Konferensi pers G2 Arena eSport Tournament 2024. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Penggemar Mobile Legend Merapat, Gelaran G2 Arena Esport 2024 Siapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

04 March 2024   |   17:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pertandingan olahraga elektronik kian masif di tengah industrinya yang terus berkembang. Terbaru, BMD Event Organizer berkolaborasi dengan Digikagi mengumumkan penyelenggaraan event G2 Arena eSport Tournament 2024.

Technical Bradcast Manager BMD Event Organizer Mario mengatakan G2 Arena merupakan salah satu event esport yang dapat dinikmati para penggemar Mobile Legend, Tekken 8, pop culture, dan mainan. Kegiatan ini berlangsung pada Juni 2024, dengan pre event yang dimulai pada Mei 2024 di Lotte Mall Jakarta.

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya, Mobile Legends Bang-Bang Mengadakan Slot Tim Putri

Dia menjelaskan bahwa turnamen ini akan digelar secara hybrid dan melibatkan puluhan ribu peserta dari seluruh Indonesia. Untuk pertandingan Mobile Legend, pihaknya membuka kualifikasi online terlebih dahulu kemudian offline, dengan total 64 tim yang akan terjaring.

Babak kualifikasi offline dengan 64 tim akan berlangsung pada Kamis dan Jumat. Kemudian berlanjut pada babak Playoff dengan 8 tim pada Sabtu dan Minggu.

Mario menyebut sistem turnamen yakni menggunaan Best of 1 Single Elimination untuk babak kualifikasi. Untuk babak playoff dengan 8 tim, memakai Best of 3. “Untuk Grand Ginal kita akan Best of 5,” ujarnya dalam konferensi pers, Senin (4/3/2023).

Sementara untuk pertandingan Tekken 8, babak kualifikasi akan dijaring 32 peserta. Turnamen ini dimainkan dengan format Double Elimination. Sementara Grand Final memakai format Best of 5.

Turnamen ini berhadiah total Rp22 juta. Dengan rincian Rp7 juta untuk Mobile Legend, Rp3 juta untuk Tekken 8, Rp7 juta Giveaway Online & Offline, dan Rp5 juta Funmatch.

Pihaknya juga menggandeng berbagai komunitas terkemuka seperti komunitas VTuber, komika, komunitas toys, dan komunitas board game. Selain itu, akan ada mini event seperti lomba makan dan merchant-merchant setempat. 

Mario menyampaikan G2 Arena akan tampil beda dari event-event esport yang telah ada. Sebab, adanya sesi voting dengan QRIS untuk memenangkan wild card. “Wild Card ini akan digunakan oleh tim atau squad untuk masuk ke babak berikutnya, jadi semacam akses sakti,” sebutnya

Head of Tech Digikagi Hendy Sofjan menyebut akan ada VTuber dan influencer yang ikut meramaikan G2 Arena. Sleain itu, turnamen esport khusus virtual content creators bertajuk Digikagi VIrtual Championship (DVC) juga akan menjadi bagian dari rangkaian acara G2 Arena. 

“Kami sangat mengedepankan inklusvitas di G2 Arena. Inklusivitas yang dimaksud tidak hanya sebatas games melainkan semua kalangan dapat berpartisipasi pada event ini,”  tuturnya

Dalam event ini, Netzme ikut berkaloboasi sebagai promotor, penyedia sistem IP, sistem pembayaran untuk G2 Arena dan sistem voting untuk G2 Arena. “Kami menyediakan sistem pembayaran berbasis QIS, voting, dan platform teknologi lainnya yang dibutuhkan penyelenggara,” sebut CEO PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme) Vicky G. Saputra.  

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Kenali 3 Jenis Blush On untuk Genhype yang Lagi Belajar Make Up

BERIKUTNYA

The Holdovers: 3 Jiwa Kesepian yang Terjebak di Tengah Keajaiban Filter Seluloid Era 1970-an

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: