Serial Mr. & Mrs. Smith tayang di Prime Vide (Sumber foto: IMDb/Prime Video)

Review Serial Mr. & Mrs. Smith di Prime Video, Drama Percintaan dengan Bumbu Elemen Aksi

12 February 2024   |   23:15 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, masih ingat enggak dengan film Mr. & Mrs. Smith (2005) yang dibintangi oleh Brad Pitt dan Angelina Jolie? Karya garapan sutradara Doug Liman tersebut menceritakan kehidupan suami istri yang saling menyembunyikan statusnya sebagai mata-mata.

Kini, 19 tahun setelahnya, Prime Video merilis serial terbaru berjudul Mr. & Mrs. Smith dengan total 8 episode yang dibintangi aktor dan aktris berbeda. Bagi kamu yang bingung, serial ini sebetulnya bukan reboot atau remake dari film Mr. & Mrs. Smith (2005), melainkan terinspirasi dari film legendaris tersebut. 

Tentu saja akan ada perbedaan yang menonjol antara versi film dengan serialnya. Terutama pemeran utamanya, John dan Jane Smith yang kali ini dilakoni oleh Donald Glover dan Maya Erskine. Selain kedua nama tersebut, ada juga deretan aktor dan aktris lainnya seperti Alexander Skarsgard, Eiza Gonzalez, Paul Dano, John Turturro, serta masih banyak lagi. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Mr & Mrs Smith yang Tayang di Prime Video, Serial Spionase Berbalut Romansa

Serial Mr. & Mrs. Smith mengisahkan tentang dua orang agen atau mata-mata dengan nama samaran John dan Jane Smith. Keduanya tidak saling mengenal, perusahaan yang mempekerjakan mereka tiba-tiba memasangkan keduanya sebagai suami istri. 

John dan Jane harus menjalani hidup bersama sebagai keluarga sambil menjalankan misi dari perusahaan. Sementara versi filmnya, pasangan suami istri tersebut memang menikah karena saling mencintai lalu menjalani misi bersama sebagai agen rahasia. 

Selain itu, bagi kamu yang mengharapkan adegan laga berkualitas tinggi seperti di film, sayang sekali karena dalam versi serialnya tidak banyak aksi yang ditampilkan. Penonton akan lebih banyak disuguhkan elemen dramanya, lantaran alurnya yang fokus pada perkembangan hubungan John dan Jane, serta kehidupan rumah tangga mereka. 
 

Awalnya John dan Jane adalah dua orang yang tidak saling mengenal tapi terpaksa harus menikah. Walau pada akhirnya saling jatuh cinta, mereka akan menghadapi berbagai konflik rumah tangga karena penyesuaian sifat dan karakter masing-masing yang jauh berbeda.

Selain itu, konflik rumah tangga yang disuguhkan dalam serial ini bisa dibilang cukup relate dengan kehidupan rumah tangga di dunia nyata. Namun, jangan kecewa dulu karena kita tetap bisa melihat aksi pasangan mata-mata ini menjalankan misi berbahaya yang menegangkan di setiap episodenya. 

Serial Mr. & Mrs. Smith menyisipkan beberapa adegan yang membuatmu teringat dengan filmnya. Misalnya saat John dan Jane melakukan konseling pernikahan karena mengalami inferiority complex, serta bagaimana mereka sempat mencoba saling membunuh sebelum akhirnya memercayai partnernya,

Sejak episode pertama, penceritannya memang terbilang slow pace yakni lambat dan sedikit bertele-tele. Puncak klimaksnya disuguhkan di episode delapan yang memperlihatkan akhir dari kisah John dan Jane Smith, sekaligus awal dari kedua pasangan tersebut saling mengenal identitas aslinya masing-masing.

Tim produksi sepertinya membuka kemungkinan untuk merilis season kedua, lantaran episode terakhirnya masih menyisakan banyak pertanyaan yang belum terjawab. Dengan demikian, ceritanya berpotensi untuk dikembangkan lagi, serta diprediksi akan semakin menarik.

Adapun dari segi sinematografi, tone dingin atau kebiruan yang digunakan sepanjang filmnya terasa nyaman saat dipandang mata. Adegan laga dengan efek berdarah-darah tetap ada namun tidak begitu intens. Kualitas CGI-nya pun terbilang sangat baik.

Kesimpulannya, serial Mr. & Mrs. Smith adalah drama percintaan yang memperlihatkan konflik suami-istri, tapi dengan bumbu-bumbu aksi. Kamu tetap bisa menemukan keseruannya. Namun, jangan berekspektasi bahwa serial ini akan sama seperti versi filmnya. 

Baca juga: Review Anatomy of a Fall, Kiat Jitu Justine Triet Membedah Hubungan Keluarga

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Ide Seru Rayakan Valentine Bersama Pasangan, Cafe Hopping dengan Promo Pemilu

BERIKUTNYA

Optimalkan Peluang Investasi Pada Tahun Naga Kayu, Cek Sektor Pembawa Cuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: