TXT di GDA Ke-36 (Sumber Foto: Instagram/@txtsarchives)

Line Up Golden Disc Award 2024 di Jakarta, Ada TXT dan Le Sserafim

11 December 2023   |   14:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar K-Pop siap-siap, sebentar lagi ajang penghargaan musik bergengsi Korea Selatan, Golden Disc Awards (GDA) ke-38 siap digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 6 Januari 2024. GDA adalah bentuk apresiasi untuk para musisi bertalenta di industri musik asal negeri ginseng tersebut.

Adapun ini menjadi kelima kalinya GDA digelar di luar Korea Selatan, sebelumnya pada edisi ke-26 digelar di Jepang pada 2012, ke-27 di Malaysia (2013), ke-29 di China (2015), dan ke-37 di Thailand (2022). Kali ini Indonesia akan menjadi tuan rumahnya.

Baca juga: Line-up Pertama Artis Golden Disc Awards 2024 di Jakarta, Ada SEVENTEEN dan Enhypen

Golden Disc Award pertama kali digelar pada 1986 dengan nama Korea Visual and Records Grand Prize Awards. Sampai akhirnya pada 2001, berganti nama menjadi Golden Disk Awards. Terakhir pada 2015 mengalami perubahan pengejaan menjadi Golden Disc Awards.

Sung Si Kyung dan Cha Eun Woo akan menjadi MC yang memandu jalannya acara. Selain pembacaan nominasi untuk para musisi, acara ini juga akan dimeriahkan oleh deretan boy group dan girl group populer, penyanyi solo, bahkan band rock legendaris yang akan mempersembahkan penampilan spesialnya.

NICE Entertainment selaku promotor Golden Disc Awards ke-38 di Jakarta, sebelumnya telah mengumumkan line up performer tahap pertama pada 5 Desember 2023. Sebelumnya dikonfirmasi bahwa SEVENTEEN, NewJeans, dan Stray Kids akan hadir, lalu ditambah tiga grup lagi yakni ENHYPEN, STAYC, dan Zerobaseone.

Kali ini diumumkan line up ke dua pada Senin (11/12/2023) melalui laman Instagram resmi mereka. Dikonfirmasi BOYNEXTDOOR, FIFTY FIFTY, IVE, Le Sserafim, La Poem, Parc Jae Jung, band rock YB, dan TXT.

BOYNEXTDOOR akan mengunjungi tanah air untuk pertama kalinya sejak debut. Grup tersebut masuk dalam nominasi Artis Rookie atau artis pendatang baru di GDA 2024. Selanjutnya, ada FIFTY FIFTY yang lagu andalannya masuk nominasi best digital song, yakni Cupid. Sepertinya hanya Keena saja yang akan hadir di ajang penghargaan musik tersebut.

Selain itu ada juga IVE yang akan menyapa penggemar tanah air untuk pertama kalinya. Mereka masuk dalam nominasi best album diwakili albumnya yang berjudul I'VE MINE dan juga masuk nominasi best digital song dengan lagu I AM. LE SSERAFIM juga akan menjadi salah satu penampil dalam line up tahap kedua ini. Mereka masuk dalam nominasi best album untuk albumnya yang berjudul Unforgiven dan nominasi best digital song untuk lagu Unforgifen feat. Nile Rodgers.

Band rock legendaris asal Korea Selatan, YB juga akan memeriahkan panggung Golden Disc Awards 2024. Selain itu juga akan ada grup vokal crossover pria, LA POEM yang akan memperdengarkan suara merdunya di hadapan penonton. Tak ketinggalan solois ballad, Parc Jae Jung juga turut hadir. Lagunya yang berjudul Let's Say Goodbye masuk dalam nominasi best digital song.

Artis terakhir yang diumumkan dalam line up kedua ada TXT. Soobin dan kawan-kawan masuk nominasi best album lewat karya album mereka yang berjudul The Name Chapter: FREEFALL. Nah Genhype, makin gak sabar untuk nonton GDA 2024 di Jakarta? Cek dulu informasi tiketnya.

Tiket Golden Disc Award 2024 sudah bisa dibeli melalui aplikasi Livin Mandiri. Sampai saat ini sebagian besar kategori tiket masih tersedia, kecuali Cat 4 yang sudah terjual habis. Simak daftar harganya!

- VIP package: Rp6 juta. 
- Festival A (numbered seating): Rp4,5 juta. 
- Festival B (numbered seating): Rp3,8 juta.
- CAT 1 (numbered seating): Rp4 juta. 
- CAT 2 (numbered seating): Rp3,55 juta.
- CAT 3 (numbered seating): Rp2,7 juta.
- CAT 4 (numbered seating): Rp2,4 juta.
- CAT 5 (numbered seating): Rp1,7 juta.
- CAT 6 (numbered seating): Rp1,3 juta.

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Golden Disc Award ke-38 di Jakarta

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mengenang & Merasakan Wanginya Jalur Rempah di Museum Kebangkitan Nasional

BERIKUTNYA

TikTok Shop Comeback, Pengamat Prediksi Peta Bisnis Digital Bakal Makin Ketat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: