Kingsley Ben-Adir sebagai Bob Marley dalam film Bob Marley: One Love (Sumber gambar: One Love Movie)

Sinopsis Film Bob Marley: One Love Angkat Kisah Sang Legenda Musik Rege

12 February 2024   |   09:51 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta musik rege. Salah satu ikon musik pantai ini, yakni Bob Marley akan hadir melalui film berjudul Bob Marley: One Love pada 14 Februari 2024 di Amerika Serikat. Film karya sutradara Reinaldo Marcus Green itu akan memperlihatkan kehidupan sang legenda.

Dikutip dari laman resmi One Love Movie, film ini untuk memperingati kehidupan dan musik sang musisi yang menginspirasi berbagai generasi melalui pesannya tentang cinta dan persatuan. Dalam karya ini, Genhype akan menemukan kisah Bob yang sangat kuat. 

Baca juga: Deretan Film Indonesia yang Raih 3 Juta Penonton, Terbaru Ada Agak Laen

Kalian dapat mengetahui perjalanan sang musisi dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi dan juga perjalanan di balik musik-musiknya yang revolusioner. Dalam produksinya, sang sutradara juga bekerja sama dengan keluarga Marley. Dengan begitu, cerita yang akan disajikan berdasarkan kisah nyata.  

Adapun, bintang yang akan berperan sebagai Bob Marley adalah Kingsley Ben-Adir. Sementara itu, pemeran Rita atau sang istri adalah aktris Lashana Lynch.

Dalam official trailer yang diunggah oleh akun platform video streaming YouTube Paramoun Pictures, para pencinta film dapat melihat runtunan kehidupan sang musisi, dari kehidupan sederhana bersama dengan keluarga di halaman rumah dengan api unggun.

Setelah itu, kehidupan sang musisi berubah seiring dengan penerimaan karyanya. Penampilannya di atas panggung mendapatkan apresiasi dari banyak orang. Tidak hanya itu, para pengguna YouTube juga akan mendapatkan suguhan adegan saat sang musisi melakukan rekaman dan menjadi terkenal.

Dalam sebuah wawancara, Bob Marley diceritakan menjelaskan kepada pewawancara tentang musik rege yang dibawanya. Menurutnya, rege adalah musik masyarakat. Kehadirannya adalah untuk menyatukan masyarakat.

Perkataannya tentang musik rege tersebut ternyata tidak disukai oleh sejumlah pihak. Beberapa di antaranya memintanya untuk berhenti demi keselamatannya. Dalam trailer itu, kita juga dapat melihat adegan saat dua orang bersenjata masuk ke dalam rumahnya.

Bob Marley dan beberapa orang yang ada di dalamnya mendapatkan tembakan. Mereka berusaha membunuh sang musisi pada 3 Desember 1976. Calon pembunuh itu disebut berusaha mengambil nyawa seluruh keluarganya.

Di tengah ancaman itu, kita bisa melihat bagaimana gundahnya sang penyanyi tentang keadaan di sekitarnya. Dia ingin membawa kedamaian bagi dunia yang sedang berperang. Namun, Bob mempertanyakan kemampuannya lantaran dia tidak bisa mendapatkan kedamaian untuk diri sendiri.

Pada kondisi itu, peran sang istri begitu besar. Dia menjadi pendorong dan penyemangat Bob Marley untuk tidak putus asa. Di tengah kondisi yang membahayakan nyawa, dia tetap bertekad dengan mimpi dan pesannya untuk membawa perubahan terhadap dunia.

Film Bob Marley: One Love yang akan tayang 2 hari lagi di negara yang kerap disebut Paman Sam itu sudah ditunggu-tunggu oleh para pencinta film. Diunggah pada 5 Desember 2023, trailer film Bob Marley: One Love telah mendapatkan 7,6 juta penayangan.

Beberapa pengguna YouTube menyatakan ketidaksabarannya untuk menyaksikan film tersebut. Salah satu pengguna platform video streaming itu mengungkapkan ingin segera menyaksikan karya tersebut setelah menyaksikan trailer-nya. 

Baca juga: Trailer Pertama Film A Quiet Place: Day One Telah Dirilis

Bagi pengguna YouTube itu, cerita yang tersajikan dalam trailer terlihat autentik.  Pesan-pesannya yang tertuang dalam karya telah bergema di seluruh dunia. Dia menyebutkan bahwa Bob Marley adalah legenda musik sejati. 

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Pesona Pulau Kunti yang Penuh Misteri di Geopark Ciletuh

BERIKUTNYA

8 Promo Makanan dan Minuman Spesial Valentine, Chatime sampai Silverqueen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: