Jam tangan Qlocktwo W. (Sumber foto: Qlocktwo W)

5 Jam Tangan Pria dengan Tampilan Unik, Harganya Tembus Rp200 Juta

25 March 2024   |   14:56 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Jam tangan jadi salah satu aksesoris penting dalam outfit pria. Ukurannya yang kecil menjadikan jam tangan aksesoris yang dapat digunakan kapan saja tanpa terlihat mencolok. Mengenakan jam tangan yang tepat dapat meningkatkan gaya dan kepercayaan diri, tapi model jam tangan yang salah justru akan merusak penampilan.

Selain menjadi aksesoris pelengkap, jam tangan dapat menjadi sebuah aset investasi. Menurut Forbes, ada beberapa alasan mengapa jam tangan dapat mempertahankan nilainya. Yaitu kelangkaan, fungsi untuk kegunaan khusus, dan penampilan yang unik.

Baca juga: 5 Cara Merawat Jam Tangan Agar Tetap Awet

Memilih jam tangan dengan desain yang unik dan tetap elegan dapat membuat seseorang tampil berbeda dan meninggalkan kesan yang kuat dapat menjadi sebuah tantangan. Oleh karena itu, simak rekomendasi 5 jam tangan pria dengan desain unik untuk menambah kesan mewah pada outfit kalian.


1. The Bradley Timepiece - Eone

 

The Bradley Timepiece (Sumber: eone-time.com)

The Bradley Timepiece (Sumber: eone-time.com)

Secara sekilas, jam tangan satu ini seperti tidak memiliki jarum jam. Namun, jam yang namanya terinspirasi dari seorang mantan perwira angkatan laut AS, Bradley Snyder, ini menunjukkan waktu dengan dua bola besi. Alasannya karena jam ini secara khusus dirancang dan dipasarkan untuk pengguna tunanetra.

Jam ini memiliki dua bola besi kecil, satu terletak di bagian depan jam yang mewakili menit, dan satu lagi di sekelilingnya yang mewakili jam. Sehingga untuk membacanya, pengguna akan meraba kedua bola tersebut dengan penanda yang sesuai. Jika salah satu bola bergerak keluar dari tempatnya, pengguna dapat menggoyangkan pergelangan tangannya dan bola akan kembali ke lokasi yang benar, karena bersifat magnetis.

Jam ini dibuat sebagai bentuk apresiasi terhadap Snyder yang mengalami kebutaan setelah menjinakkan bom di Afghanistan. Selain menamakan jam dengan namanya, Eone memilih Snyder sebagai juru bicara untuk produk mereka. Eone ingin agar orang-orang yang memakai jam tangan ini merasa bahwa disabilitas tidak menentukan apa yang mereka dapat capai.

Jam The Bradley Timepiece dibandrol dengan harga Rp4,5 juta.


2. Mr. Jones Watches - A Perfectly Useless Afternoon

 

 Jam Tangan A Perfectly Useless Afternoon (Sumber: facebook.com/MrJonesWatches)

Jam Tangan A Perfectly Useless Afternoon (Sumber: facebook.com/MrJonesWatches)

A Perfectly Useless Afternoon adalah jam yang diciptakan oleh Kristof Devos untuk mengingatkan para penggunanya untuk lebih santai dan habiskan waktu menikmati untuk menikmati sebuah momen. Dilansir dari halaman resmi Mr. Jones Watches, Devos terinspirasi oleh salah satu kutipan dari Lin Yutang, seorang penemu dan ahli bahasa China.

"Jika Anda dapat menghabiskan sore hari yang sama sekali tidak berguna dengan cara yang sama sekali tidak berguna, Anda telah belajar bagaimana menjalani hidup," bunyi kutipan itu.

Menggunakan kutipan itu sebagai basis, Devos memikirkan bagaimana cara dirinya sering membuang-buang waktu, yaitu dengan mengelilingi kolam sambil berbaring di atas pelampung. Ini yang menjadi desain jam, menampilkan ilustrasi seorang pria yang meregangkan salah satu kakinya untuk menunjukkan jam, dan bebek karet untuk menunjukkan menit.

Jam dengan desain yang lucu dan unik ini dibanderol dengan harga Rp4,5 Juta


3. Biegert & Funk - Qlocktwo W

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by QLOCKTWO (@qlocktwo)

 

Sama seperti The Bradley Timepiece, jam ini tidak memiliki dial melainkan menampilkan sederet huruf alfabet secara acak. Namun, ketika sebuah tombol ditekan, beberapa karakter akan menyala dan mengungkapkan rangkaian kata yang menunjukkan waktu. Misalnya jika sekarang adalah pukul 2:05, jam ini akan menunjukan kata ‘IT IS FIVE PAST TWO’.

Qlocktwo W adalah jam tangan yang sengaja didesain untuk menampilkan waktu yang unik dan minimalis, serta menjadi pembuka percakapan yang menarik. Selain jam tangan, Biegert & Funk juga merilis jam dinding dengan desain yang sama persis. 

Jam dengan penunjuk huruf alfabet ini dibanderol dengan harga Rp15,7 Juta.


4. Projects Watches - Reveal Watch

 

Jam Tangan Reveal Watch (Sumber: projectswatches.com)

Jam Tangan Reveal Watch (Sumber: projectswatches.com)

Reveal Watch adalah jam tangan yang cocok untuk individu yang terlalu fokus pada masa lalu dan masa depan yang tidak dapat mereka kendalikan. Sang desainer, Daniel Will-Harris, ingin desain dari jamnya untuk hanya memperlihatkan waktu saat ini, dan tidak memperlihatkan waktu-waktu lain. Pasalnya, ia ingin pengguna jam tangannya melupakan apa yang ada di sudah berlalu dan akan dihadapi.

Jam ini memiliki berbagai opsi warna serta bahan strap, dengan ukuran 33mm dan 40mm. Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dibanding jam sebelumnya, yaitu di harga Rp1,9 Juta.
 

5. Maurice Lacroix Masterpiece Mysterious Second

 

Jam Murice Lacroix - MASTERIPIECE MYSTERIOUS SECOND

Jam Murice Lacroix - MASTERIPIECE MYSTERIOUS SECOND (Sumber: professionalwatches.com)
 

Maurice Lacroix Masterpiece Mysterious Second adalah jam yang menampilkan sebuah komplikasi yang unik yang dikenal sebagai Mysterious Seconds. Didesain untuk menampilkan seni pembuatan jam kontemporer dengan cara yang unik.

Pelat jamnya sebagian dibuat kerangka, dengan jam dan menit ditampilkan pada pukul 2, dan subdial detik terletak pada pukul 6. Memang jarum penunjuk jam terlihat biasa saja, namun jarum penunjuk detik tampak melayang secara ajaib dan misterius di sekitar pinggiran pelat. Selain dengan mekanisme jarum tunjuk yang ajaib, jam ini memiliki sistem pemutar otomatis yang canggih, dengan cadangan daya 50 jam.

Meskipun menjadi model Maurice Lacroix yang kurang populer, jam ini tetap dibanderol dengan harga yang sangat tinggi karena kelangkaan dan tampilanya, berada di sekitar Rp220 Juta.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ada Gerhana Bulan Penumbra 25 Maret 2024, Cek Waktu dan Lokasinya!

BERIKUTNYA

Hasil Swiss Open 2024, Lanny-Ribka Raih Gelar Juara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: