Ilustrasi outfit kantor (Sumber gambar: Hang Films/Unsplash)

Ide Outfit Pria di Kantor, Tetap Simpel & Tampil Modis

09 February 2024   |   22:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tak hanya bagi wanita, penampilan juga menjadi impresi penting bagi pria saat bepergian ke kantor. Tampil modis dan rapi bisa memberi kesan yang baik bagi rekan dan klien saat bekerja. Pria tak melulu harus menggunakan jas atau tuksedo untuk terlihat rapi. Pakaian dengan konsep kasual pun bisa memberi kesan modis sekaligus elegan. 

Kunci untuk terlihat modis dengan outfit yang sederhana terletak pada konsep padu padan yang pas. Agar Genhype enggak bingung, yuk simak rekomendasi padu padan outfit untuk pria agar tampil kece di kantor! 

Baca juga: 7 Ide Outfit Interview Kerja untuk Wanita yang Rapi & Modis


1. Setelan jas

Ilustrasi outfit kantor (Sumber gambar: Daniel Apodaca/Unsplash)

Ilustrasi outfit kantor (Sumber gambar: Daniel Apodaca/Unsplash)

Tak sedikit pria yang khawatir mengenakan jas saat bepergian ke kantor karena takut merasa terlalu kaku. Padahal, kuncinya terletak pada padu padan yang tepat. Setelan jas bisa terlihat lebih kasual jika dipadukan dengan jeans dan kemeja medium fit berwarna cerah. Aturlah agar bagian lengan kemeja lebih panjang daripada jas untuk memberi kesan yang lebih santai.

Untuk membuat penampilan terlihat lebih ringan, padukan outfit dengan aksesoris seperti jam tangan yang lebih sporty. Gunakan juga sneakers kasual berwarna cerah untuk melengkapi penampilan ini.
 

2. Blazer & long shirt

Ilustrasi outfit kantor (Sumber gambar: Clarisse Meyer/Unsplash)

Ilustrasi outfit kantor (Sumber gambar: Clarisse Meyer/Unsplash)

Jika Genhype tak ingin menggunakan setelan jas, kamu memiliki pilihan lain untuk tampil dengan kesan smart-casual. Salah satunya adalah menggunakan setelah blazer yang dipadukan dengan long shirt. pilihan warna abu-abu juga membantu tampilan yang lebih santai dan ringan.

Gunakan juga jenis celana tartan atau celana bermotif kotak-kotak lainnya untuk menampilkan kesan edgy. Kemudian padukan dengan sneakers berwarna putih. Paduan warna-warna cerah ini memberi kesan rapi yang tidak terlalu formal dan cocok untuk dikenakan sehari-hari.
 

3. Layer jacket

Ilustrasi outfit kantor (Sumber gambar: Andrew Neel/Unsplash)

Ilustrasi outfit kantor (Sumber gambar: Andrew Neel/Unsplash)

Pernah mencoba teknik layering pada outfit-mu? Tidak hanya familiar dilakukan untuk outfit wanita, pria juga bisa tampil menarik dengan menggunakan teknik menumpuk pakaian. Saat cuaca sedang dingin, kalian bisa memodifikasi beberapa outfit secara sekaligus untuk tetap tampil beda.

Misalnya, menggunakan kemeja denim dengan bagian kancing atas terbuka untuk bagian inner. Kemudian layer kembali dengan jaket tipis berbahan parasut berwarna gelap. Terakhir, lengkapi outfit dengan jas berwarna netral seperti cokelat sebagai outer. Paduan tri-color ini memberi kesan tegas tetapi tetap kasual untuk outfit ke kantor.
 

4. Rugby shirt

Ilustrasi outfit kantor (Sumber gambar: Clarisse Meyer/Unsplash)

Ilustrasi outfit kantor (Sumber gambar: Clarisse Meyer/Unsplash)

Tampil modis juga bisa diperlihatkan melalui pakaian yang sederhana. Bagi Genhype yang tak mau ribet, kamu hanya perlu menggunakan satu jenis atasan dengan potongan yang rapi dan kasual. Misalnya, rugby shirt dengan half button dan kerah. Dengan jenis pakaian ini, kalian bisa terlihat modis dan smart-casual.

Pakailah warna rugby shirt yang cerah, seperti merah marun atau biru, lalu padukan dengan celana jeans berwarna gelap. Agar tak terlihat terlalu santai, kalian bisa memilih jenis sepatu yang terlihat lebih bold dan tajam. Misalnya, sepatu boots dengan warna sedikit cerah seperti abu-abu atau cokelat. 

Baca juga: 6 Rekomendasi Outfit Nuansa Peach Fuzz yang Terinspirasi dari Pantone Color 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rekomendasi Film Tentang Wartawan untuk Merayakan Hari Pers Nasional 2024

BERIKUTNYA

Menikmati Gemuruh Gigs dan Geliat Musik Underground

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: