Penampilan baru Shiloh anak Angelina Jolie (Sumber Foto: Hola)

Anak Angelina Jolie Berani Potong Rambut untuk Dukung Wanita di Iran

23 February 2023   |   17:25 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, siapa yang tak kenal Angelina Jolie, salah satu aktris Holywood yang peduli dengan isu-isu kemanusiaan. Kebiasaan baik ini ternyata juga menurun pada anak perempuannya yang bernama Shiloh dan Zahara. Kedua putrinya tersebut melakukan gerakan kemanusiaan untuk membela wanita Iran.

Mengutip dari Hola, Shiloh dan Zahara menyumbang potongan rambut mereka sebagai bentuk kesadaran terhadap krisis hak dan kesetaraan para perempuan di Iran. Para wanita di Iran berunjuk rasa dengan melepaskan jilbab mereka dan merekam diri sendiri sambil memotong rambutnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap wanita di Iran, orang-orang di seluruh dunia menjadikan potong rambut sebagai kampanye global. Melalui akun Instagramnya, Angelina Jolie juga mengajak putrinya dan seluruh orang di dunia untuk bergabung dengan kampanye kemanusiaan tersebut.

Pada slide pertama postingannya, dia menunjukkan beberapa potongan rambut dari orang-orang di seluruh dunia. Pada video itu, tampak orang-orang di seluruh dunia, baik pria maupun wanita tengah memotong rambut mereka. Kemudian pada slide selanjutnya tampak Angelina Jolie sedang memotong rambut putrinya. Dalam caption-nya Angelina Jolie menuliskan pesan yang menyentuh hati. 

“Teman saya Prune Nourry sedang menjalankan proyek seni yang indah untuk menunjukkan solidaritas dengan wanita pemberani di Iran yang berjuang untuk kesetaraan dan hak mereka," tulisnya dalam keterangan foto di Instagram.

Mantan istri dari aktor Brad Pitt tersebut menyampaikan bahwa keluarganya ikut serta dalam proyek global ini untuk menghormati keberanian para wanita Iran. Siapa pun dapat berpartisipasi dalam proyek tersebut dengan mengirimkan seikat rambut mereka, sebelum 25 Februari.

Rambut-rambut tersebut akan diperlihatkan dalam proyek seni Prune Nourry yang akan dipresentasikan di New York, pada 8 Maret 2023, bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional. Sebagai figur publik, Angelina Jolie sendiri sering kali turut serta dalam berbagai kampanye untuk mendukung isu kemanusiaan.

Baca juga: 3 Film Terbaik Angelina Jolie, Aktris Dengan Segudang Penghargaan Internasional

Jolie sendiri pernah menjadi duta besar Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) selama 2 dekade. Dia dipercaya untuk menjadi utusan badan pengungsi PBB (UNHCR). Dalam wawancaranya dengan Vogue, Angelina Jolie menyampaikan bahwa dia marah saat mengetahui jutaan orang terlantar akibat perang, genosida, dan penganiayaan.

"Saya begitu marah terhadap ketidakadilan ini, tetapi saya belajar bahwa saya harus berjuang untuk mencoba mengubah sistem ini dari dalam," ujar Angelina Jolie

Namun pada 2022 lalu, perempuan berusia 47 tahun tersebut mengundurkan diri sebagai Duta PBB untuk terlibat dalam urusan kemanusiaan dan hak asasi manusia yang lebih luas. Selama 20 tahun, Angelina Jolie telah menjalankan lebih dari 60 misi lapangan atas nama PBB di berbagai belahan dunia untuk membantu para pengungsi.

Pemeran Maleficent tersebut pernah melakukan perjalanan ke berbagai lokasi di antaranya Yaman, Burkina Faso, dan Ukraina. Meskipun sudah mengakhiri kerja samanya dengan PBB, dia berjanji akan terus membantu para pengungsi untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

“Sekarang saya akan bekerja dengan organisasi yang dipimpin oleh orang-orang yang paling terkena dampak konflik secara langsung,” tulis Angelina Jolie lewat postingan Instagramnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto 
 

SEBELUMNYA

Spotify Rilis DJ, Fitur Rekomendasi Pilihan Lagu Berbasis AI

BERIKUTNYA

5 Alasan Serial Korea Jinny's Kitchen Wajib Masuk dalam Daftar Tontonan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: