Aktor Donny Kesuma (kiri) bersama Rano Karno (Foto: Instagram @donnykesumaofficial)

Aktor Donny Kesuma Meninggal Dunia, Ucapan Doa Mengalir di Instagram

19 March 2024   |   21:33 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari industri hiburan di Tanah Air. Aktor Donny Kesuma mengembuskan napas terakhirnya pada hari ini, Selasa, 19 Maret 2024. Ucapan duka datang dari berbagai pihak untuk pria yang telah memainkan banyak judul film dan hiburan kayar kaca. 

Kabar kepergian sang aktor diungkap oleh artis Ferry Maryadi melalui akun media sosial Instagramnya, yakni @kangferrymaryadi. Dalam akunnya, Ferry mengunggah foto Donny Kesuma dengan tulisan semoga sang aktor husnul khotimah. "Pileuleyan [Selamat tinggal] kangDon," tulisnya. 

Baca juga: Ade Paloh Vokalis Band Sore Meninggal Dunia, Simak Profil dan Rekam Jejaknya

Kabar itu mendapatkan reaksi dari para pengguna instagram lainnya. Mereka mengucapkan belangsungkawa dan berduka cita atas kepergian sang aktor. Mereka yang mengucapkan belasungkawa itu seperti Andre Taulany, Bobby Maulana, Audy Item, Ariyo Wahab, dan sebagainya. 

"Innalillahi wa innailaihi rojiun ya Allah bang doni, semoga husnul khotimah," demikian tulis Bobby Maulana. 

Bobby juga berharap almarhum Donny mendapatkan ampunan Allah SWT atas segala dosa yang pernah dibuatnya sewaktu hidup. Tidak hanya itu, dia juga berharap Allah SWT menerima iman, Islam, dan amal ibadah yang telah dijalankan oleh Donny Kesuma. 

Unggahan informasi tentang kepergian Donny Kesuma itu telah mendapatkan 915 komentar sejak dibuat pada 1 jam yang lalu. 

Untuk diketahui, dalam unggahan akun Instagram donnykesumaofficial pada 6 hari lalu, sang aktor memposting gambar dengan latar para suster di sebuah rumah sakit. Dia mengucapkan terima kasih kepada para suster yang terus membantu tanpa henti. 

"Semoga Tuhan selalu memberkati para suster dengan berkah yang tiada henti," demikian tertulis. 


Profil Donny Kesuma

Donny Kesuma adalah aktor Indonesia yang telah malang melintang dalam industri seni peran di dalam negeri. Namanya tercatat sebagai pemeran di berbagai judul. Pria yang lahir pada Juni 1968 itu pernah menjadi atlet olahraga softball sebelum menapaki karier sebagai bintang film. 

Saat menjadi atlet, dia juga tercatat pernah menjadi bagian dalam tim nasional yang menyumbangkan medali emas di ajang SEA Games pada 1997. 

Dengan kemampuan aktingnya, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, pun sukses menjalani karier bintang film dalam serial televisi berjudul Bidadari yang Terluka pada 1997-1998. Setelah itu, sang aktor banyak bermain dalam berbagai serial yang kian melambungkan popularitasnya. 

Contoh serial televisi yang pernah dibintanginya adalah Cintailah Aku Selamanya, Hari Berganti Hari, Rahasia Gadis, Pengakuan Pariyem, Police 86, dan sebagainya

Tidak hanya serial televisi, Donny juga tercatat pernah memainkan banyak film layar lebar. Contoh karya yang pernah dibintanginya adalah Love and Edelweiss, Kawin Kontrak 3, My Idiot Brother 2: Angel, Kami Semua Punya Mimpi, dan sebagainya. 

Dengan begitu, Donny telah beradu peran dengan banyak bintang film Indonesia pada masanya, baik untuk karya layar lebar maupun serial televisi. Dia juga tercatat pernah membintangi sejumlah iklan.  

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Menikmati Wanawisata Sejuk di Hutan Alas Veenuz Trawas

BERIKUTNYA

Pengusaha Ritel Soroti Impor Ilegal dan Jastip

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: