Koleksi Busana Warna Peach Fuzz (Sumber Foto: JFW 2024)

6 Rekomendasi Outfit Nuansa Peach Fuzz yang Terinspirasi dari Pantone Color 2024

16 January 2024   |   08:41 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Peach fuzz ditetapkan sebagai Pantone Color of the Year 2024, sehingga membuatnya menjadi warna yang akan hits sepanjang tahun ini. Peach fuzz terlihat seperti warna peach, perpaduan oranye dan pink muda yang halus dan lembut. Memancarkan nuansa feminin dan keceriaan pada setiap orang yang mengenakannya.

Mengutip dari laman resminya, Laurie Pressman, Vice President Pantone Color Institute memaparkan, peach fuzz sebagai Pantone Color of the Year 2024 memilili makna ungkapan keinginan seseorang untuk berada di dekat orang-orang yang disayangi.

Baca juga: 4 Potret Anisha Roshnah Bergaun Cantik, Istri Pangeran Brunei Abdul Mateen saat Prosesi Pernikahan

"Warna tersebut seolah memberikan pelukan hangat, menyampaikan pesan kasih sayang dan empati, serta mampu memperkaya jiwa,” ujarnya.

Ketika dituangkan dalam sebuah busana, peach fuzz akan memancarkan nuansa yang ringan dan simpel, namun di saat yang bersamaan juga bisa terlihat modern atau kontemporer. Yuk, simak beberapa rekomendasi busana warna peach fuzz sebagai referensi gaya sehari-hari yang trendi.

 

1. Koleksi Nychthemeron dari Aleza

 
 
Warna peach fuzz terlihat dalam koleksi terbaru Aleza yang bertajuk Nychthemeron. Sesuai dengan maknanya, yakni periode 24 jam berturut-turut, busana ini menggambarkan suasana mulai pagi sampai menjelang siang. Peach Fuzz diterapkan untuk outer blazer, celana pallazoscarf, serta motif print bunga-bunga pada tunik. 

 

2. Koleksi Lotus dari 3Mongkis

 

 
3Mongkis menghadirkan koleksi busana bertajuk Lotus yang terinspirasi dari keindahan bunga teratai. Selain wanita, warna ini juga tampak pas saat dikenakan oleh pria. Peach fuzz hadir dalam busana menswear 3Mongkis, misalnya pada atasan dengan bahan kain stretch dan sheer yang unik.

Tampilannya yang agak menerawang bisa dilapisi lagi dengan blazer. Sementara bawahannya bisa jogger, jeans, atau celana pendek warna-warna monokrom atau pastel yang soft.



3. Koleksi Rumah Mode BIN House

 

Koleksi BIN House warna Peach Fuzz (Sumber Foto: JFW 2024)

Koleksi BIN House warna Peach Fuzz (Sumber Foto: JFW 2024)

Jenama mode legendaris, BIN House, dikenal dengan busana rancangannya yang kerap menggunakan wastra Nusantara. BIN House juga turut menghadirkan warna peach fuzz dalam koleksi busananya yang bertajuk Pada Suatu Hari.

Ini membuktikan bahwa busana tradisional Indonesia juga bisa terlihat mempesona dengan warna-warna kontemporer. BIN House menghadirkan kebaya berpotongan modern yang ditenun rapi dengan benang dan motif simpel. Tak ketinggalan aksen drapery membuat look-nya terlihat elegan.

 

4. Koleksi Tying Infinity Dreams dari Haidee & Orlin

 
 

Koleksi Haidee & Orlin yang berjudul Tying Infinity Dreams semuanya menggunakan warna-warna pastel yang lembut, termasuk peach fuzz. Salah satu rancangannya, yakni rok panjang dengan detail motif zig-zag yang dilapisi tulle transparan.

Tying infinity dreams artinya mengikat mimpi tanpa batas, desainnya sebagian besar menggunakan aksen ikat mengikat dan juga digital print dengan pattern pita pada bahannya. Apalagi dengan aksen manis dari tulle, squin, renda, pleats, bordir, mutiara yang menciptakan sentuhan akhir feminin, cute, classy, dan chic sekaligus.

 

5. Koleksi Flousrishing Petals dari Kienka

 
 

Koleksi Flourishing Petals dari Kienka juga menampilkan peach fuzz di antara deretan busana berwarna pastel. Potongannya berupa kemeja lengan panjang, dress panjang dengan bawahan berpotongan tiered, serta rok lipit lebar yang flowy. Seperti makna judulnya yang bertabur kelopak bunga, setiap busana Kienka dihiasi beragam motif bunga yang menjadi signature style dari jenama lokal tersebut.
 

6. Koleksi Avenue of Escape dari Lozy Hijab

 

Koleksi Lozy Hijab Warna Peach Fuzz (Sumber Foto: JFW 2024)

Koleksi Lozy Hijab Warna Peach Fuzz (Sumber Foto: JFW 2024)
 

Lozy Hijab meluncurkan koleksi Avenue of Escape dengan dominasi warna peach fuzz. Jenama modest fesyen tersebut mengusung konsep office wear yang feminin. Siluetnya minimalis dan tegas, terdiri dari atasan blouse, kemeja, outer, dan celana bahan. Dominasi linen dan kain chiffon memberi kesan romantis pada desainnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sinopsis dan Daftar Pemain Film Saltburn

BERIKUTNYA

Rincian Tarif Pajak Kesenian & Hiburan di Jakarta Berdasarkan Perda 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: