Cloud EV, salah satu kendaraan listrik terbaru dari Wuling (Sumber gambar: Wuling)

Siap Tempur, Wuling Cloud EV Bisa Tempuh Jarak Hingga 505 Kilometer

17 February 2024   |   08:47 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kendaraan listrik menjadi salah satu pemandangan yang banyak terlihat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Salah satu di antaranya adalah mobil listrik Cloud EV dari Wuling, yang memiliki daya jelajah hingga 505 kilometer.

Berdasarkan laman Wuling, kendaraan yang masuk dalam segmen medium hatchback tersebut memiliki dua varian daya jelajah.  Varian pertama Cloud EV punya kemampuan daya tempuh hingga 460 kilometer. Sementara varian kedua adalah Cloud EV dengan jarak tempuh sampai dengan 505 kilometer.

Baca juga: Creta Alpha Meluncur di IIMS 2024, Usung Desain Interior & Eksterior Modern
 

Eksterior Wuling EV Cloud (Sumber gambar: Wuling)

Eksterior Wuling EV Cloud (Sumber gambar: Wuling)

Perusahaan yang telah meluncurkan kendaraan listrik Binguo EV dan Air EV itu belum memberikan detail spesifikasi dapur pacu kendaraan tersebut. Wuling menampilkan eksterior dan interior kendaraan listrik terbarunya itu. Cloud EV terlihat memiliki detail eksterior yang disebut terinspirasi dari bentuk awan yang tidak memiliki tepi, “Begitu light dan dinamis,” demikian tertulis.

Manajemen mengeklaim bahwa Cloud EV merepresentasikan ciri khas kendaraan masa kini untuk pengguna yang menyukai mobil dengan dimensi yang tidak terlalu besar dan tidak kecil. Di bagian sampingnya, mobil tanpa bahan bakar fosil itu memiliki lekukan halus.

Lekukan tersebut membuat fitur lampu depan dan belakang tampak menonjol. Di sisi lain, penampilan itu juga mengedepankan perpaduan estetika teknologi yang minimalis.
 

Interior Wuling EV Cloud (Sumber gambar: Wuling)

Interior Wuling EV Cloud (Sumber gambar: Wuling)

Beralih ke bagian interior, manajemen menghadirkan nuansa black pearl, sehingga membuat tampilan utama desain interior mobil listrik tersebut terlihat elegan. Head unit kendaraan tersebut menonjol karena ukurannya yang mencapai 15,6 inci.

Tidak hanya itu, multi information display (MID) terdapat di dalamnya dengan ukuran 8,8 inci. Dengan begitu, besaran layar tersebut diklaim dapat memudahkan pengemudi melihat informasi yang diperlukan saat mengemudi. 

Kemudian, mobil listrik itu juga mendapatkan nuansa kulit di seluruh area dashboard, sandaran tangan di door trim, sampai konsol tengah. Kabin kendaraan itu juga cukup lapang, terutama di bagian penumpang sehingga kapasitas tiga orang di dalamnya tidak berdesak-desakan. 

Jok yang terdapat di dalam kendaraan juga menggunakan gaya Italian Bubble Sofa. Tempat duduk itu terinspirasi dari kelembutan awan dan diharapkan dapat memberikan rasa nyaman kepada penumpang saat menempuh jarak jauh.

“Fitur yang menjadi ciri khas pada interior mobil listrik Wuling Cloud EV ada pada jok depan yang dapat direbahkan. Jok tersebut dapat direbahkan ke belakang hingga 135 derajat, sehingga posisi keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang. Seakan seperti sedang bersantai di sofa rumah yang nyaman,” demikian pernyataan tertulis yang tertera. 

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Sales & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, menuturkan bahwa Cloud EV yang ditampilkan di IIMS 2024 merupakan penampilan perdana di depan publik. Selain Cloud EV, perusahaan juga tercatat menampilkan dua kendaraan listriknya yang telah beredar di pasar Indonesia, yakni Air EV dan Binguo EV.

Secara keseluruhan, perusahaan menampilkan total 13 unit display yang terdiri dari berbagai segmen. Jika segmen kendaraan listrik ada Cloud EV, Binguo EV, dan Air EV, manajemen membawa New Almaz RS Pro Hybrid dan Alvez di kelas SUV. Kemudian, Wuling juga menampilkan New Cortez dan Confero di lini produk multi purpose vehicle (MPV). 

Baca juga: MG Maxus 9 dan MG ES EV, 2 Kendaraan Listrik Paling Baru dari MG di IIMS 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rekomendasi Pengobatan Kanker Sarkoma yang Menyerang Jaringan Ikat

BERIKUTNYA

Baskara Putra Siap Gelar Tur Konser di Jepang dalam Hindia Live in Japan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: