Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani (ketiga kanan) berfoto bersama dengan Miss International 2023 Andrea Rubio (kedua kiri) dan Miss Supranational 2023 Andrea Aguilera (kedua kanan), Miss Charm 2023 Luma Russo (tengah) dan Puteri Indonesia 2023 saat konferensi pers Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 di Jakarta, Jumat (8/3/2024). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Malam Grand Final Puteri Indonesia 2024 Dihadiri 3 Ratu Dunia

08 March 2024   |   23:53 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sudah menjadi tradisi bagi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) mengundang para ratu dunia untuk hadir dalam babak Grand Final Puteri Indonesia. Pada tahun ini, malam puncak kontes kecantikan paling bergengsi di Indonesia tersebut juga dihadiri tiga ratu dunia. 

Ketiga ratu dunia yang hadir dalam Grand Final Puteri Indonesia tersebut adalah Miss International 2023 Andrea Valentina Rubio Armas, Miss Supranational 2023 Andrea Victoria Aguilera, dan Miss Charm 2023 Luma Russo.

Nantinya, aksi 42 finalis Puteri Indonesia malam nanti akan disaksikan langsung oleh tiga ratu dunia tersebut. Mereka bakal menyaksikan Grand Final Puteri Indonesia 2024 yang akan menjadi panggung untuk menampilkan keindahan, bakat, dan pesona diri para finalis. 

Baca juga: Ajang Puteri Indonesia 2024 Tambah 1 Gelar Baru, Tahun Ini Ada 4 Pemenang
 

Miss International 2023 Andrea Rubio saat menghadiri konferensi pers Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 di Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Miss International 2023 Andrea Rubio saat menghadiri konferensi pers Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 di Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Para finalis akan berkompetisi memperebutkan tiga mahkota Borobudur yakni Mahkota Merah untuk Puteri Indonesia, Mahkota Hijau untuk Putri Indonesia Lingkungan dan Mahkota Biru untuk Putri Indonesia Pariwisata. Tahun ini, ada satu gelar baru yang ditambahkan, yakni Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan dengan Mahkota Kuning.

Miss International 2023 Andrea Valentina Rubio Armas mengatakan dirinya sangat excited pada malam Grand Final ini. Sebab, para finalis yang berhasil masuk ke babak ini adalah mereka yang tampil cantik dan sangat passionate.

Dirinya pun memberikan sedikit tip kepada para finalis untuk menghadapi malam penentuan ini. Menurutnya, setiap finalis mesti bersikap lebih santai dan menikmati semua hal yang ada dan terjadi di panggung dengan gembira.

“Tetaplah rileks, percaya diri pada saat catwalk, berbicara di atas panggung, dan apa pun yang terjadi nanti,” ungkap Andrea dalam konferensi pers di JCC Senayan, Jumat (8/3/2024).
 

 Miss Supranational 2023 Andrea Aguilera saat menghadiri konferensi pers Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 di Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Miss Supranational 2023 Andrea Aguilera saat menghadiri konferensi pers Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 di Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Miss Supranational 2023 Andrea Victoria Aguilera juga mengatakan hal serupa. Dia ingat betul malam puncak akan selalu jadi hal yang emosional. Tentu, dirinya pun pernah merasakannya.

Namun, Andrea mengaku tak sabar untuk melihat hal mengagumkan nanti terjadi di panggung. Dia senang bisa berada di Indonesia sekarang, di negara yang indah, dan menyaksikan malam puncak Puteri Indonesia 2024.

Sementara itu, Miss Charm 2023 Luma Russo juga menyebut kalau grand final akan jadi sebuah malam yang indah. Setiap finalis akan menampilkan representasi dirinya dengan baik. Dia pun berterima kasih atas sambutan yang hangat dari semua pageant lovers di Indonesia.
 

Miss Charm 2023 Luma Russo saat menghadiri konferensi pers Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 di Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Miss Charm 2023 Luma Russo saat menghadiri konferensi pers Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 di Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Malam final Puteri Indonesia 2024 dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada 8 Maret 2024. Acara tersebut akan dimeriahkan oleh Tiara Andini, Lesty, Adinda Chresheilla, hingga Baim. Malam final ini akan disiarkan langsung di televisi nasional SCTV dan live streaming YouTube Mustika Ratu Entertainment.

Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan kalau malam Grand Final Puteri Indonesia 2024 akan menampilkan keindahan, bakat, dan pesona dari para finalisnya. Dalam menjalankan misinya, Yayasan Puteri Indonesia selalu berpegang teguh pada nilai-nilai luhur yang diwariskan pendiri bangsa.

Sementara itu, Sementara itu, Ketua Pemilihan Puteri Indonesia, Kusuma Ida Anjani mengatakan kalau malam puncak nanti akan berjalan luar biasa. Para finalis akan saling bersaing untuk memperebutkan gelar prestisius. Acara bergengsi ini, kata dia, dipersembahkan dengan sepenuh hati untuk masyarakat dan bangsa Indonesia. 

Baca juga: Profil Madison Marsh, Perwira Angkatan Udara AS yang Jadi Miss America 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cara Praktis Mengatur Keuangan saat Ramadan Agar Tidak Boncos

BERIKUTNYA

Cerita Sand Land, Anime Terakhir Garapan Akira Toriyama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: