Hindia. (Sumber gambar: Sun Eater)

Baskara Putra Siap Gelar Tur Konser di Jepang dalam Hindia Live in Japan

16 February 2024   |   21:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Musisi Indonesia makin unjuk gigi di kancah musik dunia. Solois Baskara Putra atau yang lebih dikenal dengan moniker Hindia akan mengadakan konser tunggal di Jepang. Konser yang diberi tajuk Hindia Live in Japan itu akan berlangsung di tiga titik di Jepang pada 20, 21, dan 26 Februari 2024.

Tur konser Hindia akan dimulai di Fireloop, Osaka, Jepang, pada 20 Februari 2024. Dari Osaka, pelantun lagu Secukupnya itu akan bertandang ke Chikamichi, Tokyo, pada 21 Februari 2024. Nantinya, rangkaian pertunjukan musik solo Hindia di Jepang akan ditutup di Adrift, Tokyo, pada 26 Februari 2024.

Baca juga: Viral Disebut Iluminasi, Cek Profil dan Karya Musik Hindia Baskara Putra

"Gue enggak menyangka bisa main di Jepang. Tiba-tiba ada tiga titik, tiba-tiba teman-teman gue yang orang Jepang ingin nonton. Senang dikasih kesempatan untuk main di sana padahal gue enggak ada lagu bahasa Inggris, apalagi bahasa Jepang," kata Hindia dalam keterangan resminya.
 


Di rangkaian konser tunggalnya di Jepang nanti, HIndia akan ditemani oleh Blue Valley Radio, kumpulan musisi yang telah mengiringinya sejak akhir 2022. Blue Valley Radio terdiri dari Kusumawidhiana pada bagian drum dan direktur musik, Adrian Mahendra (bass), Madukina (vokal), Ivan Janitra (gitar) dan Chika Olivia (kibor dan vokal).

Adapun repertoar yang bakal dibawakan di tur Hindia Live in Japan akan diambil dari kedua album yang telah dirilis sang musisi yakni Menari dengan Bayangan (2019) dan Lagipula Hidup akan Berakhir (2023), tapi dengan beberapa pertimbangan tertentu.

“Lagu-lagu yang dipilih adalah yang lebih bisa berbicara secara universal, jadi fokusnya bukan ke liriknya tapi ke format dan komposisi lagunya,” kata penyanyi pemilik nama asli Daniel Baskara Putra itu.
 


Dalam rangkaian konsernya nanti, Hindia tak akan tampil sendiri. Dia juga menggandeng sejumlah musisi Jepang untuk tampil sebagai artis pendukung. Mereka adalah um-hum, luv, CRAZY Blues, Geloomy dan cannibal yang akan tampil di pertunjukan Hindia di Osaka.

Selain itu, ada pula Leila, Drowning in Minagawa, Millet, AoAu dan Uncurtain yang akan meramaikan pertunjukan pertama di Tokyo, serta Mellow Youth, luvis, MIRAIJI, Kingo, Pakyrka dan THREE1989 yang akan memeriahkan konser Hindia kedua di Tokyo. 

Hindia mengaku sudah tidak sabar untuk tampil di Jepang dan menyaksikan bagaimana respons penonton di negara tersebut terhadap nomor-nomor andalannya seperti Evaluasi, Rumah ke Rumah, Cincin, Berdansalah, Karir Ini Tak Ada Artinya dan masih banyak lagi. Adapun, rangkaian konser Hindia Live in Japan dipromotori oleh IFNESS Entertainment.

“Bagi gue, ini sangat baik untuk percakapan kesenian antara Jepang dan Indonesia untuk ke depan, karena IFNESS Entertainment semangat banget dalam membantu kami. Jadi mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," kata penyanyi kelahiran 22 Februari 1994 itu.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah jadwal tur konser Hindia Live in Japan.

1. Selasa, 20 Februari 2024 | 18.00 WIB
Fireloop, Osaka
Artis pendukung: um-hum, luv, CRAZY Blues, Geloomy dan cannibal

2. Rabu, 21 Februari 2024 | 18.00 WIB
Chikamichi, Tokyo
Artis pendukung: Leila, Drowning in Minagawa, Millet, AoAu dan Uncurtain 

3. Senin, 26 Februari 2024 | 17.30 WIB
Adrift, Tokyo
Artis pendukung: Mellow Youth, luvis, MIRAIJI, Kingo, Pakyrka dan THREE1989.

Adapun, tiket konser Hindia Live in Japan dibanderol seharga 2.000 Yen atau sekitar Rp208.000 untuk kategori tiket pelajar, dan 2.400 Yen atau sekitar Rp250.000 untuk kategori tiket umum. Tiket tersebut dapat dibeli melalui situs www.if-ness.com/hindia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Siap Tempur, Wuling Cloud EV Bisa Tempuh Jarak Hingga 505 Kilometer

BERIKUTNYA

Penikmat Musik Rock Merapat, God Bless Gelar Pameran Retrospektif di Galeri Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: