Dwayne "The Rock" Johnson di film Jumanji 2. (Sumber foto: Sony Pictures)

3 Legenda WWE yang Sukses Berkarier Sebagai Aktor Hollywood

03 April 2024   |   17:00 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

World Wrestling Entertainment (WWE) merupakan salah satu promotor gulat profesional terbesar di dunia yang terkenal karena menghasilkan bintang-bintang gulat yang ikonik. Terdapat sejumlah pegulat terkenal yang sudah mencapai ketenaran hingga pengakuan internasional di WWE berkat keterampilannya di atas ring gulat. 

Selain kepiawaiannya di atas ring, ada juga beberapa pegulat yang dikenal berkat akting mereka di luar arena gulat. Beberapa pegulat terkenal di WWE telah berhasil mengeksplorasi dunia akting, baik dalam film maupun acara televisi. 

Baca juga: Fenomena Aktor Anyar Bermodal Follower Jutaan & Isu Sertifikasi Keaktoran, Perlukah?

Dengan bakat akting yang mereka miliki, beberapa pegulat WWE ini sampai berhasil membintangi film-film Hollywood. Siapa saja mereka? Berikut adalah 3 pegulat profesional yang berhasil terjun sebagai seorang aktor. 
 

1. Dwayne Johnson

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dwayne Johnson (@therock)


Dwayne Johnson merupakan pria asal California, Amerika Serikat kelahiran 1972. Pria berusia 52 tahun ini merupakan seorang pegulat profesional sekaligus aktor asal Amerika yang sangat dibanggakan. Johnson lahir dalam keluarga pegulat. Kakeknya, Peter “High Chief” Maivia dan ayahnya, Rocky "Soulman” Johnson, adalah pegulat terkenal. 

Ia mulai terkenal di World Wrestling Federation (WWF) dengan nama Rocky Maivia, namun berganti nama panggung menjadi The Rock dan berhasil dalam beberapa pertarungan hingga meraih gelar juara dunia. 

Dilansir melalui Britannica, Johnson beralih ke dunia akting dan sukses dengan film-film seperti The Mummy Returns, The Scorpion King, dan seri The Fast and the Furious. Selain itu, dia juga tampil di acara televisi seperti Ballers dan Young Rock. Johnson juga menjadi pembawa acara dan memproduksi acara realitas seperti The Titan Games. Kariernya terus berkembang dengan film-film terlaris seperti Jumanji: Welcome to the Jungle, Jumanji: The Next Level, Jungle Cruise, dan Black Adam. 


2. John Cena

 

John Cena sebagai Peacemaker. (Sumber foto: DC Comics)

John Cena sebagai Peacemaker. (Sumber foto: DC Comics)

John Cena merupakan seorang pegulat profesional yang terkenal dengan kariernya di WWE. Ia juga sukses berkecimpung dalam dunia film dan penjadi penulis buku asal Amerika yang terkenal. Pria kelahiran 1977 ini mulai berlatih angkat besi sejak remaja dan memutuskan untuk mengejar karier dalam binaraga. Setelah lulus dengan gelar dalam fisiologi olahraga, ia mulai berlatih gulat dan memulai debut perdasanya melalui nama panggung The Prototype.

Karier gulat Cena berkembang pesat hingga memenangkan berbagai gelar di WWE. Selain itu, ia juga sukses dalam dunia akting hingga embintangi berbagai film aksi dan komedi. Cena juga aktif menulis buku, seperti buku anak-anak dan buku panduan.

Selain itu, Cena juga merilis album rap bersama sepupunya pada 2005. Kariernya terus berkembang dengan peran dalam serial TV dan film-film terbaru seperti Peacemaker dan Barbie.
 

3. Dave Bautista

 

Dave Michael Bautista Jr. atau yang dikenal dengan nama Dave Bautista merupakan seorang pria kelahiran 1960 di Arlington, Virginia, Amerika Serikat. Sosok dengan nama panggung Batista ini memulai karier gulatnya di World Championship Wrestling (WCW) sebelum pindah ke World Wrestling Federation (WWF), kemudian bergabung dengan World Xtreme Wrestling (WXW) untuk berlatih.

Batista memiliki gelar sabuk ungu dalam Jiu-Jitsu di bawah arahan Cesar Gracie. Dia juga mencoba peruntungannya dalam pertarungan MMA pertamanya di Strikeforce: Los Angeles melawan Vince Lucero.

Tak hanya bergulat, sosok Batista juga terjun dalam dunia perfilman yang mengawali kariernya di dalam televisi sebagai seorang alien dalam sebuah serial televisi Smallville Season 6. Setelah berkecimpung di dunia televisi, lantas ia pun mencoba untuk melanjutkan kariernya sebagai aktor dengan debut film pertamanya pada 2006 melalui film layar lebar Relative Strangers.

Pada 2014, Batista semakin terkenal di dunia film ketika dia memerankan peran Drax The Destroyer dalam adaptasi film Guardians of The Galaxy. Sejak itu, Batista telah sering tampil dalam berbagai film.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Telkomsel Rilis eSIM, Ini Cara Aktivasi & Daftar Smartphone yang Kompatibel

BERIKUTNYA

Cek 4 Kursus Online Gratis dari Universitas Top Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: