor pertandingan atau lomba membuat yel-yel.

Sediakan pula hadiah menarik untuk menambah keseruan dan antusiasme saat nobar, seperti kaos tim sepak bola favorit atau voucher belanja. Jadi, suasana nobar bisa lebih meriah bukan?

 

5. Upload Kemeriahan Nobar

 

Timnas Indonesia U-23 (Sumber gambar: PSSI)

Timnas Indonesia U-23 (Sumber gambar: PSSI)


Jangan lupa untuk mengabadikan momen spesial keseruan nobar kamu dan teman-teman dengan mengunggah foto dan video singkat. Bagikan juga di akun media sosial, seperti di TikTok, Instagram, atau Facebook agar bisa menginspirasi orang lain untuk mendukung perjuangan Timnas Indonesia memperebutkan peringkat ke-3 Piala Asia U-23 dan lolos masuk Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Jadwal & Link Live Streaming Indonesia vs Irak, Rebutan Posisi Ketiga Piala Asia U-23 AFC

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Hardiknas 2024, Cek 15 Quote dari Ki Hajar Dewantara Untuk Motivasi Pendidikan Ini

BERIKUTNYA

Berlaga Malam Ini, Cek Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Irak di Piala Asia 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: