Baekhyun EXO (Sumber Foto: INB100)

Konser Baekhyun Pindah ke ICE BSD Imbas Indonesia Open 2024, EXO-L Langsung Protes

20 March 2024   |   20:58 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Baekhyun EXO siap menggelar konser tunggalnya yang bertajuk Lonsdaleite di Indonesia pada 1-2 Juni 2024 mendatang. Sayangnya, para EXO-L atau sebutan untuk penggemar boy group EXO baru saja mendapat kabar bahwa venue konser dipindahkan

Applewood selaku promotor mengumumkan bahwa konser yang awalnya digelar di Istora Senayan, Jakarta tersebut harus dipindahkan ke ICE BSD, Tangerang. Perubahan lokasi yang mengejutkan ini disebabkan karena Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal menggelar Indonesia Open 2024

Baca juga: EXO Gelar Fanmeeting April 2024, Tetap Promosi dengan 8 Member Meski Berpisah Label

PBSI menjelaskan bahwa gelaran Indonesia Open 2024 akan tetap diadakan di Istora Senayan pada 4-9 Juni 2024. Padahal, turnamen tersebut awalnya akan diselenggarakan di Indonesia Arena atau Indoor Multifunction Stadium (IMS) lantaran kapasitasnya yang besar, memiliki sekitar 16.088 kursi. Namun, karena suatu alasan ajang itu digelar di Istora Senayan.

Perpindahan venue tersebut membuat pada EXO-L kaget dan kecewa. Lantaran mereka sudah terlanjur memesan hotel lokasinya tak jauh dari Senayan. Apalagi lagi seat plan di ICE BSD merupakan kategori standing alias berdiri, sementara di negara-negara lain menyediakan pilihan untuk duduk. Adapun perpindahan venue sama sekali tidak mengubah hari dan tanggal pelaksanaan konser, yakni:
  • Sabtu, 01 Juni 2024 pukul 19.00 WIB
  • Minggu, 02 Juni 2024 pukul 19.00 WIB

Applewood telah merilis daftar harga tiket konser Baekhyun EXO. Penjualan dibuka mulai 2 April 2024 pukul 5PM (WIB) di laman https://BAEKHYUNLONSDALEITEINJKT.COM. Harga berikut belum termasuk tax sebesar 10 persen dan platform fee.
  • VIP A/B Standing: Rp3.100.000 
  • C/D Standing: Rp2.600.000 
  • E/F Standing: Rp1.600.000

Semua kategori tiket konser Baekhyun EXO memiliki keuntungannya masing-masing. Kategoti VIP A/B Standing
memiliki keuntungan mengikuti sesi soundcheck (untuk semua pemegang tiket), send off (1.000 orang pemegang tiket, dipilih acak), mendapatkan poster bertandatangan (60 orang pemegang tiket, dipilih acak), dan mendapat photocard eksklusif (semua pemegang tiket).

Kategori  C/D Standing bisa mengikuti sesi send off (200 orang pemegang tiket, dipilih acak), mendapatkan poster bertandatangan (20 orang pemegang tiket, dipilih acak), dan mendapat photocard eksklusif (semua pemegang tiket). Kategori E/F Standing mendapatkan poster bertandatangan (20 orang pemegang tiket, dipilih acak) dan mendapat photocard eksklusif (semua pemegang tiket).

Adapun konser Lonsdaleite merupakan bagian dari rangkaian tur Baekhyun di negara-negara Asia. Vokalis utama dari grup EXO ini berencana mengunjungi 13 kota di Asia mulai Maret 2024. Tur dimulai di Seoul, Korea Selatan pada 16-17 Maret, lalu berlanjut ke Tokyo (Jepang), Ho Chi Minh (Vietnam), Manila (Filipina), Taipei (Taiwan), Tangerang (Indonesia), Hong Kong.

Konser Lonsdaleite ditutup di Bangkok (Thailand) di Impact Exhibition Hall 7-8, Muang Thong Thani pada Sabtu dan Minggu, 15 Juni dan 16 Juni 2024. Ke depannya belum diketahui apakah daftar kota dalam rangkaian tur Baekhyun akan ditambah atau tidak.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Mal di Jakarta yang Menawarkan Diskon Ramadan 2024, Central Park sampai Kokas

BERIKUTNYA

Kiat Menjaga Kesehatan Secara Holistik Selama Puasa Ramadan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: