Shinsadong Tiger meninggal dunia (Sumber gambar: tangkapan layar laman TR Entertainment)

Kabar Duka, Produser Musik Korea Selatan Shinsadong Tiger Tutup Usia

23 February 2024   |   20:37 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari industri musik Korea Selatan. Produser musik dan penulis lagu Lee Ho-yang atau yang lebih dikenal dengan nama Shinsadong Tiger tutup usia. TR Entertainment pun menunda jadwal comeback girl group TRI.BE, karena tengah berduka atas kepergian sang produser.

Dikutip dari laman Soompi, kabar tentang kepergian sang produser dikonfirmasi oleh TR Entertainment. Agensi mengatakan belum bisa memberitahukan banyak hal terkait detail kematiannya lantaran kabar tersebut datang tiba-tiba.

“Setelah kami menyelesaikan semuanya, kami akan memberikan informasi mengenai pengaturan pemakaman dan detail lainnya,” demikian pernyataan tertulis TR Entertainment. 

Baca juga: Aktor Film Parasite Lee Sun-kyun Meninggal Dunia

Shinsadong Tiger merupakan produser dan penulis lagu yang terkenal karena memproduseri sejumlah lagu hit, seperti Roly-Poly milik T-ara, NoNoNo dan Remember milik Apink, Up & Down dan DDD milik EXID, serta BBoom BBoom dari Momoland.

Dalam laman perusahaan dan beberapa sumber lainnya, disebutkan bahwa Shinsadong Tiger merupakan produser utama TR Entertainment dan salah satu nama besar K-Pop paling terkenal.

“Dengan Shinsadong Tiger sebagai intinya, sebuah tim yang terdiri dari produser terkenal dan berbakat seperti ELLY dari EXID bekerja sama dengan artis label untuk memimpin masa depan industri musik global,” demikian tertulis.

Dengan kepergian sang produser, girl group TRI.BE – melalui akun media sosial Twitter @tribedaloca – memutuskan untuk menunda dan membatalkan comeback yang telah dijadwalkan pada minggu ini. Mereka akan membagikan informasi tambahan tentang jadwal comeback-nya pada pemberitahuan selanjutnya. 

“Kami meminta maaf kepada penggemar dan meminta pengertian Anda,” demikian tertulis. 
 

Waktu & Lokasi Kematian Shinsadong Tiger

Sementara itu, dalam pemberitaan Independent, seorang polisi Korea Selatan mengungkapkan bahwa Shinsadong Tiger ditemukan meninggal dunia di studionya di Seoul, Korea Selatan, pada Jumat, 23 Februari 2024.

Meskipun begitu, Polisi Metropolitan Seoul tidak mengungkapkan dengan rinci tentang kematian sang produser. Tidak hanya itu, polisi itu juga tidak memberi tahu mengenai penyebab kepergian Lee Ho-yang.

Adapun, media lokal disebut-sebut melaporkan bahwa salah satu kenalan sang produser menemukan pria yang telah berusia 40 tahun itu pingsan di lantai studio. Kemudian, kenalan itu menghubungi layanan darurat setempat.

Untuk diketahui, Shinsadong Tiger masuk dalam industri musik Korea Selatan pada 2001. Saat menjadi produser, dia juga memulai labelnya sendiri dan mendebutkan salah satu girl group yang terkenal, yakni EXID. Girl group dari generasi kedua K-Pop tersebut telah mengeluarkan beberapa album dan single yang menjadi favorit banyak pencinta musik pop di Negeri Ginseng.

Baca juga: Profil Lee Sang-eun, Penyanyi Sopran Korea Selatan yang Ditemukan Meninggal Sebelum Konser

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Siap Menghentak Jakarta, Cek Jadwal & Harga Tiket Konser Wave to Earth sampai TREASURE 

BERIKUTNYA

Kontroversi Penggunaan Apple Vision Pro di Ruang Publik, Apa Saja yang Perlu Diwaspadai?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: