Laporan autopsi menunjukkan Kobe Bryant mengalami sejumlah trauma akibat kecelakaan helikopter (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ cottonbro studio)

Profil Bintang NBA Kobe Bryant & Viral Laporan Autopsinya

24 December 2023   |   21:54 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Saat berbicara tentang Kobe Bryant, ingatan semua orang akan langsung tertuju dengan basket dan berbagai kecemerlangannya serta prestasi dalam olahraga bola keranjang tersebut. Selain itu, ingatan tentang kecelakaan yang merenggut nyawa sang bintang juga menarik perhatian publik. 

Kobe Bryant adalah pemain bola bakset profesional Amerika Serikat yang bermain untuk tim Los Angeles Lakers di kompetisi National Basketball Association (NBA). Dia lahir pada 23 Agustus 1978 di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. 

Baca juga: Slipknot Rilis Video Penghormatan untuk Mendiang Drummer Joey Jordison

Bakatnya dalam bermain bola basket mengalir dari darah sang ayah yang bernama Joe “Jelly Bean” Bryant. Pemain yang lahir dari kandungan Pamela Cox Bryant itu memulai bermain olahraga tersebut di Lower Merion High School di Ardmore, Pennsylvania, ketika keluarganya kembali ke Amerika Serikat.

Di tempat itu, Bryant muda mendapatkan penghargaan sebagai Player of the Year memecahkan rekor pencetak poin terbanyak di Pennsylvania yang dimiliki oleh Wilt Chamberlain. Pada saat itu, dia berhasil meraih 2.883 poin.

Sang pemain mengambil langkah besar dengan tidak kuliah, dan memilih mengikuti seleksi NBA saat lulus Sekolah Menengah Atas. Charlotte Hornets menjadi tim yang tertarik dengan kemampuan Bryant pada saat itu.

Tidak lama kemudian, Hornets menjualnya ke LA Lakers dan menjadi pemain NBA termuda kedua dalam sejarah ketika kompetisi dibuka pada 1996–1997. Kepercayaan yang diberikan LA Lakers dijawab oleh sang pemain dengan kemampuannya yang menawan.

Dia berhasil terpilih dalam NBA All-Star Game pada musim kedua, sehingga menjadikannya sebagai pemain All-Star paling muda. Kariernya terus melaju dengan berbagai dinamikanya.

Dia memenangkan lima kejuaraan NBA, meraih gelar most valuable player (MVP), dua kali emas di ajang Olimpiade, dan sebagainya. Berbaga prestasi itu membuatnya dianggap sebagai salah satu pemain terbesar dalam sejarah bola bakset.

Kabar duka datang secara tiba-tiba pada 26 Januari 2020. Dia dan sang putri yang berusia 13 tahun mengalami kecelakaan helikopter, sehingga keduanya kehilangan nyawa.

Tiga tahun berselang, laporan autopsi Kobe Bryant lalu lalang di media sosial Twitter (X). Laporan itu menyebutkan kondisi sang legenda dalam kecelakaan tersebut. berikut sejumlah fakta dan informasi yang bertebaran tentang hasil autopsi dari mendiang bintang basket tersebut.

1. Trauma di beberapa bagian
Dalam laporan yang beredar di dunia maya, kecelakaan helikopter membuat Kobe Bryant mengalami sejumlah trauma di beberapa bagian tubuhnya. Trauma itu terdapat di kepala, dada, dan juga perut dari sang pemain.

Tidak hanya itu, sang atlet juga tercatat mengalami trauma parah di bagian kepala. Salah satu tangannya juga disebut tidak ada.

2. Keterangan autopsi dengan gambar
Laporan autopsi yang beredar di sejumlah media sosial menunjukkan bahwa penjelasan tentang kondisi sang atlet juga dijelaskan dalam bentuk gambar orang. Para pengguna Twitter (X) dapat dengan jelas mengetahui kondisi sang pemain setelah kecelakaan.

Selain itu, laporan yang beredar juga menunjukkan kondisi Bryant setelah kecelakaan helikopter secara tertulis secara terperinci.

3. Tidak ada laporan kondisi sang anak
Kobe Bryant mengalami kecelakaan pada 2020. Pada saat itu, dia merupakan salah satu dari sejumlah korban – termasuk anaknya. Sejauh ini, laporan autopsi yang beredar di media sosial miliki Elon Musk itu adalah tentang pemain LA Lakers. 

Sampai dengan saat ini, laporan yang beredar di Twitter tidak memperlihatkan kondisi sang anak setelah kecelakaan tersebut.

4. Menyebar dengan cepat
Laporan autopsi tentang kondisi Kobe Bryant setelah kecelakaan helikopter menjadi daya tarik banyak orang. Mereka ingin tahu bagaimana laporan itu. Di sisi lain, para pengguna media sosial yang identik dengan logo X itu juga kerap menyebarkan informasi yang didapat tentang autopsinya.

Ketenaran sang atlet ditambah dengan kepergiannya yang secara tiba-tiba membuat laporan autopsi itu menyebar dengan cepat di media sosial.

5. Kondisi yang mengenaskan
Kondisi laporan autopsi mengenai Kobe Bryant yang mengalami kecelakaan ditanggapi beragam oleh banyak orang. Banyak pengguna Twitter (X) menilai keadaan sang bintang cukup mengenaskan akibat kecelakaan helikopter.

Beberapa di antara mereka juga mengaku bahwa laporan itu memberikan gambaran yang cukup mengerikan untuk dibayangkan tentang kondisi kecelakaan tersebut.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sinopsis A Vampire in The Family di Netflix, Rekomendasi Tayangan Komedi saat Malam Natal

BERIKUTNYA

Hypereport: Net Zero Energy Building hingga Ugahari, Konsep Arsitektur yang Lestari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: