Olistrasi gim Ninetendo Switch (sumber gambar Unsplash/Alvaro Reyes)

Rekomendasi 5 Game Nintendo Switch Seru untuk Mengisi Waktu Libur Lebaran

13 April 2024   |   20:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang sedang mencari ide seru untuk menghabiskan waktu libur Lebaran, kalian bisa mencoba bermain gim bersama keluarga saat berkumpul di rumah. Apalagi, saat ini sudah banyak developer gim yang menciptakan berbagai gim asyik untuk dimainkan, salah satunya Nintendo Switch.

Ya, sebagai salah satu penerbit video gim, Nintendo terus meluncurkan permainan yang dilirik para gamers. Saat ini, juga ada banyak genre gim yang bisa dipilih untuk dimainkan Beberapa di antaranya bahkan tak kalah populer dari judul gim mainstream

Baca juga: Rekomendasi 3 Game NES Terbaik, Bisa Main di Nintendo Switch Online

Nah, biar enggak bingung, berikut rekomendasi gim Nintendo Switch  yang bisa jadi pilihan saat untuk dijadikan teman berkumpul bareng keluarga di rumah. Apa saja? Yuk simak. 


1. Super Smash Bros Ultimate (2018)

 


Rekomendasi peratama gim Nintendo Switch yang layak dimainkan saat berkumpul bareng keluarga adalah Super Smash Bros Ultimate. Sebab, gim ini bisa dimainkan empat pemain sekaligus. Sehingga kalian bisa bermain bersama anggota keluarga di rumah saat waktu luang atau sembari berkumpul ketika berkunjung ke rumah handai taulan.

Sebagai game casual fighting, permainan ini juga dilengkapi dengan puluhan karakter ikonis yang bisa dipilih. Uniknya, gim ini menawarkan mode 2 lawan 2 untuk saling mengalahkan satu sama lain. Oleh karena itu kamu dan anggota keluargamu dapat memilih karakter favorit dan saling mengalahkan  satu sama lain di arena permainan.


2. Mario Party Superstars (2021)

 


Mario Party Superstars merupakan sekuel Super Mario Party dengan peningkatan grafis dan fitur. Uniknya, gim ini tetap memadukan elemen klasik dari game Mario Party sebelumnya dengan papan permainan dan game mini yang diperbarui. Namun, berbeda dengan Super Mario Party, Superstars dapat dimainkan dengan kontrol tombol.

Selain itu, jika Super Mario Party memperkenalkan banyak game mini baru, maka Mario Party Superstars memilih untuk menggunakan game mini klasik. Ini dilakukan oleh penerbit untuk memberikan nuansa nostalgia kepada penggemar lama. Hal itu pun terbukti pada 2023, Mario Party Superstars telah terjual 12,31 juta kopi di seluruh dunia. 


3. Mario Strikers: Battle League (2022)

 

Mario Strikers: Battle League merupakan seri pembaruan dari Mario Strikers. Gim ini telah menerima tinjauan yang beragam, dengan kritikus memuji mekanisme gameplay, multipemain, dan presentasinya. kendati begitu, gim ini juga sempat menerima kritik karena daftar karakter peluncurannya yang langka serta kurangnya konten pemain tunggal.

Secara umum, Mario Strikers: Battle League adalah gim olahraga sepak bola 5v5 atau lima lawan lima. Permainan ini mempertahankan premis utama olahraga, di mana para pemain melakukan manuver di sekitar lapangan dalam upaya mengoper dan menembakkan bola ke gawang untuk mencetak poin. Adapun pemenang dari gim ini adalah mereka yang berhasil mencetak poin terbanyak di akhir permainan.


4. Chocobo GP  (2022)

 


Chocobo GP adalah game balap kart yang diterbitkan oleh Square Enix untuk Nintendo Switch. Gim ini merupakan spin-off dari seri Final Fantasy dan merupakan sekuel dari Chocobo Racing tahun 1999. Chocobo GP dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-35 serial tersebut, dan menampilkan lokal dan karakter dari seluruh waralaba.

Keunikan dari gim ini adalah pemain dapat melakukan power-slide drift untuk membantu melakukan tikungan tajam dan mendapatkan peningkatan kecepatan ekstra. Karakter individu juga memiliki kemampuan khusus, dan kendaraan dapat dikustomisasi oleh pemain. Tak hanya itu, gim ini juga   memiliki beberapa mode, termasuk "mode cerita", balapan khusus, dan balapan online


5. Kirby and The Forgotten Land (2022)

 


Kirby and The Forgotten Land adalah video game platform yang dikembangkan oleh HAL Laboratory dan diterbitkan oleh Nintendo untuk Nintendo Switch. Ini merupakan angsuran arus utama ketiga belas dalam seri Kirby, yang menggunakan teknologi 3D. Misi utama dari gim ini adalah  menyelamatkan Waddle Dees yang diculik oleh Beast Pack yang ganas. 

Baca juga: Rekomendasi Game Racing Simulator dengan Fitur Realistis

Sejauh ini gim tersebut juga telah diterima dengan baik kritikus, baik secara grafis, desain level,hingga soundtrack. Kirby and The Forgotten Land juga sikse secara komersial, dan terjual lebih dari 6,96 juta kopi di seluruh dunia pada tanggal 30 September 2023. Tak ayal ini menjadikannya sebagai  gim terlaris dalam seri ini serta salah satu game terlaris di Nintendo Switch.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hypereport: Memahami Filosofi Perjalanan dalam Wisata Religi

BERIKUTNYA

Jadwal One Way, Contra Flow dan Ganjil-Genap Arus Balik Lebaran 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: