Cuaca Jakarta dan Sekitarnya (Sumber Foto: Freepik)

Prakiraan Cuaca 23 Maret 2024 untuk Jakarta dan Sekitarnya, Berpotensi Hujan Petir di Malam Hari

23 March 2024   |   08:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan kali ini pada 23 Maret 2024, cuaca di kawasan Jakarta pada pagi hari diprakirakan bakal cerah berawan. Begitupun dengan daerah sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Cuaca yang bersahabat ini cocok bagi kamu dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu di luar.

Namun, sepertinya cuaca cerah tidak akan bertahan seharian. Hal ini sesuai dengan prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Masyarakat di seluruh Indonesia diimbau untuk waspada dan hati-hati karena bisa terjadi perubahan cuaca secara mendadak.

Baca juga: Waspada Saat Berkendara, Jaga Jarak Aman Pada Musim Hujan

BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang di dua wilayah Jakarta. Oleh karenanya, bagi yang ingin bepergian, harap berhati-hati atau mungkin bisa membatalkan rencana pergi ke luar.

Cuaca hari ini, 23 Maret 2024 di Kawasan Jakarta. Pada pagi hari cuacanya cerah berawan. Selanjutnya memasuki siang hari, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprakirakan akan berawan. Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan hujan ringan, sementara, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu sepertinya akan cerah berawan.

Pada malam hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur berawan. Sementara, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi akan cerah berawan. Namun, khusus wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur BMKG telah mengelurakan peringatan dini untuk waspada potensi hujan disertai petir, dan angin kencang. 

"Waspada potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat terjadi di sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada malam dan dini hari," ujar keterangan BMKG.

Kecepatan angin di semua wilayah Jakarta, berkisar 10 kilometer per jam. Suhu udaranya berada pada kisaran minimal 24 derajat celcius dan maksimal 31 derajat celcius. Sementara tingkat kelembapan udara diprakirakan berada kisaran 75 sampai 95 persen.

Adapun kawasan sekitar Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi cerah berawan sampai hujan ringan. Misalnya Bogor, pagi hari diprakirakan cerah berawan, siang hari berawan, lalu malam hari hujan disertai petir, sementara diri hari berawan dengan suhu berkisar 23-32 derajat celcius.
 
Selanjutnya dilaporkan kondisi cuaca Depok akan cerah berawan di pagi hari, siang hari berawan, lalu malam harinya hujan ringan, dan dini hari berawan dengan dengan suhu berkisar 23-32 derajat celcius. Sementara Tangerang, Banten cuaca pagi harinya diprediksi cerah berawan, siang dan malam hari berawan, lalu dini hari hujan rungan dengan suhu berkisar 24-33 derajat celcius.

Tak ketinggalan, cuaca Bekasi diprakirakan bakal cerah berawan pada pagi hari, lalu berawan di siang hari, dan hujan ringan pada malam hari dengan suhu berkisar 24-33 derajat celcius. Masyarakat yang ingin beraktivitas di luar, jangan lupa membawa payung dan jas hujan. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Lonjakan Pemudik 2024, Penyedia Angkutan Jamin Keselamatan Penumpang

BERIKUTNYA

Daftar Tarif Tol Trans Jawa saat Periode Mudik Lebaran 2024, Ada Diskon Dari Jasa Marga?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: