Dr. Cheon and the Lost Talisman (Sumber Foto: Imdb)

5 Film dan Drama Korea Tayang di Viu April 2024, Cobweb sampai Secret Secret Ingredient 

03 April 2024   |   11:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, sejumlah tontonan seru yang tayang di platform streaming Viu berikut ini akan menemanimu sepanjang April 2024. Bulan ini, ada drama dan film terbaru dari Korea Selatan untuk jadi tontonan ngabuburit alias mengisi waktu luang saat menunggu waktu berbuka puasa.

Tayangan terbaru Viu bulan ini beberapa di antaranya merupakan film terkenal. Sebut saja Dr. Cheon and the Lost Talisman yang dibintangi Jisoo BLACKPINK. Ada juga Cobweb yang memborong banyak piala di ajang penghargaan film bergengsi Grand Bell Awards 2023. Nah Genhype, untuk lebih lengkapnya simak tontonan baru di Viu yang tayang sepanjang April 2024. 

Baca juga: 7 Film & Serial Tayang April 2024 di Prime Video, Ada Konten Lokal Original Mukidi
 

1. Dr. Cheon and the Lost Talisman


Dr. Cheon and the Lost Talisman mengisahkan tentang Dr. Cheon, seorang dukun atau pengusir setan palsu. Meski begitu dia merupakan keturunan terakhir dukun sakti di desa tersebut. Padahal Dr. Cheon sama sekali tak bisa melihat dan berkomunikasi dengan hantu. Selama ini dia hanya mengandalkan kecerdasannya untuk memasuki pikiran klien dan menyelesaikan kasus-kasus mereka.

Suatu hari, Dr. Cheon kedatangan seorang klien bernama Yoo-kyung yang berani bayar mahal asalkan dia bisa menolong adiknya yang dirasuki hantu jahat. Yoo Kyung bisa melihat hantu, tapi kewalahan untuk mengusirnya dari tubuh sang adik. Walaupun berat hati karena takut ketahuan, Dr. Cheon akhirnya mau menolong adik Yoo-kyung demi menjaga martabatnya sebagai dukun tersohor.

Namun, siapa sangka ketika Dr. Cheon dan In-bae sedang melakukan ritual pengusiran setan, mereka malah diserang hantu jahat. Kira-kira apakah Dr. Cheon bisa selamat?

Salah satu hal menarik dari film ini adanya adanya Jisoo BLACKPINK yang tampil sebagai figuran. Wanita kelahiran 1995 tersebut memerankan tokoh Liu Yifei, yang merupakan peri tradisional Korea. 
 

2. Cobweb


Cobweb menceritakan tentang seorang sutradara yang terobsesi untuk menjadikan filmnya sebagai mahakarya yang menorehkan sejarah di kancah perfilman dunia. Oleh karenanya dia sangat perfeksionis dalam mengerjakan setiap adegan demi adegan.

Sutradara Kim Ki-yeol (Song Kang-ho)  baru saja menyelesaikan seluruh pengambilan gambar untuk film terbarunya. Sayangnya, semua jerih payah aktris dan tim produksi belum memenuhi ekspektasinya. Ki-yeol terus diliputi kegelisahan sepanjang malam. Dia selalu memimpikan akhir yang berbeda dari filmnya, sehingga mendorongnya untuk melakukan syuting ulang.

Sebetulnya ini bukan sekali dua kali dia mengalami kejadian serupa. Entah karena sifatnya yang terlalu perfeksionis atau tak punya pendirian. Kim Ki-yeol selalu membuat tim produksi filmnya kewalahan. Di akhir film akan terungkap masa lalu sutradara Kim Ki-yeol yang membuatnya selalu terobsesi dengan ending filmnya sampai sekarang. 
 

3. Under The Gun 


Under The Gun berkisah tentang seorang siswa SMA bernama Go-gun (Zuho SF9), anak dari penjudi profesional. Sama seperti ayahnya, Go-gun punya bakat dalam bermain poker. Suatu hari adik perempuannya sakit keras dan butuh pengobatan. Nahas, kondisi ekonomi keluarganya tidak baik-baik saja, ayah Go-gun bangkrut karena kalah judi. 

Ketika Go-gun sedang berada di situasi genting, dia dipertemukan dengan Cha Se-young (Jo Soo-min), murid pindahan di kelasnya. Se-young mendorongnya untuk ikut Liga Poker Korea. Berkat dorongan gadis itu, Go-gun jadi percaya diri untuk memenangkan pertandingan dan membawa pulang hadiah uang tunai untuk pengobatan adiknya.
 

4. Secret Ingredient 


Secret Ingredient merupakan drama kolaborasi antara aktor dan aktris dari berbagai negara, di antaranya Korea Selatan, Indonesia, dan Filipina. Sinopsisnya mengisahkan tentang seorang pria asal Korea Selatan bernama Ha-joon (Lee Sang-heon) yang ingin menemukan cinta lamanya, yakni seorang gadis Filipina bernama Maya (Julia Barretto).

Ketika mantan kekasih ini dipertemukan kembali, ternyata keadaannya sudah tidak seperti dulu lagi. Sekarang di antara mereka ada Arif (Nicholas Saputra), seorang chef terkenal asal Indonesia yang sepertinya memiliki hubungan dengan Maya. Kira-kira bagaimana kelanjutan kisah cerita cinta segitiga yang menarik ini?  
 

5. Missing Crown Prince 


Missing Crown Prince merupakan drama bergenre sejarah yang berlatar era Joseon. Suatu hari, sang putra mahkota Raja Haejong, Pangeran Yi-geon (Suho EXO) tiba-tiba menghilang dari kerajaan. Sebenarnya Yi-geon sudah muak dengan konflik di istana sehingga dia ingin mengasingkan diri. 

Saat menyelinap dari istana, dia bertemu dengan seorang wanita bernama Choi Myung-yoon (Hong Ye-ji) yang ahli di bidang kedokteran dan berkuda. Myung-yoon pun menculik sang pangeran. Walaupun pertemuan pertama mereka terbilang aneh, dua orang ini akhirnya memiliki perasaan untuk satu sama lain. Mereka pun bekerja sama untuk mengatasi konflik politik yang terjadi di kerajaan untuk menyelamatkan negaranya. 

Baca juga: 5 Film dan Serial Tayang April 2024 di Disney+, Ada Drakor Blood Free

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Karakter SSR Luck & Yami Hadir di Gim Black Clover: Rise Of The Wizard King

BERIKUTNYA

Bang Yedam Kolaborasi dengan Winter Aespa Rilis Video Musik Officially Cool

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: