Mobile Legends National Tournament 2022 (sumber gambar: dok. Erafone)

4 Tim Esport Bersaing Menjadi Jawara Mobile Legends National Tournament 2022

08 December 2022   |   16:20 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Sebanyak empat tim esport jagoan game Mobile Legends (ML) bakal bertanding dalam babak penentuan kejuaraan Mobile Legends National Tournament 2022 yang akan berlangsung pada 10 Desember 2022. Mereka akan memperebutkan status sebagai jawara ML serta hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Ajang esport yang digelar Erajaya Digital bersama MOONTON Games, selaku developer game Mobile Legends: Bang Bang ini, akan memperebutkan hadiah yang dipersiapkan senilai Rp100 juta berupa uang tunai dan smartphone untuk setiap peserta. Adapun total hadiah yang diperebutkan sepanjang turnamen ini mencapai Rp400 juta.

Tim yang berlaga dalam babak semi final ini akan bersaing untuk menentukan dua tiket yang akan berlaga pada partai grand final, yang bakal digelar pada hari yang sama. Babak akhir rangkaian kompetisi ML ini akan ditayangkan juga secara live di kanal Youtube Erafone.

Baca juga: Cek Rosters Lengkap Timnas Indonesia di Bali 14th World Esports Championship

Keempat tim esport tersebut adalah M11 dari Palembang, Relle Tsuki dari Depok, Kylo x System E Loss dari Malang, dan Eagle Knight dari Makassar. Mereka berhasil menyisihkan 200 tim pesaingnya dalam babak sebelumnya.

Sebelumnya, Erafone Mobile Legends National Tournament 2022 diselenggarakan di 13 kota yakni Banjarmasin, Cirebon, Denpasar, Depok, Lampung, Makassar, Malang, Manado, Padang, Palembang, Pekanbaru, Purwokerto, dan Sukabumi melalui Regional Stage sejak Mei 2022.

Kompetisi ini mempertandingkan 16 tim di setiap kota untuk mencari 2 tim perwakilan. Dari Regional Stage, 26 tim masuk ke Playoff Stage yang bertanding pada 3 Desember 2022.

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital mengatakan bahwa perhelatan ini merupakan bentuk andil dari Erajaya Digital terhadap pertumbuhan esport di Indonesia dengan menggelar kompetisi yang digelar di 13 kota.

“Erajaya Digital bangga mendukung pertumbuhan industri esport di Indonesia melalui Erafone Mobile Legends National Tournament 2022, yang ternyata mendapat respons luar biasa dari komunitas pemain,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/12/2022).

Saat ini ada lebih dari 52 juta penduduk Indonesia yang memainkan game-game esports, baik untuk mengisi waktu luang atau sebagai pemain professional

Pihaknya berharap pagelaran perdana ini dapat berlanjut, bisa memberikan dukungan yang berkesinambungan dan meningkatkan reputasi Indonesia di kancah esport global.

Sebagai informasi, Mobile Legends adalah permainan yang menghadirkan arena pertarungan daring multipemain (MOBA) yang dirancang untuk ponsel. Setiap tim masing-masing beranggotakan lima orang yang berjuang untuk mencapai dan menghancurkan markas musuh sambil mempertahankan markas mereka sendiri untuk mengendalikan tiga jalur, yang dikenal sebagai jalur "atas", "tengah" dan "bawah", yang terhubung ke setiap markas.

Pada masing-masing tim, ada lima pemain yang mengendalikan avatar sendiri-sendiri, yang dikenal sebagai hero, melalui perangkat masing-masing. Karakter lemah yang dikendalikan komputer disebut minion, yang bersarang di markas tim lalu menyebar ke tiga jalur dan melawan musuh yang menghadang. Mengumpulkan EXP berguna untuk menaikkan level hero saat permainan berlangsung. 



Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Street Fighter 6 Disebut Akan Rilis Pada 2 Juni 2023

BERIKUTNYA

Ingin Anabul Perawatan ke Pet Grooming? Cek Dulu Jenis & Tarifnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: