Ilustrasi (Dok. cottonbro/Pexels)

Dukung Percepatan Vaksinasi, TikTok Kumpulkan Konten Edukatif

18 August 2021   |   17:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Platform video singkat TikTok mengumumkan kolaborasi bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) untuk sosialisasi penanganan Covid-19 dan meluncurkan program #LawanCovid19 di TikTok. Program tersebut bertujuan mendorong percepatan program vaksinasi nasional dan memberikan edukasi yang akurat serta kredibel terkait vaksinasi serta penanganan Covid-19 dengan harapan Indonesia dapat segera pulih.

Tim Sekretariat Komunikasi Publik KPCPEN Donny B.U mengatakan ragam dan sebaran materi edukasi vaksinasi Covid-19 sangat diperlukan bagi masyarakat sehingga komunikasi penanganan Covid-19 pun perlu dikemas dengan format yang lebih menarik.

“Melalui kerja sama dengan TikTok, kami berharap diseminasi materi tersebut dapat menjangkau masyarakat lebih luas,” ujarnya dalam rilisan resmi yang diterima Hypeabis.id, Rabu (18/8/2021).
 

Program #LawanCovid19 (Dok. TikTok Indonesia)

Program #LawanCovid19 (Dok. TikTok Indonesia)


Kolaborasi Tiktok Indonesia bersama KPCPEN ini diwujudkan melalui serangkaian kegiatan di platform, dengan program bertajuk #LawanCovid19. Selain itu, TikTok juga mengajak sejumlah kreator yang berprofesi dokter dari berbagai spesialisasi untuk berbagi informasi dan berbincang dengan pengguna lainnya di program livestream mengenai vaksinasi dan mitos-mitos seputar Covid-19.

“Kali ini, TikTok ingin mengambil peran dalam mendukung vaksinasi nasional, melalui program #LawanCovid dengan memberikan akses ke informasi yang akurat tentang program vaksinasi Covid-19. Dengan bekerja sama dengan pemerintah dan para ahli kesehatan, kami berkomitman untuk terus berkontribusi pada kesehatan masyarakat,” kata Agung Pamungkas, Public Policy and Government Relations TikTok Indonesia.

Adapun, untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, TikTok Indonesia juga turut memberikan kontribusi dalam bentuk kredit iklan kepada pemerintah melalui KPCPEN. Hal tersebut nantinya akan digunakan untuk mensosialisasikan berbagai program untuk masyarakat seputar vaksinasi, Covid-19, serta pemulihan ekonomi.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Aksi Penuh Laser dalam Trailer Serial Antologi Disney Star Wars: Vision

BERIKUTNYA

Tak Hanya Nutrisi, Stimulasi Juga Penting untuk Tumbuh Kembang Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: