CEO Apple Tim Cook (Dok. Apple)

Fantastis! Tim Cook Terima Pendapatan Rp 1,4 triliun Tahun Lalu

10 January 2022   |   15:38 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Apple merupakan salah satu pemain utama industri smartphone global. Kepopulerannya brand tersebut telah mendorong perusahaan tumbuh menjadi salah satu raksasa teknologi terbesar di dunia. Salah satu nama di balik kesuksesannya adalah Tim Cook. 

CEO Apple bernama lengkap Timothy Donald Cook itu telah menjabat sejak 2011, menggantikan pendirinya Steve Jobs yang memutuskan mundur dari perusahaan. Sejak saat itu, Cook mengelola Apple hingga menjadi perusahaan papan atas. 

Atas jasa-jasanya, Cook tentu diganjar dengan pendapatan yang tinggi. Laporan terbaru menyatakan bahwa dia mencatatkan pendapatan sebesar US$98,7 juta atau sekitar Rp1,4 triliun selama setahun terakhir atau pada 2021. 

Rinciannya begini. Gaji orang nomor satu Apple itu sebenarnya tidak mengalami perubahan dari tahun-tahun sebelumnya yakni US$3 juta per tahun. Akan tetapi, Cook menerima sekitar US$12 juta untuk capaian target perusahaan. 

Selain itu, dia juga menerima sekitar US$1,4 juta untuk kompensasi yang mencakup pembayaran liburan, biaya keamanan, dan perjalanan udara pribadi. Dengan demikian, total uang yang dibayarkan perusahaan pada Cook tahun lalu adalah US$16,4 juta. 

Adapun, sebagian besar pendapatannya diterima dari saham Apple, yang angkanya mencapai US$82,3 juta pada tahun lalu. Cook sendiri diketahui memiliki sekitar lima juta saham yang diperolehnya sejak pertama kali bekerja di perusahaan ini. 

Sebagai perbandingan, pendapatan CEO Apple itu pada tahun sebelumnya atau pada 2022 adalah US$14,8 juta. Lonjakan pada tahun terakhir dengan angka US$98,7 juta disebabkan oleh kepemilikan saham yang diterimanya sebagai bonus. 


Editor : Gita

SEBELUMNYA

Tayang 12 Januari, Teori Penggemar Scream 5 Mulai Bertebaran

BERIKUTNYA

Grrrl Gang & Warren Hue Masuk Daftar Artis Baru Media Inggris NME

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: