Xiaomi 14 meluncur dengan Snapdragon 8 Gen 3 (Sumber gambar: tangkapan layar laman Xiaomi)

Spesifikasi Xiaomi 14 Resmi di Indonesia, Dibanderol Rp11,9 juta

27 March 2024   |   09:59 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan gawai pintar Xiaomi resmi meluncurkan produk paling anyarnya, yakni Xiaomi 14 di Indonesia dengan harga Rp11,9 juta. Smartphone flagship yang dilengkapi kamera Leica itu menggunakan Snapdragon 8 Gen 3, sehingga memiliki kinerja yang mumpuni. 

Dikutip dari laman resmi Xiaomi, manajemen mengeklaim bahwa Xiaomi 14 menetapkan standar baru untuk perangkat flagship. Mereka menyatakan bahwa gawai pintar ini mendapatkan pemutakhiran secara menyeluruh.

Produk terbarunya itu memiliki layar OLED LTPO 6,36 inci dengan resolusi 2.670 x 1200 piksel. Dengan begitu, device ini dapat menghasilkan gambar yang lebih tamah dengan visual yang hidup. Teknologi LTPO yang tersemat memungkinkan refresh rate dinamis dari 1Hz sampai 120 Hz.

Selain itu, layar device ini juga dapat mencapai kecerahan puncak 3.000 nits, sehingga lebih lebih cocok saat digunakan di luar ruangan yang lebih terang. 

Baca juga: Bocoran Xiaomi Mix Fold 4, Serba-serbi Spesifikasi hingga Prediksi Bulan Rilis
 


Perusahaan menyematkan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang memiliki proses manufaktur hemat daya 4 nm dalam prosesor Xiaomi 14. Cip ini punya kinerja yang mumpuni tapi tetap efisien. Pengguna dapat merasakan pengalaman yang lebih smooth dan bisa melakukan berbagai kegiatan tanpa kendala saat bermain gim dan melakukan banyak aktivitas atau multitasking.

Gawai pintar ini juga memiliki GP Qualcomm Adreno terbaru, sehingga tampilan grafisnya ciamik dan gameplay yang lancar. Para pencinta gim juga dapat merasakan permainan yang lebih imersif dan dapat digunakan bermain gim yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Urusan memorinya, Xiaomi menyuguhkan penyimpanan sebesar 256 GB dengan ukuran RAM mencapai 12 GB. Tidak hanya itu, RAM LPDDR5X 8.533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 yang tersemat dalam Xiaomi 14 juga membuat transfer data dan kegiatan multitasking lebih lancar.

Perusahaan menanamkan baterai dengan ukuran 4.610 mAh dalam Xiaomi 14, yang memungkinkan penggunaan gawai pintar itu lebih lama dan tidak perlu takut kehabisan daya saat sedang bermain gim atau kegiatan lainnya.

Saat kehabisan daya, teknologi HyperCharge 90 W yang tersemat memungkinkan pengisian dari 0 sampai 100 persen dalam waktu 31 menit dalam mode boost. Genhype juga dapat melakukan pengisian melalui Hypercharge tanpa kabel.

Bagi kamu pencinta fotografi, dalam Xiaomi 14 juga tersemat kamera Leica dengan sensor yang mampu menangkap lebih banyak cahaya dan detail, menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jelas, terutama dalam kondisi cahaya rendah.

Selain itu, kamera telefoto 32MP dengan focal length setara 75mm dan OIS, serta kamera 50MP dalam mode potret menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detail saat di-zoom. Ada juga kamera ultra wide dengan resolusi 50MP juga memungkinkan kalian untuk menangkap gambar wide-angle yang lebih detail dan berwarna.

Baca juga: Intip Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 Series

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Lokasi SPKLU di Jalan Tol Selama Periode Mudik Lebaran 2024

BERIKUTNYA

Yogyakarta Bakal Diserbu 11,7 Juta Pemudik Lebaran 2024, Cek Imbauan Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: