TVXQ. (Sumber foto: SM Entertainment)

Simak Rundown & Tata Cara Penukaran Tiket Konser TVXQ 20&2 di ICE BSD City

17 April 2024   |   17:40 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Duo TVXQ, U-Know Yunho dan Max Changmin, akan menutup rangkaian tur 20&2 di ICE BSD City pada Sabtu, 20 April 2024. Hanya tujuh bulan sejak tampil di panggung SMTOWN Jakarta pada September 2023, kini mereka akan menyapa Cassiopeia (penggemar TVXQ) untuk bersama merayakan 20 tahun debut dan rilis album terbaru.

Tinggal menghitung hari hingga konser berlangsung, Mecimapro selaku promotor telah merilis sejumlah informasi tambahan untuk penonton termasuk rundown acara dan tata cara penukaran tiket dalam bentuk wristband

Baca juga: Westlife Kembali Gelar Konser di Indonesia, Cek Jadwal dan Harga Tiketnya

Meski mendadak, Mecimapro lebih dahulu menyampaikan pemberitahuan perubahan layout area penonton pada 15 April 2024. Jika sebelumnya pemegang tiket kategori Blue, Green, dan Yellow yang semula area berdiri atau standing berubah menjadi seating. Sementara kategori tiket Pink dan Grey tetap sesuai dengan seat plan awal. Tidak sedikit calon penonton yang kecewa dengan keputusan ini. 

Adapun, penukaran tiket dapat dilakukan mulai Jumat (19/4/2024), di ICE BSD City Hall 7 untuk semua kategori tiket. Loket penukaran tiket dibuka pukul 13.00 WIB-20.00 WIB. Sementara untuk Cassiopeia yang berhalangan hadir di tanggal tersebut, promotor memfasilitasi penukaran tiket pada hari Sabtu (20/4/2024) di lokasi yang sama mulai pukul 09.00 WIB-14.30 WIB.

Perlu diperhatikan juga bahwa penukaran tiket atau wristband hanya bisa dilakukan dengan membawa bukti pembelian. Adapun untuk penukaran tiket yang dilakukan oleh pihak ketiga, penonton perlu menyiapkan bukti cetak e-voucher, surat kuasa dengan tanda tangan basah di atas materai, serta fotocopy KTP pemegang tiket dan orang yang menukar tiket.

Seperti gelaran konser yang dikelola Mecimapro sebelumnya, setiap penonton diwajibkan mengikuti sejumlah aturan seperti menggunakan tas berbahan PVC transparan berukuran kecil dalam bentuk sling bag, waist bag atau pouch. Pihak promotor juga menyediakan loker, tapi tidak menerima penyimpanan barang elektronik serta makanan/minuman. Kalian juga akan dikenakan biaya untuk penggunaan loker jadi siapkan sejumlah uang tunai.
 

Konser pun akan berlangsung dengan sesi soundcheck terlebih dahulu. Sesuai rundown, sesi khusus untuk pemegang tiket soundcheck akan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Untuk memasuki area konser, pemegang tiket soundheck diimbau untuk stand by di MCP Package Holding Area mulai pukul 12.00 WIB. Konser pun akan dimulai sekitar pukul 15.00 WIB.

Kedatangan Yunho dan Changmin kali ini jadi lebih spesial karena selain dalam rangka promosi album baru mereka yang bertajuk 20&2, duo legendaris dari generasi kedua K-Pop ini baru saja merayakan 20 tahun karier mereka di dunia musik dan hiburan Korea Selatan. 

TVXQ merupakan boy group asuhan SM Entertainment yang debut pada 26 Desember 2003. Di samping Yunho dan Changmin, grup ini awalnya beranggotakan lima orang yang terdiri dari Hero Jaejoong, Micky Yoochun, dan Xiah Junsu. TVXQ segera melejit di arus utama setelah merilis single pertama mereka Hug (2004).

Empat album pertama mereka sebagai kwintet, Tri-Angle (2004), Rising Sun (2005), "O"-Jung.Ban.Hap. (2006), dan Mirotic (2008), menerima kesuksesan komersial yang menduduki puncak tangga lagu di Korea Selatan. Mirotic pun memenangkan Penghargaan Golden Disk untuk Album Terbaik.

Karier mereka tidak hanya berkembang di Korea Selatan, di Jepang mereka merilis musik dengan nama grup Tohoshinki. Genhype mungkin familiar dengan lagu mereka yang dijadikan soundtrack sejumlah anime, salah satunya We Are! yang menjadi lagu tema One Piece. Popularitas Tohoshinki di Jepang dianggap melampaui bintang pop negeri sakura. 

TVXQ adalah artis Asia non-Jepang pertama yang menggelar tur lima Dome nasional dan artis asing pertama yang menjadi headliner di Nissan Stadium. Billboard bahkan menggambarkan band ini sebagai K-Pop Royalty.

Pascaperubahan formasi grup pada 2009, Yunho dan Changmin melanjutkan perjalanan TVXQ dengan merilis album di Korea maupun di Jepang sejak 2011 hingga kini. Album terbaru mereka yang ke-9 bertajuk 20&2 dirilis pada 26 Desember 2023, bertepatan dengan hari debut mereka. 20&2 memiliki makna 20th anniversary dan 2 anggotanya, yakni Yunho dan Changmin.

Lagu-lagu terbaru dari album 20&2 juga akan mereka bawakan pada konser Sabtu depan. Di antaranya adalah Jungle, Down, Rodeo, Life's a Dance, The Way U Are (Unplugged Ver.), dan Rebel. Tak ketinggal lagu-lagu yang akan dibawakan secara solo seperti Vuja De (Yunho) dan Devil (Changmin).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypeprofil: Tiga Seniman Muda dari Lievik Atelier, Eksplorasi Pamor Keris jadi Perhiasan Cantik

BERIKUTNYA

3 Rekomendasi Studio Pilates untuk Pemulihan dan Rehabilitasi Di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: