Karakter Suki dalam film Avatar The Last Airbender (Sumber gambar: tangkapan layar laman Netflix)

5 Fakta tentang Karakter Suki Dalam Avatar The Last Airbender

29 February 2024   |   08:53 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Serial terbaru Netflix berjudul Avatar The Last Airbender terus menjadi perbincangan para pencinta film di dunia. Kini, salah satu perhatian banyak orang dalam serial itu adalah tentang karakter Ksatria Kyoshi Suki yang diperankan oleh aktris Maria Zhang.

Dikutip dari laman Netflix, Suki adalah salah satu karakter dalam serial Avatar The Last Airbender.  Dia merupakan pemimpin Ksatria Kyoshi dari Kerajaan Bumi, salah satu elemen yang ada dalam cerita Avatar selain angin, air, dan api.

“Suki adalah pemimpin yang mengintimidasi dari Prajurit Kyoshi,” demikian tertulis.

Baca Juga: Rekam Jejak Ruy Iskandar, Aktor Berdarah Indonesia yang Main di Avatar The Last Airbender

Prajurit Kyoshi adalah pasukan tempur elit yang semua anggotanya berjenis kelamin perempuan. Mereka memiliki dedikasi untuk melindungi komunitas dan menjunjung cita-cita senama bersama, yakni Avatar Kyoshi.

Nah, bagi Genhype yang penasaran tentang karakter Suki, berikut sejumlah fakta menarik tentangnya dari berbagai sumber yang dirangkum oleh Hypeabis.id:
 

1. Sekutu Aang dan Kawan-kawannya


Karakter pertama yang perlu diketahui oleh Genhype tentang Suki adalah teman Aang. Kerajaan Bumi sama dengan kerajaan lainnya yang memiliki sikap bermusuhan dengan Negara Api lantaran kerap menjajah.

Suki sempat menangkap Aang bersama dengan yang lain ketika mengunjungu Pulau Kyoshi, tempat Kerajaan Bumi berada. Penangkapan itu terjadi lantaran dikira sebagai mata-mata Negara Api. Pada akhirnya, Suki membebaskan Aang dan kawan-kawannya.
 

2. Tinggal di Pulau Kyoshi


Suki adalah karakter yang datang dari Kerajaan Bumi. Karakter ini disebut-sebut memiliki kehidupan di Pulau Kyoshi dari kecil sampai dewasa. Ketertarikannya dengan Ksatria Kyoshi sudah dimiliki sejak kecil.

Dia pun berlatih untuk menjadi bagian dari ksatria itu. Usaha yang dilakukannya membuahkan hasil, Suki berhasil menguasai senjata yang kerap digunakan oleh para Ksatria Kyoshi dalam bertarung, yakni kipas.
Tidak hanya menguasai, dia juga tercatat sangat menjadi master dalam menggunakan senjata tersebut.
 

3. Pemimpin Ksatria Kyoshi


Fakta lain tentang Suki adalah pemimpin Ksatria Kyoshi. Suki merupakan individu yang paling dihormati oleh para anggota pasukan elit tersebut.

Dia adalah tipe pemimpin yang mengintimidasi meskipun seorang wanita. Pasukan Ksatria Kyoshi merupakan pasukan tempur elit dari Kerajaan Bumi yang semua anggotanya memilki jenis kelamin perempuan.
 

4. Melawan Negara Api


Kerajaan Bumi adalah salah satu kerajaan yang melawan Negara Api. Dalam pertempuran itu, Suki disebut-sebut memutuskan untuk pergi dari Pulau Kyoshi yang menjadi tempatnya tinggal dan tumbuh selama ini.

Tujuan kepergian Suki adalah untuk melawan Negara Api. Dalam suatu waktu, dia pernah tertangkap. Namun, berhasil dibebaskan.
 

5. Maria Zhang


Karakter Suki dalam serial Avatar The Last Airbender diperankan oleh Maria Zhang, yakni dara cantik kelahiran Polandia berdarah China. Sebelum bermain dalam serial Avatar The Last Airbender, dia pernah berperan di film pendek dan juga serial lainnya.

Salah satu film pendek yang diperankan oleh Zhang adalah Continuum. Di karya ini, dia memerankan karakter bernama Dayna Hu.

Baca Juga: Profil Kiawentiio Tarbell, Aktris Muda yang Perankan Katara di Avatar: The Last Airbender

Editor: M. Taufikul Basari 

SEBELUMNYA

Ryan Gosling, Becky G, dan Billie Eilish akan Membawakan Lagu-lagu yang Masuk Nominasi Oscar

BERIKUTNYA

FML Milik SEVENTEEN jadi Album Terlaris Sepanjang 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: