D'Festa Seoul. (Sumber foto: Korea Dispatch)

Pameran K-Pop D'Festa Siap Digelar di Jakarta, Ini Bocoran Kisaran Harga Tiketnya

24 April 2024   |   16:18 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Pameran D'festa yang telah diadakan di Korea & Jepang akhirnya hadir di Jakarta musim panas ini, Genhype. Festival pameran K-Pop tersebut akan digelar selama lebih dari satu bulan mulai tanggal 7 Juni hingga 21 Juli 2024, tepatnya di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Dalam pameran ini, K-Popers akan mendapatkan konten ekslusif dari para idol dan dimanjakan dengan pengalaman yang imersif dan interaktif melalui  penggabungan tiga elemen utama yang unik dan interaktif, yaitu The Movie, The Exhibition, dan The Experience.

Baca juga: Museum Grammy Akan Gelar Pameran Pop-Up K-Pop Pertama Tentang ATEEZ & Xikers

Di program The Movie, pengunjung dapat menikmati konten berupa film dan musik eksklusif dari 69 idola Korea Selatan yang berasal dari 9 grup ternama yakni BTS, SEVENTEEN, ENHYPEN, TXT, TWICE, Stray Kids, NCT Dream, NCT 127, dan NU'EST.

Kemudian pada The Exhibition, akan ditampilkan pameran yang mengikuti jejak perjalanan dari ke 69 idola tersebut dari masa lalu hingga saat ini dengan menampilkan koleksi foto yang diambil Dispatch selama 10 tahun terakhir yang mungkin belum pernah dipublikasikan selama ini.

Sementara, di dalam The Exhibition, para penggemar akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan konten K-Pop melalui aktivitas seru dan pengalaman yang interaktif.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @maltamananggrek


Tak hanya itu, Genhype yang berkunjung ke festival ini juga akan dimanjakan dengan berbagai merchandise original dari grup K-Pop kesayangan kalian yang dapat dibeli secara langsung dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, pembelian merchandise tersebut hanya dapat diakses oleh para pemegang tiket.

Event tersebut diselenggarakan atas kerjasama TYO First Edition bersama Paradise E&A dan Mondaymorning Creativelab dari Korea Selatan yang mengelola dan menyelenggarakan pameran K-Pop di Indonesia. Bermitra dengan PTC Event Management, dan SAURA Entertainment, salah satu perusahaan promotor dan event management di Indonesia.

Hezranov Oliver, Direktur TYO First Edition, mengatakan D'FESTA Jakarta 2024 merupakan perayaan budaya K-Pop yang mencerminkan cinta dan dedikasi penggemar K-Pop di Indonesia. Dengan kapasitas yang besar, dia meyakini festival pameran tersebut dapat memberikan dampak positif pada ekonomi dan budaya.

"Diharapkan pameran ini nantinya bisa meningkatkan traffic pariwisata dari dan ke Jakarta, mendukung bisnis lokal, serta memperkuat hubungan antara Indonesia dan Korea," ujarnya dalam sesi media briefing D'Festa Jakarta 2024, Selasa (23/4/2024).

Assad Amar dari PTC Event Management sependapat bahwa kehadiran D’FESTA Jakarta 2024 akan menjadi gelaran pameran yang sangat dinantikan oleh penggemar K-POP di seluruh Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan berkelanjutan bagi industri hiburan dan pariwisata di Indonesia. Harapannya dari D’FESTA JAKARTA 2024 ini, bisa menjadi langkah awal dari kemitraan jangka panjang yang bermanfaat bagi semua pihak,” ungkap Assad.

Sementara itu, Martha D. Silalahi, Chief Executive Officer dari SAURA Entertainment menjelaskan bahwa festival pameran D’FESTA JAKARTA 2024 akan memperkuat posisi Indonesia sebagai pusat penting bagi budaya K-POP, dengan fanbase yang besar, berdedikasi dan juga berpengaruh. 

"Hal ini dikarenakan budaya K-POP sendiri telah melampaui hiburan biasa dan menjadi jembatan budaya yang menghubungkan orang dari berbagai latar belakang. Dampaknya pun telah terlihat dalam tren mode, tarian, dan bahasa, sehingga menunjukkan rasa persatuan global di antara penggemar,” ujar Martha.


Harga Tiket

 

Gift card dengan sticker idol (sumber : D'Festa Jakarta)

Lantas bagaimana cara untuk dapat mengakses festival D'Festa? Tentunya pihak penyelenggara akan menyediakan tiket bagi para penggemar K-Pop yang ingin masuk ke area pameran. Namun sayangnya, mereka belum dapat memastikan harga tiketnya.

"Untuk harga pastinya kami belum bisa spill, tapi yang pasti masih di bawah Rp500.000. Kami juga ada happy hour dengan harga tiket yang lebih murah," ungkap Martha.

Dengan membeli tiket tersebut, maka pengunjung akan mendapatkan gift dan ID yang terdapat foto dan tandatangan dari idola K-Pop (diberikan secara random) serta berbagai pernak-pernik lainnya yang tidak dijual. Setiap satu orang bisa melakukan 5 kali transaksi pembelian tiket. Selain itu, pemegang tiket juga memiliki keleluasaan untuk membeli merchandise.

Genhype tidak perlu khawatir tidak kebagian tiket, sebab pihak penyelenggara akan menyediakan 300 tiket per sesi dengan masing-masing sesi berdurasi 1 jam. Adapun, dalam 1 hari akan ada 10 sesi sehingga dalam satu hari bisa menampung 3.000 pengunjung. Sementara itu, setiap weekend akan ada penambahan dua slot di pagi dan malam hari.

"Target kami dalam 45 hari akan terjual 135.000 hingga 140.000 tiket," tutur Assad.

Rencananya, penjualan tiket akan dimulai dalam waktu dekat, sekitar tanggal 25 April hingga 30 April di sejumlah platform penjualan tiket. 

Lalu bagaimana dengan penggemar K-Pop yang ada di luar daerah? Jangan khawatir ya Genhype, karena rencananya D'Festa di Indonesia tidak hanya diselenggarakan di Jakarta saja tetapi juga akan hadir di Bandung dan Surabaya. Namun, pihak penyelenggara belum membocorkan waktu pastinya. Tunggu saja ya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

4 Strategi Berkencan dari Buku How To Not Die Alone

BERIKUTNYA

Hilmar Farid Dorong Karya Seni Patung Kembali Digalakkan di Ruang-ruang Publik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: