Avatar: The Last Airbender menjadi salah satu serial live action yang mendapat rating tinggi di IMDb (Sumber gambar: Netflix)

Cek Daftar 5 Serial Live Action Terburuk dari IMDb, Ada Death Note dan Bleach 

02 March 2024   |   18:07 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Dalam dunia sinema, pemberian rating untuk film-film terbaik sudah menjadi hal yang lumrah. Namun, bagaimana jika penghargaan terhadap film didasarkan dari kebalikannya? Yap, inilah menariknya layar sinema. Selalu ada yang membuat daftar film terburuk, baik yang tayang di bioskop dan OTT.

Belum lama ini, serial live action yang diadaptasi dari manga juga banyak mendominasi perfilman dunia. Namun tayangan yang ditunggu para fans itu seringkali  tidak sesuai ekspektasi mereka, sehingga menimbulkan kekecewaan bagi para penikmat film.

Moncernya  live action seperti One Piece yang dirilis tahun lalu sepertinya mendorong sederet rumah produksi untuk berlomba-lomba mengadaptasi anime. Belum lama ini, Avatar: The Last Airbender atau TLA (2024) yang diproduksi Netflix juga mendulang kesuksesan dari kalangan penggemar. 

Baca juga: 8 Film & Serial Siap Tayang Maret 2024 di Prime Video, Ada Petualangan Sherina 2

Terbaru, Lionsgate dijadwalkan akan memproduksi live action dari anime Naruto buatan Masashi Kishimoto. Tak ayal, para penikmat kisah ninja  tentu sudah tak sabar menanti serial itu dirilis. Namun, sebelum kesana, yuk simak daftar 5 serial live action terburuk berdasarkan laman IMDb ini.


1. Death Note (2017)


Mangaka dari Tsugumi Ohba ini diadaptasi oleh Netflix menjadi serial live action pada 2017. Namun komik dengan pendekatan filsafat yang kompleks ini, justru hadir dengan plot yang kacau serta narasi yang mengecewakan penggemar. Terutama lewat tampilan visualnya yang mengacaukan imaji.

Secara umum, serial ini memang masih mengikuti kisah seorang siswa SMA yang menemukan buku kematian yang memungkinkannya membunuh siapapun dengan hanya menulis nama mereka di dalamnya. Namun, dari dilihat di IMDb, serial ini hanya mendapat rating 4,6/10 dari 90 ribu pengulas.


2. Fullmetal Alchemist (2017)

Diadaptasi dari komik berjudul sama buah tangan Hiromu Arakawa, Fullmetal Alchemist juga tidak bisa mengalahkan manga aslinya. Alih-alih membuat semirip mungkin alur cerita dengan seri komik, Netflix justru banyak membuat perubahan yang menjadikan serial ininjadi kacau balau.

Fullmetal Alchemist mengikuti petualangan dua saudara, Edward dan Alphonse Elric, yang mencari Batu Bertuah untuk mengembalikan tubuh mereka yang hilang. Kendati begitu, dalam serial yang menampilkan kehidupan dunia sihir dan alkimia ini justru hanya mendapat rating 5,3/10 dari 20 ribu pengulas di laman IMDb.


3. Zom 100: Bucket List of the Dead (2023)



Serial live action yang diadaptasi dari karya Haro Aso Kotaro Takata ini sepertinya juga tidak semoncer karya aslinya. Disutradarai oleh Yûsuke Ishida karya produksi Netflix bergenre komedi fantasi itu hanya diganjar rating 5,5/10 dari 6.000 orang yang memberi bintang di IMDb.

Cerita dari serial ini secara umum berkisah tentang kehidupan seorang pegawai kantoran yang bekerja layaknya budak korporat. Dia adalah Akira Tendo (Eiji Akaso) yang hidupnya dipenuhi dengan deadline pekerjaan dan juga lembur yang cukup banyak dirasakan oleh generasi muda masa kini.


4. Kakegurui (2019)

Kendati sudah memiliki rating yang cukup baik yakni 6,8/10 di IMDb, tapi serial yang diadaptasi dari karya berjudul sama dari Homura Kawamoto dan Toru Naomura itu juga kurang laku keras di pasaran. Bahkan ada sebuah akun bernama Hanentr, menulis adaptasi serial ini dibuat sangat konyol, dan tidak diterjemahkan dengan baik.

Kakegurui berkisah tentang sosok Mary Saotome yang berambisi menaikkan status sosial di kasta sekolahnya. Demi mendapatkan apa yang diinginkan, dia harus mempertaruhkan semua kepemilikannya demi perjudian berisiko tinggi yang dianggap sebagai hal paling dihargai di sekolah SMA elitnya.


5. Bleach (2018)


Nasib adaptasi dari manga besutan Tite Kubo ini juga kurang laku di pasaran. Bahkan Laman IMDb hanya mengganjar serial live action garapan Shinsuke Sato ini hanya diberi rating 6,3/10 dari 13.000 orang yang memberi bintang pada film tersebut. 

Baca juga: 3 Film dengan Cerita Penuh Harapan, Bikin Hidup Tambah Semangat

Bleach berkisah tentang Ichigo dan rombongannya yang menghadapi segala ancaman di Soul Society. Ichigo dianggap sebagai manusia dengan kekuatan Shinigami yaitu dewa kematian yang mampu memurnikan rombongan berkekuatan jahat di dunia. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Demajors Buka Preorder Empat Vinyl Khusus: Dari David Bayu hingga Indra Lesmana

BERIKUTNYA

Hypeprofil Aghi Narottama: Scoring Film Dimulai dari Berkhayal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: