Lawang Park (Sumber gambar: Lawangpark.id)

Menikmati Keindahan Danau Maninjau dari Atas Ketinggian di Lawang Park

28 March 2024   |   21:14 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kota tercinta, sebuah julukan yang melekat dengan Kota Padang, Sumatra Barat. Keindahan Sumatra Barat memang tak pernah gagal memikat mata. Dengan pesonanya, wilayah di sebelah Barat Pulau Sumatra itu sukses meraup lebih dari 3,6 juta kunjungan sepanjang 2023 lalu.

Sumatra Barat begitu dikenal dengan ragam kuliner, adat, hingga sejarah dan keindahan alamnya. Dikelilingi oleh beberapa gunung berapi, danau, hingga pantai, Sumatra Barat selalu menjadi daerah kunjungan yang membuat rindu para wisatawan.
 
Jika Sumatra Utara memiliki Danau Toba, Sumatra Barat tak mau kalah memperlihatkan eksotisme Danau Maninjau. Danau Maninjau dikenal sebagai danau legendaris yang terletak di pusat Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Baca juga:  Menikmati Wanawisata Sejuk di Hutan Alas Veenuz Trawas

Danau ini membentang sepanjang 100 km persegi dengan ketinggian 460 meter di atas permukaan laut. Dengan keindahannya, banyak pelaku wisata yang memanfaatkan latar belakang Danau Maninjau sebagai tempat wisata.
 
Misalnya saja Lawang Park, sebuah wisata berlatar Danau Maninjau yang menghadap langsung ke perbukitan. Saat berkunjung ke tempat ini, pengunjung dapat merasakan sensasi seperti di negeri dongeng dengan sapuan kabut di antara pemandangan bukit dan panorama saat matahari terbit di sebelah Timur.

Semua pemandangan ini bisa disaksikan pengunjung dari ketinggian 1.200 mdpl dengan view bukit dilingkupi pohon-pohon hijau.

Lawang Park (Sumber gambar: Lawangpark.id)

Lawang Park (Sumber gambar: Lawangpark.id)


Lawang Park menyediakan berbagai fasilitas atraksi dan wahana mulai dari melayani pengunjung yang ingin menikmati wahana paralayang kelas dunia. Selain itu bisa menikmati wahana api unggun saat malam, hingga bersantai-santai di campervan sambil menikmati view cantik perbukitan.
Ada juga bersepeda santai mengelilingi pinggir Danau Maninjau, hingga melihat sisi lain di balik air terjun dengan menempuh perjalanan trekking melalui danau Maninjau.
 
Dengan segudang atraksi unik, rasanya tak cukup jika berkunjung ke Lawang Park dalam sehari saja. Tak perlu khawatir, pengunjung yang ingin mengeksplorasi destinasi ini lebih lama bisa menginap di villa dan cottage berkapasitas hingga 40-60 orang yang telah disediakan oleh Lawang Park.

Bagi para backpacker, Lawang Park juga menyediakan fasilitas camping ground yang luas dan aman, sehingga pengunjung tinggal membawa peralatan camping saja ke lokasi.
 

Lawang Park (Sumber gambar: Lawangpark.id)

Lawang Park (Sumber gambar: Lawangpark.id)
 

Cukup dengan membayar Rp20.000 saat hari biasa dan Rp25.000 saat hari libur, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan latar Danau Maninjau hingga 24 jam.  Harga tersebut belum masuk dengan biaya sewa villa dan cottage.
 
Lawang Park berjarak sekitar 110 km dari Kota Padang atau sekitar 26 km dari Kota Bukittinggi. Diperlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan jika pengunjung datang dari Bandara Internasional Minangkabau, atau 180 menit dari Kota Padang dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Lewati jalan arah Maninjau menuju Ambun Pagi untuk sampai di Lawang Park dengan view Danau Maninjau.

Baca juga:  5 Destinasi Wisata Religi di Yogyakarta

Editor: Puput Ady Sukarno

 

SEBELUMNYA

Menarik dan Ikonik, Berikut 4 Festival Musim Semi di Jepang

BERIKUTNYA

11 Langkah Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: