IU akan konser di ICE BSD City, Tangerang, Banten (Sumber gambar: laman IU in Jakarta 2024)

Cara Beli & Tarif Tiket Konser IU

29 February 2024   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar IU perlu bersiap-siap. Musisi solois asal Korea Selatan itu akan mengadakan konser pada 27 – 28 April 2024 di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, dengan tajuk  2024 IU HER World Tour Concert In Jakarta.

Berdasarkan laman IU in Jakarta 2024, UAENA – sebutan bagi para penggemar IU – dapat mulai melakukan pembelian tiket konser IU mulai 8 Maret 2024 pukul 12.00 WIB secara daring melalui laman iuinjakarta.com.

Baca juga: Film Dokumenter IU Concert: The Golden Hour Bakal Tayang 28 & 30 September 2023, Cek Informasi Tiketnya

Penyelenggara menyediakan tiket konser sang musisi dalam lima kategori, yakni CAT 1 memilki tarif Rp2,9 juta, CAT 2 Rp2,7 juta, CAT 3 Rp1,9 juta, CAT 4 Rp1,5 juta, dan CAT 5 mencapai Rp1,1 juta. Tarif itu di luar pajak pemerintah sebesar 10 persen dan convenience fee mencapai 5 persen.

Terkait pembelian tiket, penyelenggara memiliki peraturan umum yang harus diperhatikan oleh para UAENA. Pertama adalah tiket hanya dapat dibeli melalui iuinjakarta2024.com dan hanya dapat digunakan untuk masuk ke acara konser ini.
 

Seat plan konser IU di ICE BSD City (Sumber gambar: laman IU in Jakarta 2024)

Seat plan konser IU di ICE BSD City (Sumber gambar: laman IU in Jakarta 2024)

Kemudian, kesesuaian nama dengan kartu identitas yang sah bersifat wajib untuk membeli tiket. Jadi, Genhype perlu memastikan bahwa pembelian tiket menggunakan data yang sah dan benar, seperti Kartu Identitas/Kartu Pelajar/KTP/KK/SIM/Paspor. Kemudian, Genhype tidak dapat mengubah dan/atau memodifikasi tiket setelah melakukan pembelian.

Selain itu, satu akun hanya dapat melakukan pembelian maksimal 4 tiket per transaksi. Akun dengan NIK, alamat email, dan nomor telepon yang sama tidak bisa melakukan pembelian secara berulang.

Setelah berhasil melakukan pembelian, E-Ticket akan dikirimkan ke email Anda. H-7 sebelum konser dimulai, nomor kursi akan muncul di E-Ticket yang telah Anda dapatkan sebelumnya. Anda perlu me-refresh link E-Ticket sebelumnya. Nomor kursi akan dihasilkan oleh sistem.

Setelah pembelian berhasil, Genhype akan menerima tiket elektronik melalui email. 7 hari sebelum konser dimulai, penyelenggara akan menetapkan nomor kursi dalam tiket yang telah dibeli. Selain itu, nomor tersebut akan muncul dalam tiket elektronik yang sama dengan yang diterima sebelumnya.

“Anda perlu menyegarkan tautan E-Tiket yang sama yang diterima saat pembelian untuk melihat nomor kursi Anda. Nomor kursi akan dibuat dan ditetapkan secara otomatis oleh sistem. Nomor kursi yang ditetapkan pada E-Tiket Anda tidak dapat diubah atau diubah,” demikian tertulis.

Genhype perlu membawa identitas yang sah, yakni KTP/KK/Paspor/SIM/Kartu Pelajar asli sesuai dengan data yang tertera dalam tiket elektronik pada saat penukaran gelang atau tiket.

Penyelenggara menuliskan bahwa Genhype dinyatakan setuju dengan pengumpulan, penyimpanan, dan penggunaan data pribadi secara terbatas untuk keperluan konser dengan melakukan pembelian tiket.

Laman itu juga menuliskan bahwa semua penjualan tiket sudah final. Kemudian, tiket yang telah terjual juga tidak dapat ditukar dan tidak dapat diuangkan kembali.

Untuk diketahui, adalah penyanyi, penulis lagu, dermawan, dan aktris Korea Selatan. Dia memulai debut sebagai penyanyi pada usia lima belas tahun dengan album Lost and Found (2008). Namanya mulai melambung setelah merilis Good Day, yakni single utama dari album Real pada 2010.

Setelah merilis 5 album studio, 10 extended play (EP), 47 single (termasuk 19 sebagai artis unggulan), 5 album single, 2 album remake, dan 2 album kompilasi, sang musisi disebut sukses mempertahankan dominasinya di chart musik Korea Selatan.


Editor: Dika  Irawan
 

SEBELUMNYA

Kereta T-Flight Buatan China Pecahkan Rekor, Lebih Cepat Dari Pesawat Jet

BERIKUTNYA

Muncul di Film Siksa Kubur, Cek Fakta-fakta Ular Penyiksa Syuja’ul Aqra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: