Vina: Sebelum 7 Hari (Sumber Foto: Kolase Instagram @deecompany_official dan ImDb)

9 Film Bioskop Siap Tayang Mei 2024, Ada Vina: Sebelum 7 Hari dan The Garfield Movie

29 April 2024   |   09:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, siap-siap menyambut deretan film bioskop terbaru ini dijadwalkan tayang pada Mei 2024. Sejumlah film yang bakal tayang pada bulan kelima ini memiliki beragam genre yang menarik, mulai dari horor, scicece fiction, komedi, aksi, dan masih banyak lagi.

Salah satu film yang mengundang rasa penasaran publik, yakni Vina: Sebelum 7 Hari karya sutradara Anggy Umbara . Seperti diketahui, film ini diangkat dari kisah nyata yang sempat viral beberapa waktu lalu. Selain itu dari sisi film hollywood, ada Kingdom of the Planet of the Apes dan animasi Garfield yang sangat populer. 

Baca juga: Sinopsis Film Challengers, Zendaya Terjebak Cinta Segitiga dengan Petenis

Nah Genhype, yuk simak daftar film bioskop yang tayang sepanjang Mei 2024.
 

1. Tarot

Film ini menghadirkan kengerian lewat kartu tarot yang umumnya digunakan untuk kepentingan spiritual dan meramal nasib. Mengisahkan sekelompok teman yang ceroboh menggunakan kartu tarot milik orang lain, sehingga membuat entitas mengerikan dari kartu tersebut keluar ke dunia nyata. Mereka harus berhadapan dengan takdir dan kematian untuk mengubah ramalan masa depan mereka.

Tarot diproduksi oleh Sony Pictures Entertainment yang telah merilis berbagai film terkenal seperti Spiderman, Ghosbusters dan masih banyak lainnya. Disutradarai oleh Spenser Cohen dan Anna Halberg, serta dibintangi sederet aktor dan aktris populer, seperti Harriet Slater yang sempat muncul sebagai Fran dalam Indiana Jones and the Dial of Destiny (2023). Film ini dijadwalkan tayang 3 Mei 2024.
 

2. Vina: Sebelum 7 Hari



Vina: Sebelum 7 Hari mengisahkan tentang seorang gadis berusia 16 tahun bernama Vina yang mengalami penganiayaan dari sekelompok geng motor di Cirebon pada 2016 silam. Pihak keluarga yang melihat langsung jenazah Vina mengira jika putri kesayangannya itu tewas akibat kecelakaan lalu lintas.

Lantaran merasa tidak adil, setelah meninggal arwah Vina tidak tenang. Dia ingin mengungkapkan kebenaran dari tragedi yang menimpanya. Film yang dijawadwalkan tayang pada 8 Mei 2024 ini disutradarai oleh Anggy Umbara dan diproduseri Dheeraj Kalwani, sementara Nayla D. Purnama akan memerankan Vina.
 

3. Possesion: Kerasukan

Possesion: Kerasukan merupakan adaptasi dari film Prancis berjudul Possesion karya Andrzej Zulawski yang tayang pada 1981 lalu. Mengisahkan tentang Faris yang baru saja pulang dari tugasnya sebagai tentara. Kepulangannya langsung disambut permintaan cerai dari sang istri, Ratna. Berbagai prasangka buruk langsung dipikirkan oleh Faris, termasuk soal perselingkuhan.

Namun rupanya, ada sesuatu yang lebih menyeramkan yang dialami oleh Ratna selama ini dan tak pernah dipikirkan oleh Faris sebelumny. Film ini disutrdaai oleh Razka Roby Ertanto dan skenarionya ditulis oleh Lele Laila. Deretan bintang yang akan memerankan Possesion: Kerasukan ada Darius Sinathrya, Carissa Perusset, Sara Fajira, Arswendy Beningswara, dan Nugie. Film ini bakal tayang 8 Mei 2024.
 

4. Kingdom of the Planet of the Apes

Kingdom of the Planet of the Apes akan tayang di bioskop pada 10 Mei 2024. Film ini disutradarai oleh Wess Ball, film bergenre genre action, adventure dan Sci-Fi ini akan menyajikan cerita yang lebih kompleks, aksi yang lebih menegangkan, dan efek visual yang mengagumkan.

Mengisahkan perjalanan seekor tentang kera muda setelah masa pemerintahan Kaisar. Perjalanan itu membuatnya mempertanyakan segala yang telah dia pelajari tentang masa lalu dan mengambil keputusan penting yang akan membentuk masa depan kera dan manusia
 

5. IF



Berikutnya ada IF yang tayang di bioskop pada 17 Mei 2024. Film bergenre komedi, drama, dan family ini disutradarai, ditulis, serta diperankan oleh John Krasinski, bersama Ryan Reynolds, Cailey Fleming, dan Emily Blunt. Sinopsisnya mengisahkan tentang seorang anak perempuan bernama Bea yang mulai melihat teman-teman khayalan yang diciptakan oleh manusia.

Namun, seorang bertambahnya usia mereka, teman-teman khayalan itu mulai ditinggalkan. Ditemani Ryan Reynolds sebagai Alex, seorang ilmuwan yang percaya pada keberadaan IF, Bea banyak bertemu dengan teman-teman khayalan dan mendengarkan keluh kesah mereka.
 

6. Malam Pencabut Nyawa 

Film Malam Pencabut Nyawa merupakan film garapan Sidharta Tata yang terinspirasi dari novel berjudul Respati karya Ragil J.P. Film ini dijadwalkan rilis pada 22 Mei 2024. Sinopsisnya mengisahkan tentang Respati yang mengalami trauma karena kehilangan orang tuanya, sehingga menyebabkan dia menderita gangguan insomnia.

Setiap malam, dia selalu bermimpi buruk tentang kematian seseorang. Lambat laun, Respati mulai menyadari bahwa mimpi-mimpi itu memiliki kaitan dengan kejadian di dunia nyata. Beberapa aktor yang akan berperan dalam film ini antara lain Devano Denandra, Mikha Hernan, Keisya Levronka, Budi Ros, Fajar Nugrah dan lainnya.


7. Furiosa: A Mad Max Saga



Film Furiosa: A Mad Max Saga siap tayang di bioskop pada 24 Mei 2024. Film yang disutradarai oleh George Miller ini memiliki genre action, adventure dan Sci-Fi. Sejumlah pemerannya antara lain, Anya Taylor-Joy, Chris Hemsworth, dan Angus Sampson. 

Film ini menyuguhkan sebuah kisah epik yang memikat penonton dalam dunia pasca-apokaliptik. Mengisahkan karakter yang legendaris, Furiosa dalam versi muda 15 tahun sebelum Mad Max: Fury Road. Awalnya Furiosa diculik dari Green Place of Many Mothers dan jatuh ke dalam kekuasaan Immortan Joe.

Setelah berhasil melarikan diri dari geng motor yang dipimpin oleh Warlord Dementus, Furiosa harus menghadapi serangkaian rintangan yang membahayakan keselamatan dirinya ketika berusaha kembali ke Benteng di Kota Gas. Saat itu kota gas sedang dilanda pertarungan brutal antara dua kubu yang saling bersaing. Supaya bisa bertahan hidup, Furiosa harus memikirkan rencana cerdik untuk menemukan jalan pulang dan meloloskan diri dari Immortan Joe.
 

8. The Garfield Movie



Animasi The Garfield Movie siap tayang 24 Mei 2024. Film berdurasi 1 jam 41 menit ini dapat ditonton oleh semua usia. Disutradarai oleh Mark Dindal, film ini mengisahkan kucing rumahan bernama Garfield (Chris Pratt) yang sangat membenci hari Senin, menyukai lasagna, dan siap melakukan petualangan di dunia luar yang liar.

Setelah Garfield bertemu dengan ayahnya yang telah lama hilang, yakni kucing jalanan berantakan yang bernama Vic (Samuel L. Jackson). Garfield dan teman anjingnya Odie dipaksa keluar dari kehidupan mereka yang dimanjakan untuk bergabung dengan Vic dalam perampokan berisiko tinggi.
 

9. Temurun

Film Temurun akan tayang pada 30 Mei 2024 di biskop Indonesia. Film bergenre horor ini disutradarai oleh Inarah Syarafina serta diperankan oleh Yasamin Jasem, Bryan Domani dan Mian Tiara. 

Baca juga: 10 Film & Serial Netflix Tayang Mei 2024, Ada The 8 Show & Bridgerton Season 3

Sinopsisnya menceritakan tentang kakak adik yang mencoba untuk menerima keadaan di mana mereka berdua baru saja ditinggalkan oleh seseorang yang mereka cintai secara tiba-tiba. Secara mengejutkan keduanya harus meneruskan sebuah warisan dari orang tua yang tidak biasa dan mistis. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Daftar Hari Penting dan Libur Long Weekend Mei 2024

BERIKUTNYA

Mengenal Tari Rangkuk Alu yang Dijadikan Google Doodle 29 April 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: