Warabala Kung Fu Panda akan terus berlanjut (sumber gambar: IMDb.com)

Petualangan Berlanjut, Kung Fu Panda Terus Berkembang dengan Cerita yang Lebih Besar

24 May 2024   |   07:00 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Film Kung Fu Panda terbaru sekali lagi mencapai standar emas waralaba baik dari segi kritis maupun finansial. Kung Fu Panda 4 saat ini menduduki peringkat ketiga film terlaris sepanjang 2024, setelah box office Dune: Part Two dan Godzilla x Kong: The New Empire.

Fourquel ini juga membawa franchise tersebut melampaui angka US$2 miliar, menjadikannya salah satu serial animasi paling sukses sepanjang masa. Ini semua terjadi setelah jeda terpanjang antar musim film Kung Fu Panda, karena jarak delapan tahun antara Kung Fu Panda 3 dan Kung Fu Panda 4  jauh melebihi rata-rata penantian empat tahun antar film waralaba pada umumnya.

Baca juga: Review Kung Fu Panda 4, Petualangan Baru Po Menaklukkan Para Musuh

Kesuksesan Kung Fu Panda 4 membuat para pencipta siap untuk terus meningkatkan taruhannya. Sang sutradara, Mike Mitchell menyatakan bahwa dia ingin calon sekuel dalam seri ini terus berkembang lebih besar.

"Saya pikir apa pun yang terjadi, kami terus berkembang menjadi lebih besar. Entah saya yang mengerjakannya atau tidak, saya akan mendukung perkembangan projek ini," kata Mitchell.

Dia menyoroti karisma vokal dari bintang utama Jack Black, yang memberikan kehidupan abadi pada franchise tersebut. Sang sutradara juga menunjukkan bahwa ada potensi yang belum dimanfaatkan dalam kolaborasi yang lebih besar.

"Kalau Jack Black berperan sebagai Po the Dragon Warrior, menurutku karakter itu bisa bertahan selamanya. Dia menawan sekali, penuh aksi. Belum lagi dunia ini penuh dengan karakter. Kami baru saja beristirahat sejenak dari The Furious Five, yang membuat semua orang tidak sabar untuk melihat orang-orang itu dan apa yang mereka lakukan serta apa yang sedang mereka lakukan. Ada begitu banyak cerita untuk diceritakan dan bagi saya tidak pernah terasa seperti itu," tambah Mitchell.

Kepala Animasi Sean Sexton menambahkan bahwa dia secara khusus melihat masa depan yang cerah bagi Zhen yang diperankan Awkwafina , seorang anti-hero yang baru saja bergabung dengan waralaba tersebut.

Di sisi lain, satu co-director film tersebut, Stephanie Ma Stine, mengkonfirmasi bahwa film Kung Fu Panda kelima akan terjadi. Stephanie mengatakan hal tersebut sudah lama sejak penayangan film Kung Fu Panda 4. “Ini pasti bukan akhir dari kisah Po. Silakan nantikan lebih banyak,” ujar Stephanie.

Apa yang diungkap oleh Stephanie tersebut seolah menunjukkan bahwa masih banyak cerita yang disimpan untuk para karakter yang muncul nanti, sehingga rasanya Kung Fu Panda kelima menjadi hal yang sudah pasti akan dibuat. Dalam film terbaru Kung Fu Panda, sang panda lucu bernama Po (Jack Black) memasuki fase baru dalam hidupnya. Dia bertugas untuk menemukan penggantinya yang akan mengambil tanggung jawab sebagai Dragon Warrior.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sinyal Kuat Reboot, Image Comics Siap Hadirkan Kembali Antihero Spawn

BERIKUTNYA

5 Kiat Parenting Jadi Orang Tua di Era Modern

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: